Deretan Harga dan Kelebihan MacBook Terbaru 2021

25 Aug 2021 by Laruan

MacBook merupakan produk laptop keluaran perusahaan raksasa Apple. Berbeda dari laptop pada umumnya, MacBook yang diluncurkan oleh Apple memiliki keistimewaan tersendiri yang sulit untuk disaingi oleh kompetitor. Apple juga terus meluncurkan varian MacBook terbaru 2021 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk penggunanya.

Bagaimana tidak, laptop MacBook  menggunakan teknologi Mac OS yang tentu saja berbeda dari teknologi laptop lain yang mengusung Windows OS. Oleh karena itu, kepopuleran laptop MacBook selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Seri laptop dengan brand MacBook ini pertama kali dirilis dan dipasarkan pada tahun 2006 silam. Hingga kini, laptop canggih ini telah merilis hingga tiga varian MacBook yang antara lainnya terdiri dari MacBook, MacBook Air, dan yang paling canggih yaitu MacBook Pro. Laptop Macintosh ini terus melakukan inovasi sehingga memiliki banyak model dan juga fitur yang memenuhi kebutuhan pengguna.

Deretan Harga dan Kelebihan MacBook Terbaru 2021

Harga MacBook Terbaru 2021

Ada banyak jenis series MacBook yang diluncurkan sehingga konsumen bisa memilih jenis laptop yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Adapun harga MacBook terbaru 2021 berkisar dari 9 jutaan rupiah hingga mencapai 26 jutaan rupiah. Perbedaan variasi harga tersebut bergantung pada tipe MacBook dan fitur yang dimiliki masing-masingnya.

MacBook Air ukuran 13 inci dibanderol dengan harga yang berkisar di Rp12.199.000 untuk kapasitas penyimpanan 128 GB hingga Rp25.705.000 untuk kapasitas penyimpanan 256 GB. Tipe ini memiliki spesifikasi layar 13,3 inci dan resolusi sebesar 1440 x 900 pixels. MacBook Air 13 inci ini didukung dengan prosesor dengan kecepatan 1.8GHz dan dilengkapi pula dengan kartu grafis Intel. 

Selanjutnya, ada MacBook Air M1 yang rilis pada tahun 2020 silam. Tipe ini dibanderol dari harga Rp14.906.000 hingga mencapai Rp30.000.000. Tipe ini memiliki spesifikasi berupa layar berukuran 13,3 inci dan dilengkapi resolusi terbaik yaitu 2560 x 1600 pixels. Didukung oleh prosesor dengan kecepatan 3.2GHz dan dilengkapi kartu grafis berupa Integrated 7-core FPU, MacBook Air M1 menjadi laptop yang sangat canggih.

Deretan Harga dan Kelebihan MacBook Terbaru 2021

Tak hanya itu, MacBook Pro 13 inci juga hadir sebagai rekomendasi bagi Anda yang menginginkan laptop Macintosh super canggih. Harga untuk satu unit MacBook Pro 13 inci berkisar dari Rp15.475.000 untuk kapasitas penyimpanan 512 GB hingga mencapai Rp26.589.000 untuk kapasitas penyimpanan 1 TB. 

Bagi Anda yang ingin segera memiliki laptop MacBook terbaru 2021, Anda bisa mengajukan segera pinjaman tunai dengan bunga rendah ke Kredit Pintar. Kredit Pintar merupakan aplikasi kredit tunai yang resmi dan terdaftar di OJK Indonesia. Dengan bunga rendah, Anda bisa memperoleh pinjaman dana yang dapat cair secara cepat untuk membeli laptop MacBook yang Anda idam-idamkan.

Kelebihan MacBook Terbaru 2021

MacBook memiliki kelebihan yang membuat banyak orang sangat berminat untuk memilikinya. MacBook varian paling tipis yaitu MacBook Air memiliki kelebihan berupa body laptop yang sangat ringan dan tipis sehingga sangat mudah untuk dibawa kapanpun dan dimanapun. Tipe ini dirilis dengan fungsi untuk desain grafis karena prosesornya lebih rendah dibanding tipe lainnya. Tak heran apabila tipe MacBook Air memiliki banderol harga yang paling murah di antara tipe lainnya.

Selanjutnya, tipe MacBook merupakan tipe kedua yang kualitasnya berada di antara MacBook Air dan MacBook Pro. Tipe ini dapat digunakan untuk desain grafis sekaligus untuk mengedit video. Harga per unit tipe kedua MacBook ini lebih mahal dari tipe MacBook Air, namun masih lebih murah dari tipe MacBook Pro.

Terakhir, tipe paling tertinggi MacBook yaitu MacBook Pro. Spesifikasi dan kualitas MacBook Pro adalah yang paling tinggi dan mutakhir dibandingkan dengan dua tipe MacBook sebelumnya. MacBook Pro dirancang bagi pengguna yang memerlukan laptop dengan prosesor yang tinggi. Tipe yang dirilis di tahun 2016 ini memiliki harga yang paling tinggi dibandingkan dua tipe MacBook yang sebelumnya diulas.

Kelebihan MacBook terbaru 2021 dapat dilihat dari daya tahan baterainya yang awet. Rata-rata ketahanan baterai laptop MacBook adalah mencapai 10 jam lamanya untu pengoperasian normal dan ringan. Dan tipe MacBook Air bahkan dapat bertahan hingga 12 jam karena prosesor yang disematkan pada tipe ini lebih rendah dan hemat daya baterai.

Tak cukup di situ, keunggulan lain dari MacBook adalah layar monitornya yang berkualitas tinggi. Resolusi MacBook selalu yang terbaik. Tidak heran apabila para pelaku industry kreatif yang bergelut dalam dunia desain, grafis, maupun pengeditan video lebih menyukai laptop MacBook daripada laptop lainnya.

Hal tersebut dikarenakan mereka membutuhkan laptop yang mampu mengakomodasi warna dan visual yang lebih tajam dan nyata. Laptop MacBook mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan visual tersebut karena setiap unit MacBook telah dilengkapi oleh fitur retina display sehingga ketajaman warna dan visualnya sangat mirip dengan kenyataan.

Berbasis Mac OS atau macintosh, laptop MacBook dikenal sebagai laptop yang lebih kebal dan sangat sulit untuk ditembus oleh serangan virus. Hal ini tentu menjadi keunggulan yang tidak dapat dijumpai pada laptop-laptop berbasis OS Windows. Sangat kecil peluang MacBook dapat terserang virus sehingga data-data pengguna dapat tersimpan dengan lebih aman.

Selanjutnya, MacBook didesain dengan selera minimalis dan modern pula. Dengan berbagai pilihan warna yang super kalem dan elegan, laptop MacBook siap untuk dijadikan pilihan Anda yang menyukai desain modern. Terlebih lagi desain MacBook memang sangat cocok untuk digunakan oleh segala kalangan dan usia.

Laptop MacBook juga dikenal sebagai laptop yang tidak mudah rusak. Selain karena tidak mudah terserang virus, MacBook dirancang dengan komponen-komponen pilihan yang tidak akan cepat rusak. Pastikan bahwa Anda melakukan perawatan dan menggunakan laptop MacBook dengan sebaik mungkin agar usia ketahanannya dapat lebih lama lagi.

Keunggulan Teknologi Macbook Terbaru 2021

Dengan harga yang sangat masuk akal, laptop MacBook justru hadir dengan teknologi yang sangat modern dan juga inovatif. Teknologi yang dimiliki pada setiap unit MacBook tentu saja merupakan teknologi yang belum pernah dipunyai oleh brand-brand laptop pesaing yang lain. Ada pun teknologi yang diunggulkan adalah Unified Memory Architecture.

Fitur teknologi Unified Memory Architecture ini memungkinkan laptop dan prosesor untuk melakukan proses transmisi data dengan jauh lebih cepat. Bahkan tipe laptop MacBook M1 dibekali oleh teknologi core Neural Engine dengan jumlah total 16 inti. Neural Engine berfungsi untuk mendukung operasional lebih efisien dengan memadukan beberapa teknologi powerful hanya ke dalam sebuah cip saja.

Demikianlah beberapa informasi terkait harga dan spesifikasi MacBook terbaru 2021 yang dapat Anda jadikan referensi. Anda bisa segera mengajukan pinjaman tunai dengan bunga rendah hanya di Kredit Pintar dan buktikan sendiri betapa mudahnya mencairkan pinjaman dana hanya dalam hitungan menit saja. Syaratnya pun hanya semudah mengisi biodata saja pada form pengajuan secara online.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload