Flagships Powerful: HP VIVO Terbaru Seri X 2021

15 Feb 2021 by Andro
hp vivo terbaru

Setelah sukses dengan debut Vivo X50 yang launch secara resmi di Indonesia tahun 2020 lalu. Perusahaan ini telah secara resmi meluncurkan Hp Vivo Terbaru versi flagships, Vivo X60.

Walau secara resmi masih belum masuk ke Indonesia. Tetapi Vivo X60 ini salah satu smartphone super canggih yang akan meramaikan jajaran Hp flagship tahun 2021 ini. Menggunakan SoC Exynos 1080 dan merupakan smartphone pertama yang menggunakan teknologi terbaru dari Samsung Semiconductor ini.

Tidak hanya mengacu pada kekuatan prosesornya saja, kali ini Vivo juga menggandeng Zeiss untuk memaksimalkan kamera. Seperti halnya X50 sebagai pendahulu yang juga menggunakan teknologi kamera Zeiss salah satu Hp flagship dari Vivo. Kedatangan Hp Vivo terbaru X60 juga akan menghadirkan beberapa tipe lain X60 Pro dan X60 Pro+.

Jika membandingkan dengan merk lain yang mengusung versi flagship. Tentu saja harga Hp Vivo murah secara relatif. Namun tidak serta merta akan mengorbankan performa dan kualitas.

Penampilan Layar dan Desain Vivo X60

Penampilan setiap Hp Vivo Terbaru memang memiliki ciri khas, dari yang entry level, mid-end hingga flagship. Desain yang selalu tampak elegan, mungkin jauh dari tampilan gaming. Namun dapat memberikan sensasi elegan dan bergaya secara sekaligus.

Secara sepintas penampilan X60 ini akan begitu mirip dengan seri X50 dengan beberapa perubahan detail yang membuat X60 jauh lebih elegan dan mahal. Dengan pilihan warna yang berbeda dari versi pendahulunya, X60 memberikan pilihan Purple, Gray dan White. Tidak hanya bergaya, kamu juga mendapatkan performa yang tentu saja luar biasa dari HP Vivo Terbaru ini.

Penggunaan frame aluminium pada bezel X60 yang berbalut kaca pada bagian depan serta belakang. Memberikan kesan mahal, futuristik dan elegan kepada setiap penggunanya. Pastinya akan mencuri perhatian saat kamu letakkan di meja ataupun saat kamu menggunakannya.

Untuk semakin mendukung penampilan ini, Vivo juga memberikan sentuhan lebih pada layar. Terpasang layar Amoled hingga 120Hz refresh rate pada screen, dengan kecerahan hingga 800 nit hingga 1300 nit. Akan mampu memberikan kenyamanan saat menggunakan saat siang yang terik sekalipun.

Juga telah mendukung tampilan HDR10+ serta sertifikasi dari SGS, sebagai perlindungan terhadap mata. Untuk spesifikasi tampilan serta layar:

  • X60 memiliki dimensi 158.6mm x 73.2mm x 7.6mm
  • Panel Amoled dengan 120Hz refresh rate, HDR10+ serta SGS Certification
  • Untuk rasio layar dengan body sekitar 87.4%
  • 1080×2376 pixels dengan kerapatan layar sekitar 398 ppi
  • Dengan berat 175.6 gram

Kamera Vivo X60: Zeiss Ft. Gimbal Gen. 2

Seperti biasa, Vivo tidak pernah bermain-main dalam upgrade dalam hal pengelolaan kamera. Apabila versi sebelumnya X50 yang pada awal launching terkenal dengan ‘Hp dengan Gimbal’. Versi X60 ini juga memberikan versi gimbal terbaru sebagai pendukung pengambilan gambar dalam bentuk foto maupun video.

Segala kemajuan dalam konfigurasi ini juga mendapat dukungan dengan menyematkan Zeiss sebagai lensa premium. Yang terpasang pada kamera utama, kamera wide, kamera periskop dan kamera portrait. Pengambilan gambar akan tampak lebih halus dengan gabungan performa dari Zeiss serta Gimbal.

Penggabungan antara Gimbal dan Zeiss ini akan sangat sesuai untuk segala kebutuhan, dari Vlogging dalam atau luar ruangan, bergerak atau diam. Pengambilan gambar dalam  dari selfie, amatir fotografi hingga profesional fotografi. Bukankah begitu menguntungkan, Hp Vivo Murah tetapi dengan performa yang luar biasa?

Spesifikasi lengkap Kamera Vivo 60X:

  • Kamera Utama 48 MP f/ 1.5 dengan lensa 26mm (wide)
  • Kamera Periskop 8 MP f/ 3.4 dengan lensa 125mm (5 kali optical zoom)
  • Kamera Portrait 13 MP f/ 2.5 dengan lensa 50mm
  • Kamera Ultrawide 13 MP f/ 2.2 dengan lensa 16mm (120 derajat)
  • Kamera Selfie 32 Mp f/ 2.45
  • Semua lensa kamera Zeiss Optic
  • Mampu mengambil gambar HDR dan Panorama
  • Pengambilan video hingga 4K dengan 30 fps

Performa Dapurpacu Vivo X60

Akhirnya setelah sekian seri android yang telah Vivo produksi, Hp Vivo terbaru ini menggunakan OS terbaru mereka. Menggantikan FunTouch yang selama ini menemani, pada seri X60 ini, Vivo menyematkan Origin OS.

Perombakan ini kontan akan mengubah sensasi penggunaan hp vivo secara keseluruhan. Tentu saja pengalaman yang semakin meningkat dalam pengoperasionalan X60, terasa baru, lebih segar dan lebih modern.

Selain itu, penyematan chip terbaru pabrikan Samsung Exynos 1080 5 nm dengan arsitektur 8 core, tidak lagi menggunakan 4 core untuk multitasking yang lebih halus.  yang pastinya akan memberikan booster performa pada X60 untuk semua aktifitas, dari gaming hingga editing video ringan.

Sebagai upaya untuk memulai generasi baru smartphone, X60 sudah mendukung jaringan 5G jika di Indonesia nantinya resmi untuk publik. Tetapi jangan takut, kamu juga masih bisa menggunakan jaringan 4G, 3G dan 2G jika diperlukan.

Untuk dapat menjaga performanya, X60 memiliki kapasitas baterai sebesar 4200 mAh dengan fast charging 33 watt. Kapasitas yang cukup besar yang semakin efisien dengan penggunaan chip terbarukan.

Spesifikasi lain yang akan kamu dapatkan:

  • Sudah bebekal Android 11
  • RAM 8 dengan ROM 128 atau 256, atau RAM 12 dengan ROM 256 (untuk versi Indonesianya kita tunggu saja)
  • Sudah pasti menggunakan USB type C
  • Finger print (yang tertanam dalam layar karena sudah menggunakan panel Amoled), Accelerometer, Proximity, kompas, gyro dan color spectrum
  • Sudah memiliki NFC
  • Wifi 802.11 kecepatan tinggi, Bluetooth
  • A-GPS dual-band, GLONASS, GALILEO dan BDS

Harga Hp Vivo Terbaru X60

Untuk harga HP Vivo Murah dengan performa luar biasa ini, secara pasti masih belum ada informasi lebih lanjut. Tetapi harga Vivo X60 di Luar negeri jika di-kurs kan ke rupiah, berkisar 8 jutaan.

Tentu saja tidak akan terlalu mahal jika kamu membandingkan dengan segala spesifikasi yang akan kamu dapatkan. Jika  terkendala persoalan keuangan, Kamu bisa mengajikan pinjaman uang melalui Kredit Pintar agar mandiri secara finansial.

Kunjungi website Kredit Pintar, atau langsung download aplikasinya di Gogle Play. Selain bisa mendapatkan Vivo X60 jika sudah resmi release di Indonesia, kamu juga bisa mendapatkan pinjaman uang cash lho!

Limitpinjaman uang yang ditawarkan mulai Rp. 600 ribu hingga  Rp. 8 juta rupiah. Bahkan, apabila skor kredit bagus maka Kamu berpeluang mendapatkan pinjaman uang hingga Rp. 20 juta. Tertarik mencoba?

Syaratnya hanya menyiapkan KTP saja, tanpa agunan apapun. Jangan ragu, Kredit Pintar sudah terdaftar resmi di OJK. Sehingga aplikasi ini aman dan terpercaya. Miliki HP impian dengan Kredit Pintar. 

mobile-closeKredit PintarDownload