CARA Dapat Diskon Listrik PLN yang Diperpanjang hingga Bulan Desember 2021

19 Jul 2021 by pujisukarryadi


Sobat Pintar !

Sekarang kamu gak perlu lagi mengakses http://www.pln.co.id atau WhatsApp, berikut cara dapat diskon listrik PLN untuk dapatkan diskon listrik PLN yang berlaku dari bulan Juli – September 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melalui Keterangan Pers Bersama mengenai Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu (17/7/2021) malam.

“Kita akan menambahkan anggaran subsidi diskon listrik sebesar Rp 1,91 triliun, sehingga alokasi untuk program diskon listrik yang tadinya Rp 7,58 triliun akan naik menjadi Rp 9,49 triliun,” kata Sri Mulyani.

Diskon listrik PLN ini nantinya akan menyasar pelanggan 450 VA dan 900 VA.

Untuk pelanggan rumah tangga dan industri kecil 450 VA, akan mendapatkan potongan 50 persen.

Sementara bagi pelanggan rumah tangga dan industri kecil 900 VA, akan mendapatkan potongan tarif listrik sebesar 25 persen.

Cara Mendapat Diskon Listrik PLN.

Untuk pelanggan pascabayar, diskon listrik PLN akan diberikan langsung memotong tagihan rekening listrik.

Untuk pelanggan prabayar, diskon listrik diberikan ketika membeli token listrik.

Berikut rinciannya:

Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Selanjutnya, khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri.

Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

Artikel ini disadur dari artikel yang telah tayang di Tribunnews.com dengan judul CARA Dapat Diskon Listrik PLN yang Diperpanjang hingga Bulan Desember 2021.

Berikan komentarmu ya

mobile-closeKredit PintarDownload