Dumi: Pinjaman Online Khusus PNS

26 Feb 2021 by Andro
Pinjaman Online dumi

Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu Anda juga ingin mendapatkan kemudahan pendanaan, terutama bila ada kebutuhan dana mendadak dan mendesak. Untuk kebutuhan inilah, Dumi hadir memberikan solusi pembiayaan mikro bagi ASN. Apa bedanya Dumi dengan pinjaman online yang lain? Mari simak pembahasan di bawah ini.

Tentang Dumi

Dumi adalah aplikasi pinjaman online khusus untuk ASN Indonesia yang bekerja di instansi, kementrian, atau lembaga negara yang sudah bekerja sama dengan Dumi. Aplikasi pinjaman online ini didirikan oleh PT Fidac Inovasi Teknologi dan sudah terdaftar serta dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nomor registrasi Dumi di OJK adalah S-602/NB.213/2019.

Sebagai fintech peer-to-peer lending khusus untuk ASN, Dumi memberikan kemudahan akses finansial yang mudah, cepat, dan fleksibel. Berbagai keunggulan Dumi adalah prosesnya yang cepat, biaya transparan, serta tersedia berbagai pilihan produk pinjaman online dengan bunga kompetitif dan tenor fleksibel.

Pinjaman Online Khusus PNS

Dumi hadir dengan misi untuk mendorong ekonomi yang inklusif dengan cara memberikan kemudahan pembiayaan bagi Pegawai Negeri Sipil. Melalui Dumi, Pegawai Negeri Sipil dapat terhubung dengan lembaga-lembaga mitra Dumi untuk mendapatkan pinjaman uang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dumi resmi diluncurkan pada hari Rabu, 29 Januari 2020. Layanan pinjaman online untuk Aparatur Sipil Negara ini merupakan hasil kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bank Mandiri Taspen (Mantap), dan PT Fidac Inovasi Teknologi. Peluncuran aplikasi ini adalah tindak lanjut Strategi Nasional Keuangan Inklusif yang menekankan pentingnya memprioritaskan layanan keuangan formal di seluruh lapisan masyarakat.

Dengan aplikasi Dumi ini, ASN akan memiliki alternatif sumber pendanaan untuk kebutuhan ekonomi mereka dalam waktu yang cepat dan cara yang mudah. Aplikasi pinjaman online dapat langsung diunduh di PlayStore bagi pengguna Android. Namun, belum semua Aparatur Sipil Negara bisa menggunakan aplikasi dan mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi. Hal ini dikarenakan pada tahap awal perkembangan aplikasi, Dumi baru dapat diakses oleh pegawai yang bekerja di lingkungan BKN. Ke depannya, Dumi diharapkan bisa bersinergi dengan lembaga keuangan lain untuk memberikan dampak positif dalam hal ekonomi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara.

Cara Pengajuan Pinjaman Uang di Dumi

Cara pengajuan pinjaman uang di Dumi hanya perlu melalui tiga langkah mudah, yaitu:

  1. Pengajuan

Proses pengajuan pinjaman uang dilakukan secara online melalui aplikasi Dumi. Anda dapat mendaftarkan diri di aplikasi tersebut dan mengajukan jumlah pinjaman uang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Verifikasi

Proses verifikasi dilakukan untuk menyesuaikan data-data yang telah dimasukan saat proses pengajuan pinjaman uang. Data-data yang akan diperiksa adalah data diri, data keluarga, dan akun bank yang terkait dengan instansi pemerintah tempat Anda bekerja.

  1. Pencairan

Setelah semua data terverifikasi, pinjaman Anda akan dicairkan dalam waktu maksimal 2×24 jam. Dana yang dicairkan akan langsung dikirimkan ke akun bank yang telah Anda daftarkan pada proses pengajuan.
Layanan pinjaman online Dumi memang termasuk baru dan belum bisa digunakan oleh seluruh masyarakat.

kredit pintar

Jika Anda mencari pinjaman online yang dapat digunakan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, maka KreditPintar adalah pilihan tepat bagi Anda. Proses pinjaman uang di KreditPintar yang cepat dan mudah dapat menyediakan Anda pinjaman uang hingga Rp20.000.000,00 hanya dalam waktu 10 menit. Unduh aplikasi KreditPintar di Playstore dan ajukan pinjaman online Anda sekarang!