Cara Daftar Kartu Smartfren Mudah Hanya Melalui Internet

07 May 2021 by kreditpintar, Last edit: 07 May 2021
cara daftar kartu smartfren

Kartu smartfren merupakan salah satu jenis kartu yang sudah digunakan sejak dahulu. Biasanya jika para pengguna Smartfren lama yang tidak ingin kartunya diblokir maka pengguna harus melakukan registrasi kembali. Sebenarnya ada banyak cara daftar kartu Smartfren yang bisa dilakukan agar kartu tidak diblokir. 

Sobat Pintar bisa melakukannya dengan pesan singkat, mengunduh aplikasi atau situs dari My Smartfren dan mengunjungi ke tempat Smartfren. Para pengguna Smartfren bisa memilih salah satu cara dari berbagai cara yang sudah disiapkan. Sebelum memilih salah satu pilihan, maka pengguna harus tahu apa saja langkah yang harus dipersiapkan di bawah ini:

1. Melalui Pesan Singkat

Cara daftar kartu smartfren ini bisa menggunakan pesan singkat atau SMS, biasanya para pengguna harus mempunyai saldo yang cukup untuk mengirim pesan. Sebelum itu, pengguna Smartfren harus tahu seperti apa format SMS yang benar. Untuk formatnya bisa mengetik daftar tanpa spasi kemudian tekan bintang dan mengetik KTP. 

Kemudian setelahnya tekan bintang kembali dan masukkan nomor KTP yang dimiliki. Setelah itu, Sobat Pintar bisa menekan bintang dan mengisi nama lengkap. Lalu Sobat Pintar bisa menekan bintang dan mengisi jenis kelamin yang Sobat Pintar miliki. Selanjutnya menekan bintang, dan mengisi tempat lahir Sobat Pintar.

Lalu, disambung dengan format SMS yaitu dengan menekan bintang dan mengisi tanggal lahir Sobat Pintar. Kemudian Sobat Pintar bisa menekan bintang dan mengisi apa pekerjaan Sobat Pintar. Terakhir, bisa menekan bintang kembali dan mengisi alamat secara lengkap. Jika sudah, maka bisa memeriksa kembali apakah isinya sudah benar atau belum. 

Kalau sudah maka pengguna Smartfren bisa mengirimkan format pesan yang sudah diketik. Dan dikirimkan ke nomor 4444. Setelah mengirimkan pesan singkat ke nomor tersebut maka akan ada notifikasi registrasi kepada kartunya. Tetapi jika tidak ada, maka Sobat Pintar harus melakukan registrasi kembali dan mengirim kembali ke nomor 4444.

Tetapi jika Sobat Pintar pengguna lama kartu smartfren maka Sobat Pintar hanya cukup melakukan daftar ulang. Caranya bisa mengetik ULANG dan memberikan 1 kali spasi. Setelah itu, mengisi nomor induk kependudukan, lalu bisa menekan tagar. Selanjutnya Sobat Pintar bisa mengisinya dengan nomor kartu keluarga yang dimiliki dan terakhir bisa mengirimnya ke 4444. 

2. Melalui Situs My Smartfren

Pada cara daftar kartu Smartfren yang kedua ini maka pengguna membutuhkan koneksi internet untuk melakukan registrasi. Awal mulanya, Sobat Pintar bisa mengunjungi langsung website dari My Smartfren yang asli. Kemudian jika Sobat Pintar sudah memiliki akun, maka Sobat Pintar bisa langsung saja masuk ke akunnya melalui website tersebut. 

Kemudian Sobat Pintar akan diminta untuk mengisi nomor telepon, selanjutnya Sobat Pintar bisa mengisi nomor telepon tanpa menggunakan ‘0’. Jika tanpa ada angka ‘0’, maka hasilnya akan seperti 8888325xxx. Setelah mengisi nomor maka Sobat Pintar akan diminta mengisi beberapa data pribadi seperti nomor induk kependudukan. 

Lalu Sobat Pintar akan diminta memasukkan nomor kartu keluarga yang Sobat Pintar miliki, sebelum itu bisa memastikan agar tidak ada nomor yang salah. Setelah itu Sobat Pintar bisa mengisi alamat surel atau email yang dimiliki. Selanjutnya, Sobat Pintar akan diminta mengisi kode aktivasi, kode aktivasi bisa ditemukan di dalam tempat kartu Smartfren.

Nanti Sobat Pintar bisa langsung mengisinya sesuai dengan kode aktivasi yang sudah tertera di sana. Setelah itu, Sobat Pintar bisa memilih ‘lanjut’ di website My Smartfren lalu kartu Sobat Pintar sudah bisa digunakan kembali. Sebelum melakukan registrasi lebih baik Sobat Pintar mempersiapkan beberapa dokumen. Sebut saja seperti kartu keluarga atau KK dan nomor induk kependudukan atau NIK. 

3. Melalui Tempat Smartfren 

Pada umumnya jika Sobat Pintar ingin datang langsung ke galeri Smartfren maka Sobat Pintar hanya cukup mempersiapkan dokumen penting. Melainkan yang Sobat Pintar butuhkan hanya Kartu Tanda Penduduk Kartu Keluarga. Kemudian Sobat Pintar bisa mendatangi galeri Smartfren yang terdekat dengan lokasi Sobat Pintar saat ini. Mendaftarkan kartu Smartfren melalui galeri Smartfren cukup mudah, bukan?

Itulah berbagai cara daftar kartu Smartfren Bagi para pengguna Smartfren yang ingin kartunya tetap bisa dipakai maka bisa mengikuti cara-cara diatas. Selain itu, Sobat Pintar bisa menyesuaikan sesuai dengan kartu yang Sobat Pintar miliki baik itu kartu lama maupun kartu baru. Tentu cara daftar Smartfren ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para pengguna kartu Smartfren.

kredit pintar
07 May 2021
mobile-closeKredit PintarDownload