Ini fitur Keren Dari Samsung Galaxy A52 yang Wajib diketahui!

Ini fitur Keren Dari Samsung Galaxy A52 yang Wajib diketahui!

24 May 2021 by kreditpintar
samsung galaxy a52

Kehadiran Samsung Galaxy A52 menjadi salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat. Kecanggihan teknologi membuat kehidupan manusia menjadi semakin mudah. Termasuk pula dalam kebutuhan untuk bertukar informasi dan berkomunikasi satu sama lain. Dulu, berkomunikasi untuk jarak jauh hanya mengandalkan surat fisik yang dikirim melalui pos. Namun sekarang semua kemudahan informasi dan komunikasi bahkan ke seluruh penjuru dunia hanya semudah sentuhan jari.

Kehadiran smartphone atau ponsel pintar menjadi solusi bagi kebutuhan akan akses internet, informasi, dan berkomunikasi. Memiliki sebuah smartphone menjadi hal yang hampir wajib untuk dipenuhi oleh setiap orang, terlebih bagi orang dewasa. Tuntutan kehidupan dan pekerjaan maupun dunia sosial mengharuskan seseorang untuk memiliki smartphone sebagai media berkomunikasi.

Samsung sebagai salah satu merk yang menghasilkan beragam smartphone canggih pun tidak ketinggalan dalam menghadirkan ponsel pintar dengan harga, spesifikasi, dan keunggulan yang menakjubkan. Series A yang dimiliki Samsung ini dirilis sejak seri A51 mulai meluncur di pasaran pada bulan Januari di tahun 2020 silam. Kemudian di tahun 2021 tepatnya bulan Maret silam, Samsung Galaxy A52 ikut rilis di pasaran. Berikut ini fitur unggulan dari seri A52:

Spesifikasi Terlengkap Samsung Galaxy A52

Ponsel pintar seri ini memiliki desain body yang sangat elegan. Dengan dimensi 159,9 mm x 75,1 mm x 8,4 mm, ponsel ini dapat dikatakan memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 189 gram saja. Dengan proteksi Gorilla Glass 5, Galaxy A52 tidak akan mudah pecah. Apalagi juga dilengkapi dengan IP67 yang membuat A52 menjadi tahan terhadap air maupun debu.

Layar dari ponsel ini hadir dengan ukuran 6,5 inchi dan fitur resolusi yang mencapai 1080 x 2400 pixel. Layar ini dilengkapi pula dengan super AMOLED dan Refresh rate yang mencapai 90Hz. Tak hanya itu A52 dibekali oleh processor kelas Android 11 dan One UI 3,1. Dengan GPU Adreno 618 dan Qualcomm Snapdragon 720G, Sobat Pintar tidak perlu khawatir dengan kecepatan operasional smartphone A52 ini. Segala aktivitas internet, gaming, editing foto maupun video, maupun aktivitas berbagai aplikasi dapat di-support dengan baik oleh Galaxy A52 tanpa perlu mengalami lag atau ponsel ngadat.

Kamera Terbaik dengan Memori Penyimpanan yang Besar

Budget, spesifikasi, dan keunggulan Samsung series Galaxy A52 ini tampak pula pada memori penyimpanannya yang tersedia dalam dua variasi, yaitu ROM 128 GB atau ROM 256 GB. Untuk kedua variasi A52 ini dibekali RAM dengan besaran yang sama, yaitu 8 GB. A52 dapat disisipkan memori eksternal hingga mencapai 1 TB tanpa perlu khawatir processornya menjadi lemot.

Kamera utama yang dibekali di dalam Galaxy A52 memiliki fitur berupa Quad camera yang mencapai resolusi 64 MP, f/1.8, dan mampu melakukan pemotretan wide hingga 26 mm. Yang berikutnya berada pada resolusi 12 MP dengan f/2.2 dan ultrawide hingga mencapai 123 derajat. Kamera utama yang ketiga memiliki resolusi 5 MP dengan f/2.4 macro, dan dilengkapi pula oleh kamera utama keempat dengan resolusi 5 MP f/2.4 depth.

Pada A52, kamera utamanya memiliki kemampuan perekaman video yang mencapai 4K setiap @30fps. Tak hanya kamera utama, Galaxy A52 juga dilengkapi dengan kamera depan yang terdiri dari single kamera beresolusi cukup tinggi yaitu mencapai 32 MP, f/2.2 dan kemampuan wide hingga 26 mm. fitur perekaman video untuk kamera depan juga sama dengan kamera utama, yaitu mencapai 4K setiap @30fps.

Dengan kecanggihan processor yang dimiliki Galaxy A52, Sobat Pintar tidak perlu khawatir apabila daya baterai ponsel pintar ini mudah melemah. Galaxy A52 didesain dengan baterai yang menampung daya cukup besar, yaitu mencapai 4500 mAh dan dilengkapi pula dengan fitur fast charging hingga 25W. Fitur lain yang tersemat pada smartphone seri A52 ini adalah NFC, Hybrid Dual SIM, dilengkapi sensor fingerprint atau sidik jari, earjack sebesar 3,5 mm, game booster, dan USB dengan tipe C.

Harga Samsung Galaxy A52

Setelah membahas keunggulan dari Samsung seri A52 ini, perlu diketahui pula budget, fitur, dan pilihan warna dari ponsel pintar ini. Budget untuk Galaxy A52 dengan fitur 8/128GB adalah berkisar dari 4,9 juta hingga 5 juta rupiah. Sedangkan untuk fitur di atasnya, yaitu Galaxy A52 dengan 8/256GB, dibanderol dengan budget 5,3 juta hingga 5,4 juta rupiah. Budget yang cukup terjangkau ini tentu saja membuat A52 semakin diminati oleh pengguna smartphone.

Apabila Sobat Pintar tidak ingin ketinggalan dalam membuktikan kehebatan fitur dari Galaxy A52 ini, Sobat Pintar bisa memanfaatkan bantuan Kredit Pintar, Pinjaman dana via online yang dapat mencairkan dana dalam waktu yang cepat. Hanya dengan mengunggah foto diri, foto identitas, dan beberapa informasi singkat, pengajuan dana tunai bisa Sobat Pintar peroleh hanya dalam hitungan menit. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi Sobat Pintar yang memerlukan dana tambahan untuk membeli smartphone keluaran terbaru.

Warna

Samsung dengan seri Galaxy A52 ini hadir dalam berbagai pilihan warna yang sangat simple dan manis. Sobat Pintar bisa memilih warna putih polos untuk melengkapi gaya Sobat Pintar. Atau memilih warna hitam untuk melengkapi gaya maskulin maupun misterius Sobat Pintar. Tak hanya disediakan dalam warna monokrom, Galaxy A52 hadir pula dalam seri warna soft berupa biru langit yang sangat tepat bagi Sobat Pintar yang berjiwa bebas. Warna soft lavender atau ungu muda juga tepat bagi Sobat Pintar yang memiliki jiwa muda dan bersemangat.

Sobat Pintar bisa segera memiliki seri A terbaru dari Samsung Galaxy ini melalui gerai-gerai smartphone terdekat di kota Sobat Pintar. Apabila Sobat Pintar memiliki sedikit waktu untuk berkunjung ke gerai smartphone, Sobat Pintar bisa membeli A52 melalui berbagai marketplace atau e-commerce yang tersebar di Indonesia. Baik itu melalui Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Sobat Pintar bisa mendapatkan unit Galaxy A52 dengan cepat.

Tidak hanya smartphone saja, Sobat Pintar mungkin juga perlu mencari aksesoris ponsel yang menarik untuk melengkapi gaya dan kebutuhan Sobat Pintar. Misalnya dengan membeli softcase atau hardcase yang sesuai dengan tipe Galaxy A52. Setelah sukses meluncurkan Galaxy Seri A51 pada Januari di tahun 2020, diharapkan tipe A52 ini dapat memenuhi ekspektasi dan permintaan pasar akan kehadiran smartphone yang dapat diandalkan.

Bagi Sobat Pintar yang masih membutuhkan dana tambahan, Sobat Pintar bisa segera melakukan pengunduhan aplikasi Kredit Pintar, pinjaman dana pun dapat Sobat Pintar peroleh dengan mudah. Setelah melakukan instalasi aplikasi ini, Sobat Pintar bisa langsung melengkapi informasi dan memilih jumlah pinjaman yang Sobat Pintar butuhkan. Dengan demikian, Sobat Pintar bisa segera mewujudkan wishlist Sobat Pintar untuk segera memiliki ponsel ini  dan nikmati fitur-fitur canggih yang tersemat di dalamnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk