Cara Cek Kuota 3 Mudah dan Cepat, Ketahui Berbagai Caranya

18 May 2021 by kreditpintar
cara cek kuota 3

Kartu 3 (Tri) merupakan provider kartu yang sering digunakan oleh sebagian orang di Indonesia. Kartu ini memiliki banyak sekali keistimewaan, salah satunya adalah paket internet yang disediakan terbilang sangat murah. Tentunya, ketika sudah mengisi kuota Tri, Sobat Pintar wajib mengetahui cara cek kuota 3 agar bisa mengetahui sisa kuota yang dimiliki. 

Kartu Tri menyediakan banyak sekali pilihan paket internet atau kuota yang bisa Sobat Pintar ambil. Salah satu diantaranya adalah paket kuota reguler, harian, mingguan, bulanan, kuota unlimited, kuota AON dan masih banyak lagi. 

Ketika sudah mengisi kuota internet sejumlah yang Sobat Pintar inginkan, tentu Sobat Pintar wajib mengecek secara berkala sisa kuota internet yang masih dimiliki. Hal ini dilakukan untuk mengetahui, apakah kuotanya masih banyak atau tinggal sedikit, sehingga Sobat Pintar bisa bersiap-siap untuk membelinya kembali. 

Di dalam kartu Tri, Sobat Pintar bisa mengetahui cara cek kuota 3 melalui beberapa cara, diantaranya melalui dial telepon, pesan singkat dan Bima+. Agar mengetahui lebih jelas terkait cara pengecekannya, Sobat Pintar bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Dial Telepon

Bagi Sobat Pintar yang ingin mengecek sisa kuota kartu Tri melalui telepon, maka bisa mengikuti cara-caranya berikut ini. 

  1. Masuk ke menu dial telepon terlebih dahulu. 
  2. Silahkan ketik *111# di menu yang sudah muncul. 
  3. Silakan pilih Cek Kuota. 
  4. Lalu, pilih menu Kuota Data. 
  5. Kemudian, klik Kuota Data Reguler.

Setelahnya, Sobat Pintar akan menerima pesan singkat alias SMS yang memberitahukan sisa kuota internet kartu Tri yang dimiliki. Pengecekan kuota 3 ini bisa dilakukan melalui ponsel pintar, modem, maupun gadget lain yang Sobat Pintar punya. 

Cara Cek Kuota 3 Melalui SMS

Sobat Pintar bisa mengecek sisa kuota kartu 3 melalui menu SMS di ponsel canggih yang dimiliki. Untuk caranya sendiri, yaitu sebagai berikut. 

  1. Masuk ke menu pesan singkat di smartphone
  2. Silakan tulis format pesan singkat: INFO (SPASI) DATA
  3. Kirim pesan singkat ini ke nomor 234 

Setelah pesan singkat terkirim, Sobat Pintar akan langsung mendapatkan informasi terkait sisa kuota 3 yang dimiliki. 

Lalu, jika Sobat Pintar ingin mengecek kuota kartu 3 dengan paket 4G Nonstop alias unlimited, bisa dilakukan dengan cara berikut:

  1. Masuk ke menu pesan singkat
  2. Silakan tulis format pesan singkat: INFO (SPASI) LTE
  3. Jika sudah, Sobat Pintar bisa langsung mengirimnya ke nomor 234.

Jika sudah terkirim, maka akan ada pesan singkat masuk yang menginformasikan terkait sisa kuota Sobat Pintar miliki.

Perlu diketahui sebelumnya, paket kuota internet 4G nonstop memiliki masa berlaku yang lebih panjang, yaitu selama 60 hari atau 2 bulan. Selain itu, paket ini merupakan salah satu paket auto renewal yang bisa menjadi pilihan Sobat Pintar. 

Sebagai informasi, pengecekan kuota tri via pesan singkat tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Sehingga, pulsa yang Sobat Pintar miliki tidak akan berkurang dan bisa digunakan untuk keperluan yang lebih penting lainnya.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ merupakan aplikasi yang dimiliki oleh provider Tri, yang digunakan untuk pengisian ulang pulsa, pembelian kuota internet, telepon, pesan singkat, serta pengecekan kuota yang dimiliki. 

Dengan memiliki aplikasi ini, tentunya paket kuota yang ditawarkan menjadi lebih murah. Ditambah cara penggunaannya pun lebih mudah dilakukan, ketimbang melakukan format lainnya. 

Nah, jika Sobat Pintar ingin melakukan pengecekan kuota melalui Bima Plus, maka bisa mengikuti tata caranya berikut ini. 

  1. Silakan unduh terlebih dahulu aplikasi Bima Plus yang ada di Playstore atau AppStore. 
  2. Jika sudah terindah, Sobat Pintar bisa masuk ke dalam aplikasi dan mendaftarkan terlebih dahulu nomor Tri yang dimiliki. 
  3. Jika sudah, maka tampilan aplikasi Bima Plus akan langsung mengarah pada sisa kuota internet dan sisa pulsa yang dimiliki. 

Dari ketiga cara diatas, tentu Sobat Pintar bisa memilih salah satu cara cek kuota kartu 3 yang paling mudah dan cepat. Pastikan bahwa kuota yang dimiliki masih cukup untuk digunakan berselancar di internet. 

Tips Cek Kuota Kartu 3 Terbaru 2021

  1. Pastikan Sobat Pintar memilih cara yang paling mudah dalam melakukan pengecekan. 
  2. Rajinlah melakukan pengecekan secara berkala, agar bisa mengetahui masa aktif kuota, sisa kuota, hingga tanggal dan jam berapa paket internet atau kuota bisa habis. 
  3. Apabila paket kuota internet sudah mulai berakhir, segera isi pulsa dan lakukan pembelian kembali.
  4. Ketika Sobat Pintar ingin melakukan pembelian paket kuota secara otomatis alias membeli kembali paket kuota yang sekarang digunakan, maka pastikan bahwa puls Sobat Pintar cukup untuk melakukan pembeliannya. 
  5. Jika ingin mengecek kuota internet Tri melalui Bima Plus, Sobat Pintar mesti memiliki jaringan internet yang baik agar bisa mengaksesnya dengan baik dan tepat. 
  6. Namun, jika ingin melakukan pengecekan via pesan singkat atau telepon, pastikan format yang Sobat Pintar kirimkan sudah benar, ya. 

Beberapa tips di atas bisa Sobat Pintar lakukan agar proses pengecekkan kuota kartu Tri berjalan dengan lancar sesuai keinginan. Lakukan pengecekan kuota secara berkala, untuk menghindari terjadinya kuota habis di saat Sobat Pintar belum melakukan persiapan apapun. Jadi, Sobat Pintar akan terhindar dari kuota habis secara full serta masih bisa menikmati kuota internet dengan baik. 

Solusi Tepat Saat Kuota Kartu 3 Habis

Apabila kuota internet Sobat Pintar habis saat tanggal tua, Sobat Pintar tidak perlu khawatir karena banyak solusi untuk permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman online terlebih dahulu senilai uang yang dibutuhkan untuk membeli pulsa dan kuota. 

Saat ini, banyak sekali pinjaman online 24 jam yang bisa Sobat Pintar gunakan untuk mengatasi masalah finansial di tanggal tua. Salah satu aplikasi pinjaman online itu adalah Kredit Pintar. 

Aplikasi ini telah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK, sehingga praktek atau sistem kerjanya sudah terpercaya. Sementara untuk bunga yang mesti dibayarkan, besarnya tergantung kepada jumlah uang yang Sobat Pintar pinjam. 

Aplikasi pinjaman online 24 jam ini akan membantu Sobat Pintar dikala sudah habis kuota internet, lalu meminjamkan sejumlah dana kapan saja Sobat Pintar mau. Baik itu saat malam hari, siang, bahkan pagi hari. Tidak ada batasan waktu untuk meminjam, Sobat Pintar bebas melakukannya kapan saja. 

Dengan begitu, Sobat Pintar pun tetap bisa membeli kuota internet yang diinginkan dan kembali menikmati dunia maya sesuka hati. Meskipun begitu, jangan sampai Sobat Pintar telat membayar tagihan sesuai jatuh tempo, ya. Ini dilakukan untuk menghindari bunga besar serta denda yang bahkan bisa lebih besar dari jumlah tagihan Sobat Pintar. 

Itulah informasi mengenai cara cek kuota kartu 3 yang bisa Sobat Pintar ketahui. Ingat, apabila membutuhkan dana untuk membeli pulsa dan kuota internet di saat keuangan sedang menipis tatkala tanggal tua, maka Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman melalui Kredit pintar. Dijamin, pengajuan Sobat Pintar bisa cair dalam beberapa menit saja secara cepat, tanpa memerlukan persyaratan rumit.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload