Tips Agar Tetap Sehat di Rumah Selama PPKM Darurat

10 Jul 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Saat ini pemerintah sedang menetapkan PPKM darurat di Jawa dan Bali untuk menekan penyebaran virus Covid-19. PPKM darurat ini dilakukan mulai dari tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Perkantoran non-esensial diwajibkan untuk WFH atau work from home 100%. Di masa-masa yang sulit seperti ini tentunya sedikit banyak mempengaruhi kondisi psikis dan psikologis kita. Untuk menjaga kamu tetap sehat dan aman, ada beberapa yang Sobat Pintar bisa lakukan di rumah.

Berjemur dan mendapatkan udara segar

Berjemur dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Paparan UVB dari sinar matahari dapat membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh kamu. Menurut penelitian, waktu yang paling baik untuk kamu berjemur adalah sebelum pukul 10 pagi. Berjemur selama 15 menit dalam 2-3 kali seminggu sangat dianjurkan untuk membuat kamu tetap fit.

Selama kamu berjemur, kamu juga bisa mendapatkan udara segar di pagi hari. Hal ini tentunya membantu kamu lebih rilex dipagi hari.

Berolahraga

Berolahraga secara rutin tentunya akan membawa efek positif bagi tubuh kamu. Selain itu, berolahraga dapat membuat kita lebih bahagia loh! Karena pada saat kita berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon dopamine yang membuat kita merasa bahagia atau senang.

Kamu bisa melakukan olahraga yang ringan di rumah seperti yoga, skipping dan lain sebagainya. Bahkan sekarang ini banyak situs web yang menyediakan kelas latihan virtual yang dapat kamu akses.

Konsumsi makanan yang sehat

Mengkonsumsi makanan sehat tentunya perlu kamu lakukan bukan hanya pada saat PPKM darurat saja. Untuk kamu yang belum membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, mungkin bisa menjadikan momen PPKM ini sebagai awal untuk membentuk kebiasaan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat.

Selain hal-hal diatas, kamu juga bisa melakukan aktivitas baru yang sebelumnya belum pernah kamu coba, seperti meditasi, bercocok tanam dan lain sebagainya.

Jadi, aktivitas baru apa nih yang Sobat Pintar sudah lakukan selama PPKM ini? Berikan komentar kamu dibawah ini ya!

mobile-closeKredit PintarDownload