Cara Mengaktifkan OneKlik BCA Dalam 4 Langkah!

06 Sep 2021 by Laruan

Satu klik OneKlik BCA untuk kemudahan seluruh transaksi online-mu. Cara menggunakan mudah dan aman dalam 1 genggaman. Tidak dapat dipungkiri bahwa seiring banyaknya waktu yang harus dihabiskan di rumah, mengakibatkan banyaknya aktifitas seperti pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang juga harus ditarik ke rumah. Sama seperti kamu, jutaan rakyat Indonesia lainnya juga beralih ke dunia digital dalam berbelanja, dibuktikan dari nilai transaksi perdagangan digital Indonesia mencapai lebih dari Rp 253 triliun di tahun 2020. Mengikuti aktivitas pasar digital yang semakin ramai, kegiatan perbankan pun juga mengikuti gaya hidup yang semakin praktis ini. Dengan cara menggunakan yang sederhana, OneKlik dari PT Bank Central Asia Tbk menawarkan pengalaman transaksi online-mu semakin cepat dan praktis.

Cara Mengaktifkan OneKlik BCA Dalam 4 Langkah Mudah!

Dapatkan penghasilan tambahan dari internet dengan cara berikut.

1. Manfaat OneKlik BCA untuk transaksi online Sobat Pintar

Cara Mengaktifkan OneKlik BCA Dalam 4 Langkah Mudah!

Inovasi Oneklik dari BCA sebagai fitur pembayaran Kartu Debit dari Bank BCA yang dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant online. Tanpa ribet, transaksi dilakukan dengan metode debit otomatis dari akun debit Sobat Pintar dari Bank BCA. Berikut barang-barang atau paket dari merchant yang dapat dibayar dengan metode pembayaran BCA Oneklik:

  1. Barang marketplace berwujud fisik atau barang non-virtual.
  2. Barang virtual, contoh: e-voucher dan tiket.
  3. Barang investasi.
  4. Barang dagangan lain yang disepakati oleh merchant dan pihak Bank BCA

Sebagai layanan perbankan yang setia memfasilitasi Sobat Pintar dalam urusan perbankan, BCA juga terus meningkatkan e-commerce dan cashless payment settlement. Agar Sobat Pintar dapat melakukan transaksi kapan dan dimanapun secara online, dengan cara menggunakan pembayaran belanja online yang menjadi jauh lebih mudah dan cepat, cukup dengan satu kali klik. Bebas, praktis, serta aman, Sobat Pintar senantiasa yang mengendalikan limit belanja harian agar tidak over-budget atau over-limit.

2. Gunakan Oneklik BCA dimana saja Sobat Pintar belanja.

Apakah Sobat Pintar mengenal salah satu merchant favoritmu dibawah ini? Selama transaksi masih menggunakan mata uang Rupiah, hingga Agustus 2021, fitur BCA yang satu ini telah bekerjasama ke sejumlah merchant populer di pasar Indonesia, sehingga Sobat Pintar bisa dapat bebas transaksi online. Berikut merchantmerchant yang bisa transaksi dengan fitur BCA yang satu ini:

  • Gojek (Gopay)
  • OVO
  • Dana
  • Shopee
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Bukalapak
  • Blibli.com
  • Tiket.com
  • Jakmall
  • Arindo
  • Bayarind 
  • Payfazz Agen
  • Tiketux

Belanja dimana saja dengan senang dan tenang, cukup satu tap untuk pembayaran instan! Perlu diingat bahwa daftar tersebut belum final, dan kedepannya daftar tersebut bisa berkurang ataupun menambah tergantung dari kegiatan pasar digital di Indonesia. Selalu update dan tidak pernah ketinggalan, Sobat Pintar tidak perlu khawatir ribet dan susah, karena fitur BCA yang satu ini senantiasa hadir untuk kebutuhan belanja online. 

3. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan OneKlik BCA?

Jangan sampai kehabisan, kita langsung saja aktifkan fitur BCA yang satu ini, agar tidak ketinggalan Flash Sale dari merchant favorit Sobat Pintar. Berikut empat langkah mudah cara aktifkan fitur BCA yang satu ini:

1. Pastikan Sobat Pintar memiliki rekening Bank BCA dan masukkan nomor kartu yang valid, masih aktif, dan tidak terblokir; dan Limit Harian; 

2. Masukkan Nomor HP pribadi yang masih valid digunakan untuk transaksi online. 

3. Aktivasi dengan memilih Nomor HP dari OTP (One Time Password)  atau  Push Notification dari BCA Mobile (pastikan Sobat Pintar sudah registrasi mobile banking dari seluruh cabang Bank BCA).

A. Aktivasi dari OTP yaitu dengan memasukkan kode OTP dari short message service (SMS) yang diterima oleh Pengguna OneKlik melalui Nomor HP;

B. Aktivasi dari Push Notification yaitu dengan klik tampilan push notification yang diterima untuk melanjutkan proses registrasi di m-BCA pada BCA mobile yang terhubung dengan Nomor HP tersebut.

4. Berikan akses OneKlik ke merchant yang dituju untuk memberikan instruksi pendebetan Rekening Default kepada BCA untuk keperluan penyelesaian Transaksi dan pembayaran biaya-biaya terkait Transaksi.  

4. Atur Limit dan Blokir Sementara OneKlik BCA

Mudah cara aktifkannya, maka mudah pula cara mengaturnya. Apabila Sobat Pintar tidak puas atau ingin mengubah akun OneKlik, maka Bank BCA juga memberikan kemudahan untuk Sobat Pintar yaitu dengan mengubah, menghapus atau menambah Jenis Sumber Dana dan/atau rekening sumber dana pada yang ditentukan oleh BCA, serta mengatur limit dan memblokir akun OneKlik.

A. Jangan sampai besar pasak daripada tiang, manfaatkan fitur atur limit melalui BCA mobile, yaitu dengan:

akses BCA mobile 馃— tap fitur m-Admin di BCA mobile 馃— pilih Atur OneKlik 馃— buka akun aktif 馃— pilih Atur Limit (maksimal Rp 3 juta per-hari).

 B. Dalam masa darurat, Sobat Pintar bisa Blokir Sementara melalui M-Banking, setelah itu bisa blokir permanen di Bank BCA, yaitu dengan:

Login ke aplikasi BCA M-Banking 馃— Tap menu m-Admin 馃— tap Atur OneKlik 馃— Tap Akun Aktif & pilih akun merchant yang akan diblokir 馃—Tap Blokir Sementara 馃— Pastikan Tap OK ketika informasi sudah benar.

5. Penyebab BCA OneKlik Sobat Pintar tidak berjalan.

Cara Mengaktifkan OneKlik BCA Dalam 4 Langkah Mudah!

Setelah Sobat Pintar mengikuti cara aktifkan pembayaran via OneKlik Sobat Pintar, mungkin Sobat Pintar menemukan bahwa pembayaran tersebut tidak berhasil. Berikut beberapa sebab BCA tidak memproses pembayaran Transaksi Sobat Pintar, yaitu apabila:

  • Jenis Sumber Dana Sobat Pintar yang terdaftar pada Akun/User ID Pelanggan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi sesuai ketentuan yang berlaku di BCA; 
  • Sumber Dana yang terhubung berstatus dormant atau terblokir 馃— segera buka blokir akun Sobat Pintar.
  • Saldo Sobat Pintar merupakan Jenis Sumber Dana tidak tersedia 馃— Sobat Pintar bisa meminta Bank BCA untuk mengganti jenis sumber dana. 
  • Sobat Pintar memiliki Limit Harian yang telah terlampaui 馃— Limit harus segera dibayarkan.  
  • Merchant tidak menerima jenis Sumber Dana yang dipilih Pengguna OneKlik. 

Selalu perhatikan ketersediaan saldo serta status sumber dana Sobat Pintar yang terhubung dengan Jenis Sumber Dana pada saat melakukan pembayaran Transaksi. Apabila Sobat Pintar mengalami masalah berlanjut, segeralah sampaikan keluhan/pengaduan melalui Halo BCA atau ke cabang Bank BCA terdekat dan customer service akan siap sedia untuk membantu Sobat Pintar. Proses penanganan keluhan/pengaduan terkait OneKlik, BCA akan meminta Pengguna untuk menyerahkan fotokopi identitas diri dan dokumen pendukung lainnya. 

6. Waspada Penipuan mengatasnamakan OneKlik BCA

Cara penggunaan yang mudah juga tidak menutup kemungkinan tindakan kriminal yang mungkin merugikan Sobat Pintar. Pemerintah, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Bank BCA senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan Sobat Pintar berbelanja, namun wajib bagi Sobat Pintar untuk selalu waspada dan ingat akan hal-hal berikut agar Sobat Pintar terjaga keamanannya, yaitu:

1. Penipuan atas nama OneKlik dengan cara transfer. Bahwa sesungguhnya OneKlik bukan metode transfer melainkan metode pembayaran melalui aplikasi merchant. Jenis pembayaran di luar (aplikasi/lapak) merchant yang bersangkutan merupakan penipuan. 

2. Cara mengaktifkan fitur BCA yang satu ini melalui nomor kartu ATM dan kode OTP. Dengan demikian jangan berikan dua data tersebut kepada siapapun, baik dari yang mengaku Lembaga resmi atau calon pembeli online.

Sama seperti BCA dengan beragam inovasinya, Kredit Pintar juga senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan terbaik dengan cara menggunakan aplikasi dengan sederhana yang cocok untuk segala kalangan di Indonesia.

Waspadai penipuan pembajakan Kartu SIM

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload