Cara Ganti Tema WhatsApp, Ternyata Gampang

06 Oct 2021 by Laruan

Mungkin banyak dari sobat pintar merasa bosan dengan tema WhatsApp yang setiap harinya selalu sama. Sehingga timbul keinginan untuk mengubah tampilannya agar berbeda dari sebelumnya, salah satunya dengan mengganti tema atau mode yang ada. 

Ganti tema di WhatsApp kelihatannya memang lumayan mudah, tapi nyatanya banyak yang belum paham bagaimana cara melakukannya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk ikuti cara ganti tema WhatsApp spesial untuk sobat pintar berikut ini!

Cara Ganti Tema WhatsApp, Ternyata Gampang

Cara ganti tema WhatsApp tanpa aplikasi

Jika sobat pintar merasa kurang yakin dengan aplikasi WhatsApp MOD tapi tetap ingin ganti tema WhatsApp menjadi lebih menarik, sobat pintar bisa memilih cara ini. Jadi sobat pintar tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan untuk menggantinya.

  1. Menggunakan foto sobat pintar

Agar tampilan chat lebih menarik dan tidak membosankan, maka ganti tema WhatsApp adalah hal yang cocok untuk dipilih. Contohnya dengan menggunakan foto sendiri karena hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Pasalnya dengan tampilan yang baru akan membuat suasana tidak monoton dan lebih menarik.

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone sobat pintar. Lalu pilih menu setting pada bagian titik tiga yang ada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih opsi chat dan klik tulisan wallpaper, kemudian pilih gambar yang ada di galeri sobat pintar. Setelah selesai memilih foto, klik opsi setel wallpaper yang ada di bagian bawah. Otomatis foto yang sobat pintar pilih akan menjadi tema background saat ini.
  • Jika masih merasa kurang puas dengan hasilnya, sobat pintar dapat mengubahnya lagi di menu yang sama dan langkah-langkah yang sama.
  1. Menggunakan wallpaper lainnya

Untuk wallpaper sendiri sebenarnya telah dirilis secara resmi oleh pihak WhatsApp. Apabila sobat pintar ingin mencobanya, bisa langsung mengunduh pada laman WhatsApp Inc dan jika telah terunduh untuk menggunakannya ikuti langkah-langkah dibawah ini! 

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone sobat pintar. Kemudian pilih menu setting di bagian ikon titik tiga yang terdapat di sebelah kanan atas layer.
  • Selanjutnya pilih opsi pengaturan atau setelan.
  • Pilih opsi chat, klik wallpaper lalu pilih galeri WhatsApp.
  • Dalam galeri akan muncul beberapa tema yang sebelumnya sobat pintar unduh, pilih salah satu yang akan digunakan untuk wallpaper sobat pintar saat ini.
  • Setelah dipilih kemudian klik opsi setel wallpaper yang ada di bagian bawah. Maka otomatis wallpaper berubah sesuai keinginan sobat pintar.

Jika masih ingin mengubahnya lagi ulangi langkah yang sama dengan langkah sebelumnya, hingga sobat pintar dapat memperoleh tampilan WhatsApp yang memuaskan.

Cara Ganti Tema WhatsApp, Ternyata Gampang
  1. Merubah tampilan menjadi dark mode atau mode gelap

Tips berikutnya adalah ganti tema WhatsApp dengan tema dark mode atau mode gelap, yang baru-baru ini ditambahkan oleh pihak WhatsApp. Pasalnya mode gelap ini sangat berguna dalam kondisi ruangan yang minim cahaya. Dengan tujuan mengurangi kerusakan mata akibat adanya paparan cahaya dari layar smartphone.

Selain itu, mode ini juga dapat menghemat pemakaian baterai pada smartphone sobat pintar. Jadi tidak heran jika mengganti tema dengan mode ini sangat banyak diminati oleh banyak orang. Sayangnya mode ini hanya dapat dijalankan pada Android 10.

  • Langkah pertama langsung saja sobat pintar buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone sobat pintar, kemudian pilih menu setting dan pilih opsi tampilan
  • Selanjutnya pilih tema dark atau mode gelap jika WhatsApp sobat pintar menggunakan Bahasa Indonesia.
  • Setelah selesai maka secara otomatis tema WhatsApp sobat pintar berubah menjadi gelap.
  1. Menggunakan tema pada WhatsApp original bawaan smartphone

Cara ganti tema WhatsApp yang satu ini hanya dapat dilakukan di beberapa smartphone saja, khususnya yang telah memiliki tema bawaan sendiri. Contohnya pada smartphone Xiaomi, smartphone ini memiliki tema bawaan yang dapat langsung digunakan dengan mudah.

  • Langkah pertama, langsung saja sobat pintar buka aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya pada menu pencarian, ketik tulisan Dark Apek. Setelah muncul sobat pintar dapat langsung mengunduh dan menerapkannya secara otomatis tema akan langsung berganti.
  1. Mengganti gelembung chat WhatsApp

Selain mengubah wallpaper, sobat pintar juga dapat mengubah tampilan WhatsApp dengan mengganti gelembung chat pada WhatsApp. Hal ini akan memberi sedikit perubahan pada tampilan dari sebelumnya. 

Caranya pun cukup mudah, buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp bawaan smartphone sobat pintar. Kemudian pada kolom pencarian ketik initial ‘J’ dan unduh. Setelah terunduh maka akan dapat langsung diterapkan dan terganti otomatis. 

Walaupun tidak mengubah tampilan tema WhatsApp sepenuhnya, namun cara ini lebih efektif yang dapat sobat pintar lakukan.

Cara Ganti Tema WhatsApp, Ternyata Gampang

Cara ganti tema WhatsApp dengan aplikasi

Opsi selanjutnya yang dapat sobat pintar coba adalah menggunakan WhatsApp MOD yang ada. Mulai dari WhatsApp GB, WhatsApp Aero, JT WhatsApps dan masih banyak lagi.

  1. Cara ganti tema WhatsApp GB

WhatsApp GB adalah aplikasi WhatsApp versi unofficial atau tidak resmi. Menggunakan aplikasi yang satu ini sobat pintar dapat dengan mudah ganti tema WhatsApp karena telah disediakan banyak tema di dalamnya. 

Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti cara ganti tema whatsapp langkah demi langkah dibawah ini!

  • Unduh aplikasi WhatsApp GB melalui browser yang ada di smartphone sobat pintar
  • Jangan install terlebih dahulu, tetapi uninstall WhatsApp resmi dari smartphone sobat pintar, setelah terinstall baru install aplikasi WhatsApp GB seperti memasang aplikasi pada umumnya.
  • Setelah terpasang, login dengan menggunakan nomor telepon yang sobat pintar gunakan sebelumnya di WhatsApp resmi
  • Jika telah berhasil masuk, pilih tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas kemudian pilih GB settings.
  • Kemudian pilih menu download themes, sobat pintar tinggal unduh tema sesuai selera, ada banyak sekali pilihan tema yang tersedia dan semuanya gratis.

Sekarang sobat pintar tinggal pilih tema mana yang cocok dan sesuai dengan yang diinginkan, ada mode transparan dan tema gratis lainnya. Selain warna-warna ceria dan mode transparan, sobat pintar juga dapat ganti tema WhatsApp dengan tema Doraemon, Hello Kitty dan tema sejenisnya.

  1. Cara ganti tema WhatsApp FM

Selain dengan WhatsApp GB, sobat pintar  juga dapat menggunakan WhatsApp ini untuk ganti tema WhatsApp. Pastinya juga tidak kalah canggih, banyak pilihan tema yang tersedia dan dapat dengan gratis digunakan.

  • Langkah pertama, unduh WhatsApp FM terlebih dahulu
  • Setelah terinstall, buka aplikasi dan lakukan login akun seperti WhatsApp lainnya
  • Klik ikon titik tiga yang ada di bagian kanan atas, lalu pilih menu Fouad Mods.
  • Kemudian pilih menu Themes, pilih opsi Download Yo Themes
  • Setelah terdownload tema siap untuk digunakan

Jadi, itulah berbagai cara ganti tema WhatsApp yang bisa sobat pintar gunakan. Sudah siap untuk membuat WhatsApp sobat pintar lebih menarik dengan tema-tema baru? Semoga berhasil!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload