Harga Oppo A1K Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik

09 Aug 2023 by kreditpintar, Last edit: 14 Aug 2023

Harga Oppo A1K yang terjangkau sesuai dengan spesifikasinya. Oppo menjadi salah satu brand elektronik yang populer dari China. Brand satu ini seringkali menghadirkan berbagai pilihan smartphone canggih. Tak heran jika semakin digandrungi oleh kalangan masyarakat. Apalagi produk-produk dari Oppo berkualitas dan ditawarkan dengan harga murah.

Salah satunya yakni perangkat Oppo A1K. Hp keluaran Oppo yang satu ini terbilang sangat murah. Bahkan juga sudah menawarkan pengalaman menarik dalam kegiatan multitasking dan menikmati beragam fitur menarik yang lain.Baca Juga: Simak Spesifikasi dan Harga Oppo A53 RAM 4 GB

Harga Oppo A1K Terjangkau, Ketahui Spesifikasinya

Saat ini Oppo memang telah berfokus pada segmen perangkat kelas premium atau smartphone flagship. Namun tak lupa bahwa segmen low-end juga tetap mendapatkan nilai pasar yang besar.Oleh karena itu, pabrikan asal China tersebut masih mengandalkan Oppo A1K. Sebenarnya cukup sulit untuk bersaing pada pasar ponsel murah. Hal ini mengingat persaingan yang cukup sengit dari brand-brand ternama.Meski demikian, ponsel Oppo ini tetap percaya diri dengan mengandalkan desain kalem dan spesifikasi menarik. Untuk Anda yang merasa penasaran dengan Oppo A1K, berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

Desain 

Ponsel ini hadir dengan desain yang terbilang menarik. Sebab, desain bodi ponsel ini menggunakan bahan polikarbonat, namun tampilannya terlihat kinclong. Tentu saja desain bodi menjadi satu nilai beda dari ponsel lainnya yang tampil kinclong. Perangkat pada kelas harga Rp1 jutaan ini juga tergolong bagus untuk build quality. Ponsel Oppo ini memiliki desain yang nyaman digenggam.Harga Oppo A1K terjangkau hadir dengan desain bodi plastik yang sederhana, namun memiliki lapisan matte yang terlihat elegan untuk dipegang. Desain dari ponsel ini agar memudahkan pengguna saat memegang dengan satu tangan.

Layar

Ponsel Oppo ini yang mengusung layar 6,1 inci dengan dukungan panel IPS LCD. Layar ponsel ini mendukung resolusi HD+ 720 x 1560 piksel dan rasio 19,5: 9. Tampilan layarnya memiliki tingkat kecerahan layar yang cukup memadai dan sudah tergolong bagus. Meski agak disayangkan, pada layarnya terlihat redup jika terpapar sinar matahari langsung.Namun, layar dari ponsel ini terbilang istimewa yakni sudah dibekali dengan pelindung. Perlu Anda ketahui jika layar pada ponsel Oppo ini sudah terlindungi menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Untuk perangkat di kelas harga murah, tentunya hal ini menjadi sesuatu yang tergolong menarik.

Kamera

Oppo A1k yang hadir dengan mengandalkan satu kamera di depan 5 MP dan satu kamera belakang 8 MP. Harga Oppo A1K ini terjangkau, namun kamera pada HP ini memiliki beragam fitur-fitur menarik. Misalnya seperti Panorama, time-lapse, portrait, expert mode, HDR, dan lain sebagainya.Hasil tangkapan kamera dari ponsel Oppo A1K ini sebenarnya tergolong biasa saja. Namun, dengan harga tersebut, maka hasil tangkapan foto dari ponsel ini sudah tergolong bagus saat siang hari atau pada kondisi cahaya cukup.Bukan hanya pada kamera belakangnya saja, namun juga kamera depannya. Hal yang mungkin Anda keluhkan yakni hasil tangkapan kamera foto saat malam hari tidak terlalu baik. Sebenarnya hal ini cukup wajar, namun mengingat pada tiap perangkat biasanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Selain itu, untuk hasil tangkapan dari kamera mode portrait HP ini juga cukup optimal. Ada yang beranggapan pada mode portrait tergolong bagus, namun hanya berfungsi pada objek foto seperti manusia.Saat objek foto berupa mainan, mode portrait ini tidak berfungsi maksimal. Dengan demikian, ponsel Oppo ini mampu menangkap foto dengan baik pada kondisi siang hari, baik itu menggunakan kamera depan maupun kamera belakang.Namun saat sedang memotret dalam kondisi gelap, memang hasilnya kurang maksimal, terutama untuk kamera selfie. Sebenarnya terbilang wajar, banyak perangkat di kelas harga ini yang memberikan hasil tangkapan kamera bagus saat siang hari. Sementara saat kondisi gelap menjadi kurang optimal. Sehingga Oppo A1K ini memiliki harga yang sesuai hasil tangkapan kamera.Baca Juga: Daftar 5 Harga Oppo Seri Flagship Terbaru

Prosesor 

Oppo A1K juga mengandalkan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan fabrikasi 12 nm. Pada bagian dalam chipset ini yang menyematkan prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Tak, lupa pengolah grafis PowerVR GE8320. Mungkin Anda merasa penasaran dengan performanya, nilai Antutu kurang lebih menunjukan performa dari setiap perangkat.Ternyata dengan nilai Antutu mencapai 70 ribuan, sehingga performa HP ini tidak ditujukan dalam kebutuhan bermain game cukup berat. Hal ini terlihat dari pengalaman pengguna saat bermain PUBG Mobile pada ponsel Oppo ini tergolong berat. Bahkan, memiliki pengaturan grafis rendah, sehingga performanya cenderung kurang responsif.Performa dari ponsel Oppo ini cukup baik untuk bermain game yang tidak terlalu berat seperti Free Fire. Namun, jika Anda menggunakannya untuk main Asphalt 9 memang belum maksimal dan sering drop frame. Sementara untuk memainkan PUBG Mobile dengan grafis rendah, namun terasa kurang menyenangkan. Performa dari Oppo A1K memang terbilang sesuai dengan harganya.Berdasarkan hal tersebut, memang cukup jelas jika performa dari ponsel ini bukanlah untuk bermain game. Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dari ponsel ini tampaknya memang hadir sebagai chipset untuk memenuhi kebutuhan harian.Bahkan hanya berpengaruh terhadap efisiensi daya. Untuk penyimpanan dari ponsel Oppo A1K juga hadir dengan menawarkan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Baterai

Oppo A1K  juga hadir dengan mengandalkan kapasitas baterai 4.000 mAh saja. Kapasitas baterai 4.000 mAh tersebut tergolong umum. Biasanya menandakan jika baterai ponsel tersebut mendukung daya tahan baterai yang besar. Ponsel Oppo ini mendukung daya tahan baterai selama 2 harian dengan penggunaan normal dan menengah. Jika ingin menggunakan ponsel ini tersemat dua kartu SIM aktif.Sementara untuk pemakaian yang terbilang berat, perangkat ini bisa bertahan hingga seharian lebih. Ponsel ini bisa bertahan hingga satu hari setengah. Anda masih bisa menggunakan untuk keperluan nonton Netflix atau Amazon Prime.Selain itu, ponsel ini juga bisa Anda gunakan untuk keperluan WhatsApp, internetan, hingga fotografi. Fakta ini jelas mengindikasikan jika ponsel Oppo A1K ini tergolong memiliki daya tahan baterai yang sesuai dengan harganya.Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Oppo F9

Fitur Lainnya

Oppo A1K turut menyediakan tiga slot SIM Tray. Ini yang artinya ponsel Oppo ini bisa menggunakan dua kartu SIM plus microSD secara bersamaan. Selain itu, ponsel Oppo ini juga mendukung semua jaringan hingga seluruh Indonesia serta terdapat dukungan VoLTE.Hal menarik lainnya dari ponsel Oppo ini, terdapat dukungan sensor lengkap. Sensor tersebut meliputi gyroscope, proximity, dan sensor lainnya. Meski ponsel ini memiliki harga terjangkau, namun sensor yang lengkap bisa menjadi kelebihan tersendiri.Oppo A1K adalah ponsel yang bisa tergolong menarik di kelas harga Rp1 jutaan. Daya tarik ponsel ini terdapat fitur layar, daya tahan baterai, serta desain yang cukup beda dengan desain HP lainnya yang lebih kekinian. Pada sektor kamera ponsel ini juga cukup menarik untuk segmen low-end . Secara keseluruhan, harga Oppo A1K cukup terjangkau yang sesuai dengan fitur dan spesifikasinya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
14 Aug 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download