Inilah 4 Perbedaan Antara Shaving dan Waxing

07 Jul 2021 by Laruan

Bagi kaum Wanita, permasalahan tentang bulu-bulu yang ada di badan itu bagaikan petaka yang harus segera diatasi, terutama pada bagian yang sering terekspos seperti kaki dan lengan. Nah, namun tidak sedikit juga dari kaum mereka yang belum mengetahui perbedaan sebenarnya dari shaving dan waxing itu sendiri. 

Oleh karena itu, kali ini kami akan jabarkan perbedaan dari mencukur dan waxing yang dapat menambah pengetahuan Sobat Pintar, sehingga Sobat Pintar dapat menentukan mana treatment yang tepat untuk tubuh Sobat Pintar. 

Perbedaan Shaving dan Waxing

Rasa Sakit

Mencukur

Mencukur itu tidak menimbulkan rasa sakit, bahkan dapat dikatakan sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit. Kecuali dalam kasusnya Sobat Pintar terkena oleh pisau cukurnya.

Waxing

Berbeda dengan mencukur yang tidak (bahkan sama sekali) menimbulkan rasa sakit. Perawatan ini menimbulkan rasa sakit yang bagi sebagian orang cukup tinggi. Hal itu dikarenakan berbeda dengan mencukur yang pada dasarnya “memotong”, sedangkan waxing ini dilakukan dengan cara menarik bulu ke arah yang berlawanan. Akibatnya kulit Sobat Pintar akan berubah kemerahan hingga satu hari ke depan setelah melakukan perawatan tersebut. Tentunya jika sudah 2-3 kali melakukannya, rasa sakit itu akan menjadi hal yang biasa.

Lamanya Bulu Tumbuh Kembali

Mencukur

Bulu yang tumbuh Kembali setelah dilakukannya proses mencukur kurang lebih satu minggu sampai 10 hari. Selain itu bulu yang tumbuh pun biasanya tidak akan jauh dan bahkan tidak berbeda sama sekali dengan bulu yang sebelumnya, karena tidak ada akar yang dicabut dalam proses treatment ini. 

Waxing

Prosedur perawatannya berupa pencabutan buku dan pun akan tumbuh Kembali dalam kurun waktu yang tergolong lama, dapat 3 sampai 4 minggu atau satu bulan. Nah, apabila Sobat Pintar melakukan perawatan secara teratur, ada kemungkinan bulu yang tumbuh akan lebih tipis dan perlahan berkurang.

Kemudahan Treatment

Berbicara tentang kemudahan, shaving dan perawatan cabut bulu memiliki tingkat kemudahan (atau kesulitan) yang berbeda. Lantas bagaimana tingkat kemudahan dan kesulitan yang dimiliki oleh keduanya?

Shaving

Untuk dapat melakukan mencukur, yang dibutuhkan pada dasarnya adalah pisau cukur yang bersih dan tajam. Selain itu, Sobat Pintar pun dapat menambahkan krim cukur untuk memastikan bulu kerapihan bulu yang tercukur. 

Bila dilihat dari penjelasan di atas, maka dapat dipastikan kalau mencukur tidak terlalu membutuhkan bantuan orang lain dan Sobat Pintar dapat melakukannya sendirian saja. 

Perawatan cabut bulu

Untuk dapat melakukan perawatan cabut bulu, ada baiknya Sobat Pintar menggunakan bantuan orang lain entah itu professional atau bahkan teman Sobat Pintar. Pasalnya untuk melakukan perawatan cabut bulu diperlukan keberanian bila melakukannya sendiri. 

Tubuh secara otomatis biasanya menolak untuk melakukan perawatan cabut bulu karena harus mencabut bulu atau rambut yang akan mengakibatkan nyeri. Nah, apabila dilakukan oleh orang lain, kemungkinan tersebut tidak akan terjadi, dan yang perlu Sobat Pintar lakukan hanyalah menahan rasa sakit yang akan muncul tersebut. 

Perawatan cabut bulu tidak dilakukan dengan pisau cukur, melainkan biasanya dengan kertas khusus perawatan cabut bulu. Serta perawatan cabut bulu pun membutuhkan krim (gula) khusus yang dioleskan ke bagian tubuh Sobat Pintar. 

Biaya

Perbedaan yang terakhir dari mencukur dan perawatan cabut bulu adalah dari segi biaya. Bagaimana dari segi biaya mencukur dan perawatan cabut bulu ini?

Mencukur

Dilihat dari kebutuhan alat yang diperlukan untuk melakukan mencukur, maka kalau diperkirakan pisau cukur dan krimnya dapat menghabiskan 50 sampai 100 ribu rupiah, itu pun tidak sekali pakai. 

Perawatan cabut bulu

Berbeda dengan mencukur, untuk melakukan perawatan cabut bulu disarankan dilakukan oleh profesional yang berarti Sobat Pintar dapat pergi ke Salon. Nah, untuk perawatan cabut bulu ini dapat memakan biaya sampai 300 Ribu tergantung salonnya.

Itu dia tadi empat faktor yang menjadi perbedaan antara perawatan cabut bulu dan mencukur versi kami. Mana yang menurut Sobat Pintar lebih worth it? Apakah perawatan cabut bulu atau Shaving? Apapun yang Sobat Pintar pilih untuk masalah treatment nya, Sobat Pintar dapat menggunakan layanan Kredit Pintar untuk menghemat pengeluaran bulanan treatment kecantikan Sobat Pintar.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk