Hot search: kebudayaan China

KreditPintarGaya Hidup
Cara Memakai Sumpit dan Aturan Penting Memakainya

Setiap budaya di dunia memiliki karakteristik masing- masing yang menunjukkan kebiasaan dan ciri khas masyarakat tersebut, seperti cara memakai sumpit. Sumpit merupakan salah satu dari peralatan makan yang biasa digunakan masyarakat Asia Timur khususnya cina, jepang, korea dan beberapa Negara lain.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Cara Membuat Lampion dari Kertas Unik dan Inspiratif

Cara membuat lampion yang bisa dilakukan sendiri menggunakan bahan kertas, untuk memeriahkan perayaan Imlek. Pada awalnya lampion terbuat dari bordiran kain sutra, kain bahan, dan kulit binatang.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Shio 2022, Apakah Shio yang Beruntung di Tahun ini?

Mungkin banyak Sobat Pintar yang penasaran mengenai shio 2022 dan bertanya-tanya tahun 2022 shio apa? Jika ingin tahu lebih lanjut, silakan baca selanjutnya di artikel ini, ya!

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Apa itu Feng Shui? Kenali Manfaatnya Bagi Kehidupan

Secara harfiah kata Feng Shui berasal dari bahasa Tiongkok, yang terdiri dari dua unsur kata yaitu kata Feng yang berarti angin dan Shui berarti air. Jadi dapat kita simpulkan sebagai ilmu topografi kuno dari Cina yang mempelajari bagaimana manusia dapat hidup selaras dengan alam semesta dan lingkungan sekitarnya untuk membantu meningkatkan kehidupan.  

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Dragon Boat Festival: Mengenal Sejarah dan Budayanya

Berbicara tentang budaya China, Dragon Boat Festival adalah salah satu acara besar yang dilaksanakan masyarakat China setiap tahunnya. Dragon Boat Festival atau bisa juga disebut dengan Duan Wu Festival dilaksanakan setiap hari kelima dari bulan kelima sesuai dengan kalender bulan China. Terkhusus di tahun 2021, Duanwu Festival akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni dan China sudah menetapkan waktu libur nasional sejak hari Sabtu, 12 Juni dan kembali melaksanakan aktivitas seperti sedia kala di hari Selasa, 15 Juni.

READ MOREright-icon
Mengetahui Shio yang Beruntung di Tahun 2021

Setiap datangnya Tahun Baru Imlek, selalu disambut dengan suka cita oleh orang-orang Tionghoa. Nah, dalam budaya tersebut ternyata memiliki beberapa berbagai macam hewan atau shio yang dalam hal tersebut mewakili jam, bulan, hingga tahun dalam astrologi. Sedangkan di tahun 2021, merupakan tahun yang disebut sebagai tahun untuk Kerbau Logam. Lantas, apa saja shio yang beruntung di tahun 2021? Sebelum kita mengetahuinya, alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu seputar shio.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Shio 2021, Apakah Bakal Kebanjiran Rezeki? Prediksi Nasib Keuangan!!

Shio 2021 – Kita telah memasuki tahun 2021 dan tahun baru ini berbeda dengan tahun lalu. Tidak ada keseruan dalam perayaan. Pandemi membungkam dunia dan berfokus pada hal-hal yang benar-benar penting.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Ramalan Shio Keberuntungan 2021 di Tahun Kerbau Logam, Intip Hokimu Di Sini!

Perayaan Tahun Baru China atau Imlek akan jatuh pada hari Jumat, tepatnya tanggal 12 Februari 2021 mendatang.  Di dalam ilmu astrologi China, terdapat 12 shio yang digunakan sebagai acuan untuk menentukan karakter dan peruntungan / nasib manusia. Bagi masyarakat Tionghoa, shio sangat lekat dengan nasib manusia di dalam kehidupan sehari-hari, baik jodoh, karir, kesehatan dan kepribadian. Perayaan Imlek 2021 merupakan gerbang awal dimulainya tahun Kerbau Logam yang bersifat Yin (negatif). Lantas, apa saja shio keberuntungan 2021? Apakah salah satunya shio-mu? Yuk, di simak!

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Menjelang Perayaan Imlek 2021, Jangan Lupa Siapkan Ini!

Perayaan tahun imlek 2021 akan jatuh pada tanggal 12 Februari mendatang. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, puncak perayaan imlek nanti akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021.  Tepatnya di hari ke lima belas atau biasa dikenal dengan perayaan Cap Go meh. Umumnya, di perayaan Cap Go Meh diadakan festival lentera atau pesta jamuan makan bagi masyarakat tionghoa.

READ MOREright-icon
Pinjam kilat 20 juta!Download