7 Cara Menghilangkan Bekas Stiker Membandel

21 Jul 2021 by Laruan

Stiker menjadi aksesoris yang sering digunakan untuk menambah hiasan. Di motor, mobil, helm, kaca, bahkan pada ponsel sekalipun, sering ditempel stiker. Apalagi saat ini Sobat Pintar bisa saja memilih sendiri atau mendesain sendiri gambar yang ingin dijadikan stiker. Sudah banyak jasa penyedia untuk mencetak sticker custom. Tapi terkadang stiker menimbulkan bekas yang banyak orang belum tahu bagaimana cara menghilangkan bekas stiker.

Benda yang ditempel stiker kemudian dicabut, akan menimbulkan bekas. Bekas tersebut bisa membuat benda jadi tidak bagus dipandang. Stiker terdiri dari lem yang daya tempelnya kuat, jadi saat dicabut pasti menimbulkan bekas. Jika Sobat Pintar mencari tips membersihkan noda stiker, pastikan cara tersebut tidak akan merusak benda yang Sobat Pintar tempel stiker sebelumnya.

7 Cara Menghilangkan Bekas Stiker Membandel

Jangan khawatir, menghilangkan bekas stiker tidak akan membutuhkan biaya besar. tips membersihkan noda stiker dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan sederhana. Bagaimana caranya dan apa saja yang dibutuhkan?.

7 cara menghilangkan bekas stiker

  1. Menggunakan tisu basah

Cara menghilangkan bekas stiker yang satu ini sangatlah mudah. Sobat Pintar hanya perlu mengambil beberapa helai tisu basah, lalu gosokan tisu basah pada bagian bekas stiker. Perhatikan, jangan terlalu keras menggosoknya. Pastikan Sobat Pintar menggosok beberapa kali agar bekas benar-benar hilang.

  1. Menggunakan aseton

Para wanita mungkin tahu jika aseton biasa digunakan untuk menghilangkan kutek pada kuku. Ternyata, aseton juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas stiker. Caranya, teteskan aseton ke kain kering, kemudian gosok bekas stiker dengan kain tersebut. Setelah itu bersihkan juga bekas stiker dengan air. Sobat Pintar bisa melakukan beberapa kali, lalu pastikan bekas sudah hilang

  1. Menggunakan minyak kayu putih

Cara menghilangkan bekas stiker ini juga tergolong mudah. Sobat Pintar hanya perlu menuangkan minyak kayu putih (jangan terlalu banyak) ke permukaan yang ada bekas stiker. Jika sudah, Sobat Pintar perlu tunggu 20-30 detik sampai cairan minyak kayu putih meresap, sambil perlahan digosok dengan kain. Jika sudah hilang, Sobat Pintar bisa mengelap dengan kain yang sudah dibasahi agar permukaan tidak licin.  

  1. Menggunakan air sabun

Walaupun cara ini tidak mudah, namun bisa Sobat Pintar  coba juga. Pertama, Sobat Pintar bisa panaskan bagian pinggir dari stiker untuk mencopotnya. Setelah itu semprotkan air sabun ke permukaan bekas stiker. Setelah itu, lap dengan kain hingga bekas hilang.

  1. Menggunakan pelumas rantai motor

Pelumas pada rantai berfungsi untuk menghilangkan karat. Kandungan partikel kecil pada pelumas rantai ini mampu meresap ke setiap pori-pori. Jadi dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas stiker. Caranya mudah, Sobat Pintar cukup menyemprotkan ke bekas stiker, diamkan 2 menit, lalu gosok dengan kain kering.

  1. Menggunakan cuka

Cuka yang terkenal dengan rasa asamnya bisa digunakan menghilangkan bekas stiker. Teteskan cuka ke kain yang kering lalu gosok pada bekas stiker selama beberapa kali. Setelah itu, bersihkan dengan air agar tidak ada bekas cuka pada permukaan benda.

  1. Benda yang sisinya tajam

Cara ini memang bisa menjadi cara terakhir jika cara lain kurang efektif. Sobat Pintar bisa menggunakan ujung kartu (ATM, KTP, SIM) dan menggosokannya di bekas stiker. Kikis bekas stiker perlahan agar nanti permukaan tidak rusak.

Silahkan Sobat Pintar coba cara-cara di atas. Sobat Pintar sudah tahu tips membersihkan noda stiker, jadi Sobat Pintar tidak perlu takut jika ingin sering mengganti stiker pada barang yang Sobat Pintar miliki. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload