Apa Itu Aplikasi Clubhouse? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini!

29 Apr 2021 by kreditpintar
aplikasi clubhouse

Mengambil elemen dari podcast, conference call, dan media sosial, berita tentang sebuah aplikasi bernama Clubhouse ada di mana-mana. Meskipun aplikasi obrolan audio ini diluncurkan kurang dari setahun yang lalu, aplikasi ini telah menarik perhatian beberapa raksasa teknologi. Tak jarang, banyak yang merasa penasaran dengan apa itu aplikasi clubhouse.

Dengan orang-orang terkenal seperti Mark Zuckerberg dan Elon Musk terus memberitakan hal baik tentang ini, ada baiknya jika kalian melihat dan langsung memahami aplikasinya. Dengan bentuknya yang lumayan unik, tentu banyak yang merasa tertarik dengan cara mendaftar Clubhouse ini. 

Aplikasi Clubhouse sebenarnya dibangun sebagai media podcast, yang ada tambahan bumbu twist di dalamnya. Jadi, dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa yang perlu kalian ketahui tentang apa itu aplikasi clubhouse.

Pengertian Aplikasi Clubhouse

Sebenarnya, apa itu aplikasi Clubhouse? Clubhouse adalah aplikasi eksklusif iPhone yang memungkinkan pengguna untuk memulai atau mendengarkan percakapan orang lain. Dengan adanya banyak obrolan mulai dari teknologi, olahraga, dan literatur, pengguna dapat menemukan banyak topik dengan mudah. 

Bahkan, meski aplikasi ini juga berfungsi sebagai platform media sosial, tidak ada ruang untuk memposting gambar atau video. Salah satu fitur Clubhouse yang paling intuitif adalah bahwa pengguna memiliki fleksibilitas untuk merahasiakan percakapan mereka atau menyiarkannya di antara ribuan orang. 

Dengan penggunaan yang sepenuhnya gratis, dan tanpa iklan apa pun, Clubhouse menawarkan keserbagunaan yang tepat bagi pengguna yang tepat juga. 

Aplikasi Clubhouse telah dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison bersama dengan mantan insinyur Google, Rohan Seth. Salah satu pengaruh terbesar di balik kesuksesan Clubhouse adalah selama peluncurannya. 

Tepat ketika pandemi global melanda, dan orang-orang terpaksa tinggal di dalam rumah mereka, Clubhouse menawarkan cara interaksi yang benar-benar baru.

Fitur Menarik Clubhouse

Fitur khusus berupa undangan atau invitation yang Clubhouse tawarkan merupakan fitur yang yang paling menarik dari semuanya. Ini memastikan bahwa tidak semua orang bisa langsung membuka App Store dan mengunduh Clubhouse begitu saja. 

Kecuali jika seseorang yang mengundang kalian adalah anggota dari Clubhouse tersebut, kalian tidak akan dapat menjadi bagian dari Clubhouse.

Tepat setelah kalian memasukkan info mengenai topik minat, aplikasi ini akan menyarankan ruang percakapan serta individu untuk kalian ikuti dan dengarkan. Promosi kebebasan berbicara sambil memastikan terjaminnya keamanan juga merupakan poin menarik dari aplikas ini. . 

Cara Daftar Aplikasi Clubhouse

Setelah mengetahui apa itu aplikasi clubhouse, mungkin ada sebagian dari kalian yang penasaran untuk menggali lebih lanjut. Seperti yang sudah sampaikan di atas, cara daftar Clubhouse sangatlah berbeda dengan media sosial biasnya. 

Kalian harus mendapatkan undangan dari anggota Clubhouse untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk saat ini tidak ada cara daftar lain yang bisa dicoba.

Jadi, meski kalian sudah mendownload aplikasi ini, kalian tidak bisa masuk begitu saja. Hal ini penting untuk bisa menjaga privasi sekaligus keamanan pada saat berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain.

Berbicara soal keamanan, seringkah kalian mendapatkan sms pinjaman online? Sms ini seringkali mengganggu pengguna, dan bagi pengguna yang awam, akan sangat mudah tertipu. Padahal, di zaman yang serba modern ini, ada banyak cara yang jauh lebih aman untuk mendapatkan pinjaman.

Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pinjaman online, seperti Kredit Pintar. Dengan aplikasi ini, kalian mendapatkan jaminan dana yang langsung cair serta bunga rendah yang memikat. 

Hal ini tentu bisa memudahkan kalian untuk membiayai keperluan-keperluan yang mendadak, tanpa harus kesusahan di kemudian hari. Install Kredit Pintar sekarang!

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload