5 Film Disney Terbaik Sepanjang Masa, Ternyata Nggak Hanya Film Animasi

25 Jan 2022 by Pintar Discover, Last edit: 25 Jan 2022

Hingga tahun ini, Disney telah merilis sekitar 420 film lho! Terhitung sejak tahun 1937, Walt Disney Company telah merilis sederet film animasi, pertunjukan langsung (teater musikal), dan lain sebagainya. Disney memproduksi Snow White and the Seven Dwarfs sebagai film pertamanya. Berikut ini beberapa film Disney terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton kembali, baik sendirian ataupun bersama keluarga:

1. Ratatoille (2007)

Tikus pun bisa menjadi tokoh utama dalam film yang didominasi oleh animasi manusia! Film ini menceritakan kehidupan Remy, seekor tikus yang berprofesi sebagai koki yanng cerdas dan mudah sekali meyakinkan orang lain. Remy memutuskan untuk pindah ke Perancis supaya impiannya tecapai. Dalam mengejar mimpinya, Remy menggunakan Linguini, seorang manusia yang putus asa, supaya Remy bisa melatih kemampuan memasaknya di dapur.

Remy bersembunyi di kepala Linguini supaya bisa tetap memantau dan memasak hidangan menggunakan alat-alat manusia. Akhirnya, Remy mendapatkan kesempatan membuktikan kemampuan memasaknya kepada kritikus makanan, tapi apakah makanannya bisa disantap?

2. Beauty and the Beast (1991)

Kisah klasik mengenai si cantik dan buruk rupa ini telah diadaptasi ke live action. Menceritakan kehidupan pangeran muda yang arogan, karena kesombingannya, istananya jatuh di bawah mantra penyihir yang tersinggung. Pangeran tampan ini berubah menjadi binatang yang sangat mengerikan. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan diri dari kutukan ini adalah mendapatkan cinta yang tidak bertepuk sebelah tangan. Pangeran harus belajar mencintai gadis lain, dan gadis lain ini harus mencintai dirinya. Gadis yang dicintai oleh pangeran bernama Bell. Bell masuk ke istana si buruk rupa karena ayahnya dipenjara di dalam kastil tersebut. Dengan bantuan dari pelayan kastil seperti Nyonya Potts dan anaknya, Belle mulai membuat si buruk rupa yang berhati dingin merasa dicintai dan mulai menumbuhkan kepedulian kepada orang lain. Film animasi ini adalah film animasi pertama yang dinominasikan dalam penghargaan Academy Award, lho.

3. Snow White and the Seven Dwarfs (1937)

Film animasi yang pertama dibuat oleh Disney ini mengisahkan seorang putri cantik yang diasingkan ke hutan oleh ibu tirinya yang jahat. Kemudian, ia bertemu sekelompok kurcaci penambang yang mengajaknya tinggal bersama. Ibu tirinya yang juga merupakan penyihir mendengar hal ini, dan memutuskan menyamar menjadi nenek-nenek yang menawarkan apel dengan racun supaya Snow White meninggal. Kira-kira, Snow White bisa nggak ya bertahan hidup?

4. 101 Dalmatians (1996)

Cruella deVil, seorang pengusaha pakaian, ingin membeli seluruh anak anjing Dalmatians yang ia temukan dan menggunakan bulunya sebagai bahan baku mantel bulu. Film ini menceritakan kehidupan dua dalmatians London dan pemiliknya, dan usaha mereka untuk menyelamatkan anjing-anjing yang diculik oleh Cruella. Mereka akan berhasil atau nggak ya?

Di tahun 2021, Disney telah membuat film lain yang menceritakan alasan Cruella de Vil menjadi sosok yang ambisius dengan judul “Cruella.” Film ini nggak kalah menarik kalau dibandingkan dengan film 101 Dalmatians (1991) lho! Cek trailernya di bawah ini…

5. Coco (2017)

Disney berusaha untuk mengangkat kebudayaan dari suku lain dalam film Coco (2017). Miguel, bocah Meksiko, ingin menjadi musisi yang berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Setelah sempat putus asa meyakinkan keluarganya supaya ia bisa tetap bermusik, ia memutuskan untuk mencuri gitar Ernesto de la Cruz saat hari raya arwah. Hal ini menyebabkan dirinya terjebak di alam arwah yang disebut sebagai Land of the Dead. Di tanah inilah, ia memulai perjalanan untuk mencari tahu sejarah keluarga Miguel dan alasan mengapa dirinya nggak boleh bermain musik.

Itulah beberapa film Disney dari masa ke masa yang nggak boleh dilewatkan. Kamu tertarik untuk menonton film yang mana nih?

25 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download