Tips dan Rekomendasi Makanan Sebelum dan Setelah Vaksin COVID-19!

30 Jun 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar! Saat ini distribusi vaksin sedang digencarkan di seluruh negara, termasuk Indonesia. Menjaga keadaan tubuh secara optimal merupakan langkah yang bijak untuk mempersiapkan diri sebelum divaksin.

Berikut ini adalah beberapa tips dan rekomendasi jenis makanan yang Sobat Pintar perlu lakukan dan konsumsi sebelum dan setelah vaksin Covid-19 :

Hindari Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan dehidrasi, sebaiknya Sobat Pintar menghindari konsumsi alkohol sebelum dan sesudah vaksin.

Konsumsi Buah

Buah-buahan mengandung nutrisi, vitamin dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan baik untuk meningkatkan imun tubuh.

Konsumsi Kacang-kacangan

Menurut penelitian, mengkonsumsi kacang secara rutin dapat menurunkan resiko inflamasi pada tubuh. Selain itu juga, kacang-kacangan mengandung vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sangat direkomendasikan untuk banyak konsumsi air putih setelah menerima vaksin. Selain air putih merupakan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, air putih juga berguna untuk mengurangi efek samping vaksin seperti demam.

Jika Anda membutuhkan pinjaman dana online yang terdaftar di OJK, gunakan produk pinjaman tunai dari Kredit Pintar dengan syarat dan proses pendaftaran yang mudah dan aman.

Apakah artikel ini membantu kamu? Berikan komentar kamu di bawah ini ya!

mobile-closeKredit PintarDownload