6 Rekomendasi HP Harga 2 Jutaan Spesifikasi Terbaik

29 Jun 2023 by kreditpintar, Last edit: 03 Jul 2023

Penjualan hp saat ini terus mengalami kenaikan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti setidaknya memiliki satu hp yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bermain game, hingga urusan pekerjaan. Dengan potensi pasar yang begitu besar, produsen smartphone kini mulai memproduksi hp harga 2 jutaan dengan spesifikasi yang tidak kalah canggih. Apabila dilihat dari segi layar, ketajaman kamera, hingga daya baterai yang tahan lama, hp harga 2 jutaan bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki budget minim. Namun, sebagai pembeli yang cerdas Anda harus tetap berhati-hati ketika memilih hp yang akan dibeli. Pastikan spesifikasi hp yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, di artikel ini akan dibahas beberapa merek hp dengan spesifikasi terbaik harga 2 jutaan.

Baca juga: Nomor 5 Worth It! Inilah HP 2 Jutaan Terbaik 2022!

1. Realme C55 NFC

Realme C55 NFC resmi dirilis di Indonesia pada 7 Maret 2023. Desain hp ini menjadi hal pertama yang menarik perhatian para konsumen. Desainnya yang cantik, bodinya yang tipis, dan bobotnya sangat ringan membuat seri Realme ini banyak diburu oleh para konsumen. Dengan ketebalan 7,89 mm dan berat 189,5 gram menjadikan hp Realme NFC C555 terasa nyaman ketika digenggam.

Dari segi performa, Realme C55 NFC sudah ditenagai dengan prosesor Helio G88. Tidak hanya itu, Realme C55 NFC menjadi smartphone Realme C series pertama yang dilengkapi dengan kamera punch hole yang menambah kesan mahal dan mewah. Hasil kameranya juga cukup bagus dengan detail sempurna, jernih, dan minim noise.
Hp harga 2 jutaan

Realme C55 NFC dibanderol dengan harga Rp2.499.000 dengan RAM 6 dan ROM 128 GB. Meski hp harga 2 jutaan ini belum dilengkapi kamera ultra lebar dan speaker stereo tentunya hal itu bukan masalah besar jika Anda membeli hp untuk digunakan aktivitas sehari-hari saja. Hp ini masih layak untuk dipertimbangkan dengan segala spesifikasi lainnya. 

Baca Juga: Daftar 5 Harga Oppo Seri Flagship Terbaru

2. Xiaomi Redmi Note 11

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 dianggap cukup keren untuk hp harga 2 jutaan. Seri Xiaomi terbaru ini memiliki layar Super AMOLED 6,43 inch. Tipe layar tersebut baru-baru ini menjadi favorit para konsumen karena gambaran warnanya yang cemerlang dan waktu respons yang lebih cepat daripada LCD IPS. Menariknya, AMOLED pada Xiaomi Redmi Note 11 kini sudah mendukung kecepatan refresh tinggi 90 Hz. 

Xiaomi Redmi Note 11 juga mengklaim bahwa touch sampling rate layar ponsel ini cukup tinggi yaitu di 180Hz. Dengan spesifikasi layar ini, hp harga 2 jutaan ini mampu memberikan Anda pengalaman touch screen yang menyenangkan dan dengan cepat menelusuri beranda media sosial. Selain itu, layar Xiaomi Redmi Note 11 juga dapat diandalkan untuk penggunaan di luar ruangan dengan kecerahan mencapai 700 nits dalam mode high brightness dan 1000 nits dalam mode auto brightness

Dari segi sumber daya, Xiaomi Redmi Note 11 dikemas dengan baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 33W. Namun, hp ini belum dilengkapi dengan jaringan 5G dan perekaman video masih terlihat gelap dan kurang maksimal. Xiaomi Redmi Note 11 dibanderol dengan harga Rp2.360.000 yang disokong dengan RAM 6 GB dan 128 GB.

3. Samsung Galaxy A14 4G LTE

Hp Samsung Galaxy A14 4G LTE memiliki desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S23. Samsung seri hadir dengan kamera ultrawide yang memungkinkan pengguna dapat memasukkan lebih banyak subjek foto ke dalam satu bingkai tanpa harus menggunakan mode Panorama. 

Hp harga 2 jutaan

Samsung telah mengemas banyak sensor ke dalam seri Galaxy A14 4G LTE. Terdapat sensor accelerometer, proximity, light, fingerprint dan sensor kompas. Port dan koneksi ponsel Samsung Galaxy A14 4G LTE juga bagus dan lancar. Adanya konektor USB-C dan NFC dapat memudahkan Anda untuk mengisi ulang saldo kartu e-money langsung melalui smartphone kesayangan Anda. Samsung Galaxy A14 4G LTE dibanderol dengan harga Rp2.300.000 dengan RAM 6 dan ROM 128 GB. Anda juga dapat menambahkan slot kartu microSD untuk memperluas ruang penyimpanan ponsel yang terletak di sisi kiri casing

4. Xiaomi Poco M5

Hp Xiaomi Poco M5 merupakan hp harga 2 jutaan dengan spesifikasi yang keren dengan daya tarik utama modul kamera memanjang yang benar-benar rapi menutupi bagian atas bodi belakang. Menariknya, layar ponsel Xiaomi Poco M5 sudah didukung sertifikasi Widevine L1 sehingga Anda bisa menonton Netflix dan Amazon Prime Video dalam resolusi 1080p.

Meski hp ini belum dilengkapi dengan layar AMOLED, namun Panel IPS LCD POCO M5 mampu memberikan pengalaman visual yang baik dengan kecepatan refresh rate 90 Hz. Hal ini membuat pergerakan layar 50% lebih halus dari biasanya dan cocok bagi Anda yang senang bermain game dan streaming video. Baterai Xiaomi POCO M5 juga tergolong awet untuk ukuran smartphone. Hp harga 2 jutaan ini mampu bertahan hingga 42 jam panggilan, dan 21,8 jam pemutaran video. Dengan spesifikasi yang cukup bagus, Xiaomi POCO M5 ini hanya dibanderol dengan harga Rp2.300.000 saja.

Baca Juga: Daftar Harga Hp Xiaomi Seri Flagship

5. Infinix Hot 20S

Hp seri Infinix Hot 20S terlihat keren berkat bagian belakangnya yang fresh dan glamor. Dengan struktur bagian belakang yang mengkilap, hp ini akan menampilkan semacam bayangan linier saat terkena cahaya. Infinix Hot 20S ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G96. Selain performanya yang cepat, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera selfie berupa punch hole yang menyempurnakan bodi mulus bagian depan. Hp ini juga sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 megapiksel dengan bukaan sudut lebarnya F1.6. 

Hp harga 2 jutaan

Baterai Infinix Hot 20S berkapasitas besar 5000 mAh dan dapat diisi daya dengan cepat dengan output maksimal 18 W. Infinix Hot 20S dibanderol dengan harga Rp.2.250.000. Hp ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dengan budget yang rendah.

6. Vivo Y12T

Hp Vivo dengan seri Y12T ini memiliki ketebalan hanya 8 mm dan berat 182 gram. Menariknya, ponsel ini didesain dengan tiga slot untuk dua kartu SIM dan satu kartu microSD, serta jack audio 3,5mm. MicroSD dan slot SIM ponsel ini dilapisi karet sehingga tahan terhadap cipratan air dan debu. Vivo Y21T juga memiliki sensor sidik jari samping yang menonjolkan posisi ibu jari yang lebih nyaman dibandingkan menggunakan sensor belakang. Baterai hp ini sudah berkapasitas 5.000 mAh sehingga dapat dipastikan mampu bertahan seharian dengan pemakaian normal. Hal menarik lainnya, Vivo Y21T juga bisa dijadikan power bank karena dapat mengisi daya ponsel lain dengan menggunakan fitur reverse charging

Dibanderol dengan harga Rp2.200.000, hp Vivo Y21T cocok digunakan sehari-hari, merekam momen berharga dan kebutuhan multimedia Anda. Sayangnya, ponsel ini belum mendukung fitur ultra wide angle.

Baca Juga: Ini Dia Spesifikasi Terlengkap dari Oppo Reno 7 Z

Demikianlah beberapa rekomendasi hp harga 2 jutaan dengan spesifikasi menarik. Pada dasarnya sejumlah seri hp yang telah disebutkan di atas sudah cukup bagus untuk mendukung aktivitas sehari-hari Anda. Namun, untuk mendapatkan hp terbaik tentunya Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda ya Sobat Pintar!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Jul 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download