Ini Solusi Mudah Kredit Tanpa Jaminan di Adakami Pinjaman

28 Sep 2021 by Laruan

Belakangan ini, kredit tanpa agunan (KTA) menjadi sesuatu yang ditawarkan berbagai platform untuk menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan pinjaman tetapi tidak memiliki jaminan. Beberapa platform yang menawarkan hal tersebut yaitu AdaKami Pinjaman, Kredit Pintar, dan lainnya.

Adakami adalah penyelenggara pinjaman online (kredit) tanpa agunan berbasis digital untuk mendukung adanya pemerataan akses finansial di Indonesia yang didirikan dan dikelola oleh PT Pembiayaan Digital. AdaKami memiliki tujuan untuk membangun akses keuangan yang berkualitas bagi ratusan juta orang Indonesia. AdaKami memiliki komitmen untuk dapat membantu orang-orang serta komunitas dalam meraih mimpi mereka dengan mewujudkan inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ini Solusi Mudah Kredit Tanpa Jaminan, Cek Sekarang! Adakami Pinjaman

Apa Keuntungan AdaKami dibanding Pinjaman Online Lain?

AdaKami menawarkan berbagai keuntungan yang akan pengguna dapatkan ketika mereka memilih untuk menggunakan AdaKami Pinjaman Online.

  • Pengajuan secara digital

AdaKami sangat memudahkan para penggunanya dengan adanya pengajuan secara digital. Dengan cara ini, para pengguna dapat mengajukan pinjaman mereka hanya melalui ponsel mereka dan tidak lagi perlu mendatangi tempat secara langsung. Waktu yang mereka perlukan tidak lagi panjang untuk mengurus peminjaman tersebut.

  • Proses cepat

Yang satu ini adalah keunggulan yang disukai semua orang, proses yang cepat dan tidak berbelit-belit. Para nasabah hanya membutuhkan waktu tidak sampai 48 jam untuk mendapat persetujuan mengenai kredit yang diajukan dan menerima uang tersebut.

  • Bunga terjangkau

AdaKami menawarkan bunga yg relatif terjangkau bagi para peminjamnya. Bunga pada AdaKami memiliki rentang yang cukup bervariasi, tergantung pada cara pembayaran AdaKami yang dipilih oleh pengguna.

Terdapat dua skema cara pembayaran AdaKami yang dapat dipilih oleh pengguna, yaitu pinjaman sekali bayar dan pinjaman online yang dicicil. Untuk pengguna yang memilih skema pembayaran sekali bayar, mereka akan dikenai bunga sebesar 0,8% persen per hari. Sedangkan untuk pinjaman online yang dicicil, bunganya lebih rendah sekitar 0,3% –  0,5% per hari.

  • Adanya layanan pelanggan

AdaKami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumennya, salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan menyediakan CS AdaKami. CS AdaKami akan selalu siap untuk membantu para pelanggan dalam menangani masalah-masalah yang mereka temui seputar aplikasi AdaKami Pinjaman.

  • Keamanan terjamin

Sebagai salah satu hal yang berharga, keamanan penyimpanan data pribadi pengguna dapat menjadi salah satu pertimbangan krusial dalam memilih tempat pinjaman online. Inilah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh AdaKami. Mereka melindungi data-data pribadi para penggunanya. Dengan begitu, pengguna tidak lagi perlu merasa was-was dengan data pribadi mereka yang dimiliki AdaKami Pinjaman Online.

  • Bonus menarik

Salah satu kelebihan yang ditawarkan dari AdaKami Pinjaman Online adalah bonus-bonus menarik. AdaKami memberikan beragam jenis bonus bagi para nasabah yang telah memilihnya.

Produk Pinjaman dari AdaKami 

AdaKami menawarkan dua jenis produk pinjaman yang dapat dipilih oleh para penggunanya. Kedua pilihan tersebut berdasarkan pada skema cara pembayaran AdaKami yang dipilih oleh pengguna. Berikut merupakan kedua produk yang ditawarkan oleh AdaKami pinjaman:

  1. Pinjaman Sekali Bayar 

Jenis pinjaman sekali bayar merupakan pinjaman yang harus dilunasi oleh nasabah dalam sekali bayar saja sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan sebelumnya. Pinjaman jenis ini cenderung memberikan limit yang lebih rendah dibanding produk cicilan. Bunga yang diberikan pun dapat dikatakan cukup kecil dibanding akumulasi bunga cicilan. Bunga yang diberikan hanya sebesar 0,8% per hari bagi nasabah yang mengambil pinjaman jenis ini.

Untuk jenis pinjaman ini, terdapat beberapa tempo pengembalian yang dapat dipilih oleh pengguna. Pilihan tersebut yaitu mulai dari 14, 21, dan 28 hari.

  1. Pinjaman Cicilan

Produk pinjaman cicilan ini menjadi salah satu produk yang selalu ditawarkan platform pinjaman online. Produk pinjaman ini akan memberikan kesempatan bagi para penggunanya yang ingin mengembalikan pinjaman mereka dengan metode mencicil. Jatuh tempo jenis pinjaman ini cenderung lebih panjang dan dapat mencapai 90 hari. Bunga yang harus dibayarkan bagi pengguna yang mengajukan ini adalah sekitar 0,3% – 0,5% per hari. Hanya saja, dengan jangka waktu yang cukup panjang, besaran bunga yang diakumulasikan pun menjadi lebih besar dibandingkan untuk produk pinjaman sekali bayar.

Fitur AdaKami

AdaKami memiliki beberapa fitur yang ditawarkan kepada para penggunanya. Fitur-fitur tersebut yaitu:

  1. Check In

Fitur ini adalah fitur yang mengharuskan pengguna untuk login pada aplikasi Adakami Pinjaman. Setiap pengguna berhasil check in, mereka akan mendapatkan poin. Poin-poin tersebut nantinya akan memberikan pengguna tersebut sebuah reward. Reward tersebut berupa beragam hadiah, seperti pulsa dan potongan biaya.

  1. Tukar Poin

Setelah berhasil mengumpulkan poin, Anda dapat menukarkan poin tersebut menggunakan fitur Tukar Poin ini. Poin yang sudah didapatkan ditukar dengan beragam hadiah menarik yang ditawarkan.

  1. Undian Berhadiah

AdaKami berusaha memberikan hadiah-hadiah ke penggunanya. Meskipun jarang, fitur ini tidak tanggung-tanggung dalam memberi hadiah. Mereka bahkan pernah memberikan iPhone XR sebagai salah satu hadiahnya.

Legalitas AdaKami

Untuk masalah legalitas, Anda tidak perlu khawatir. AdaKami sudah mendapatkan izin resmi dari OJK untuk beroperasi sejak tahun 2019. Tanda resminya AdaKami Pinjaman Online yaitu dikeluarkannya surat izin dengan nomor KEP -128/D.05/2019 sejak tahun 2019 lalu.

Dengan adanya izin resmi dari OJK, Anda tidak perlu khawatir apakah AdaKami termasuk salah satu pinjaman online ilegal atau tidak. Karena surat izin resmi dari OJK tersebut sudah menjamin bahwa AdaKami sudah legal untuk beroperasi.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online AdaKami 

AdaKami memberikan persyaratan yang sederhana bagi para pengguna yang ingin mengajukan pinjaman. Hanya dengan menggunakan KTP saja, pengguna sudah dapat mengajukan pinjaman online.

Berikut merupakan syarat-syarat bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman pada AdaKami:

  • WNI
  • Usia 21 tahun ke atas
  • Memiliki KTP untuk membuktikan data-data pengguna
  • Memiliki rekening bank yang sesuai dengan nama tertera di KTP
  • Domisili berada di Indonesia
  • Data penunjang lain (seperti informasi pribadi, foto KTP, foto selfie + KTP, data pekerjaan dan penghasilan, nomor kontak darurat, hingga verifikasi wajah)

Cara Mendaftar AdaKami

  1. Download aplikasi AdaKami melalui AppStore atau Google Play sesuai dengan jenis ponsel Anda. Anda dapat melakukan pengunduhan melalui kode referral teman yang mampu memberikan bonus Rp50.000,00
  2. Untuk memulai pendaftaran, silakan masukkan no HP Anda, kata sandi, dan lakukan verifikasi OTP sesuai petunjuk yang ada.
  3. Isi data diri, data pekerjaan dan penghasilan, nomor kontak darurat, nomor rekening bank, dan data-data lain yang juga diminta
  4. Unggah dokumen-dokumen yang diminta
  5. Lakukan verifikasi wajah sesuai dengan petunjuk yang diberikan
  6. Tunggu proses verifikasi selesai
  7. Setelah proses verifikasi selesai, Anda dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan limit yang telah diberikan. Setiap pengguna berkemungkinan mendapatkan limit pinjaman yang berbeda karena besaran limit bergantung pada skor kredit yang dimiliki pengguna tersebut
  8. Jika sudah sampai pada tahap ini, Anda sudah dapat mengajukan pinjaman. Sebelum mengajukan pinjaman, bacalah persyaratan cara pembayaran, tingkat bunga, biaya layanan, dan lain-lain yang tertera dalam kontrak perjanjian. Pahami kontrak tersebut agar di kemudian hari Anda tidak merasa dirugikan kontrak yang Anda setujui sendiri. Setelah yakin, barulah ajukan pinjaman
  9. Setelah data diajukan, dana akan segera diproses ketika pengajuan tersebut sudah memenuhi syarat. Dana pengajuan pinjaman akan segera dikirim ke rekening yang sudah didaftarkan sebelumnya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Silakan cek pemberitahuan aplikasi AdaKami milik Anda atau langsung mengecek rekening Anda untuk mengetahui apakah pinjaman sudah cair atau belum
  10. Jika dalam pencairannya Anda mengalami kendala, silakan hubungi CS AdaKami yang selalu siap untuk membantu menyelesaikan permasalahan Anda (seperti ada error, dana belum cair tapi sudah mendapat tagihan dari AdaKami pinjaman online)

Bagi Anda yang merasa tertarik untuk mencari platform pinjaman online, AdaKami pinjaman cocok untuk Anda pilih dengan kemudahan dan keringkasan yang ditawarkannya. AdaKami adalah penyedia jasa pinjaman online yang sudah mendapat izin OJK sehingga Anda tidak lagi perlu khawatir mengenai legalitasnya. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

mobile-closeKredit PintarDownload