Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 10 (Kelebihan dan Kekurangan)

20 Feb 2021 by Andro
xiaomi mi 10

Hadir dengan kecanggihan dengan spesifikasi tertinggi di Indonesia, Xiaomi Mi 10 hadir untuk memanjakan pelangganya. Xiaomi kembali rilis dengan tipe flagship. Acara peluncuran produk smarphone baru ini resmi digelar secara online melalui platform YouTube resmi Xiaomi, pada hari Jumat (8/5/2020).

Hadirnya smarphone Xiaomi Mi 10 ini merupakan produk yang di nanti-nanti di Indonesia. Spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 10 ini bisa diadu dengan smarphone sekelasnya. Xiaomi Mi 10 memiliki layar yang terbentang 6,67 inci dengan panel AMOLED. 

Kecantikan Xiaomi Mi 10 tak hanya di tampakkan pada spesifikasinya. Layar yang di miliki Xiaomi terbaru ini juga terletak pada tampilan layarnya. Layar ini memiliki resolusi full HD Plus dengan rate  90 Hz dan HDR 10 Plus. Pada bagian pojok kiri atas layar dihiasi sebuah lubang kamera yang menyimpan kamera depan. 

Generasi milinial yang menantikan hadirnya Xiaomi ini pasti ingin mengetahui spesifikasi kamera yang ditawarkan. Bagian depan kamera Xiaomi mimiliki resolusi 20 MP, dan memiliki empat kamera di bagian belakang layar.

Tertarik dengan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi, simak tabel berikut ini.

Layar Super AMOLED 6,67 inci, resolusi 1.080 x 2.340 piksel,  Gorilla Glass 5, refresh rate 90 Hz, HDR10 Plus,
Dimensi dan bobot162,5 x 74,8 x 9 mm 208 gram
Memori 256 GB (memori internal, UFS 3.0)
8 GB (RAM, LPDDR5) 
System-on-ChipQualcomm Snapdragon 865 GPU: Adreno 650CPU: Octa-core (1×2.84 GHz, 3×2.42 GHz, 4×1.80 GHz)
Kamera depan20 MP, f/2.0, wide
Kamera belakang108 MP, f/1.7, wide, PDAF, OIS 2 MP, f/2.4, macro 13 MP, f/2.4, ultrawide 2 MP, f/2.4, 3D ToF
Baterai4.780 mAh, fast charging 30 watt (wired dan wireless)
Biometrik Fingerprint (under display)
SIM dan KonektorSingle-SIM, USB Type-C
Warna Twilight Gray, Coral Green
Harga Rp. 10.000.000-,

Biar anda tidak ketinggalan prodak Xiaomi terbaru ini anda bisa membuka aplikasi di Kredit Pintar https://www.kreditpintar.com/. Disini anda diberikan kemudah peminjaman berbasis online. 

Kelebihan Xiaomi Mi 10

Masih ragu dengan Xiaomi Mi 10 ? di presentasi peluncuran kedua samarphone ini pihak Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa ada 4 keunggulan yang dapat dibandingkan dengan Smarphone sekelasnya, diantaranya adalah: 

1. Refresh Rate Layar Lebih Tinggi

Xiaomi Mi 10 memiliki ukuran layar yang sama besar dengan dua kompetitornya yaitu 6,7 inci. Namun soal refresh rate keduanya Xiaomi Mi 10 Series masih lebih tinggi yaitu 144Hz. Sedabgkan dari produk Oppo Find X2 dan Samsung Galaxy S20 Plus mentok di 120Hz.

2. Kemampuan Sensor Kamera Lebih Tinggi 108MP

Oppo Find X2 bisa sejajar dengan Xiaomi Mi 10 karena menggunakan chipset yang sama yaitu Snapdragon 865. Sayangnya pengguna Samsung Galaxy S20 Plus mentok dengan chipset Exynos 990 karena versi yang menggunakan Qualcomm Snapdragon hanya tersedia di Amerika Serikat. 

3. Chipset Snapdragon 865

Xiaomi Mi 10 memaksimalkan penggunaan Snapdragon 865 untuk kemampuan kamera utama 108MP. Kamera belakangnya menggabungkan kemampuan 108MP + 13MP + 15MP. 

Xiaomi Mi 10 juga tetap unggul dibandingkan dengan Oppo Fins X2 ysng hanya memiliki kemampuan kamera 48MP + 12MP +13MP sementara Samsung Galaxy S20 Plus memiliki spesifikasi 12MP + 12MP + 64MP. 

4. Baterai yang lebih besar

Xiaomi Mi 10 memiliki kapasitas baterai terbesar yaitu 5000 mAh yang ditambah dengan fitur pengisian cepat 33W. Kompetitornya, Samsung Galaxy S20 Plus di 4.500 mAh dan Oppo Find X2 memiliki baterai 4200 mAh.

5. Kualitas Rekaman Video Ultra HD Hingga 8K

Kualitas fantastis pada saat merekam video ditawarkan oleh Xiaomi Mi 10 ini dengan kualitas hingga mencapai 8K Ultra HD. Saat perekaman video ada tambahan fitur Pro Mode yang dapat digunakan dan memiliki fungsi keren seperti AE/AF Lock, Shot Steady hingga Focus Peaking. Sehingga hasil dari video tersebut seperti dari hasil kamera profesional.

Ada lagi fitur keren yang ada di Xiaomi Mi 10 yaitu Movie Frame, dimana Anda bisa membuat video seperti sedang membuat film. Ada 8 filter video yang memiliki aspek rasio video 2,35:1 dengan tambahan color focus filter yang luar biasa, membuat  hasil video anda menjadi lebih profesional.

Dengan kualitas rekaman video yang super canggih ini, Anda yang suka mengupload video di Youtube dan membuat konten Youtube bisa dengan leluasa merekam hanya dengan menggunakan smartphone ini. Dengan begitu, kualitas video yang dihasilkan akan sangat memuaskan seperti menggunakan kamera professional pada umumnya.

Kekurangan Xiaomi Mi 10

Tidak jauh berbeda dengan smarphone yang lainya, Oppo Mi 10 juga memiliki kekuranganya, anda yang tertarik bisa membuka Kredt Pintar https://www.kreditpintar.com/. , tetapi anda juga akan berfikir kembali untuk mendapatkanya jika anda membaca penjelasan berikut ini.

1. Tidak Mendukung Koneksi 5G

Versi global Xiaomi Mi 10 sebenarnya sudah bisa digunakan untuk koneksi 5G, karena di dalamnya ada Qualcomm Snapdragon 865 yang digunakan di dalam sistem. Koneksi  5G memang teknologi mutakhir dan banyak ditunggu oleh pengguna smartphone.

Akan tetapi  fitur 5G ini belum di dukung dengan koneksi yang ada di Indonesia, sehingga Anda hanya akan  dapat menggunakan jaringan 4G LTE saja. Jadi, jika Anda berharap mencoba fitur 5G di smarphone  ini, Anda harus mempertimbangkan kembali untuk membelinya.

2. Tidak Ada Port Audio Jack 3.5mm

Anda yang gemar mendengarkan music dengan menggunakan headset, sekarang Xiaomi Mi 10 bukan pilihan Anda. Karena audio jack 3.5 mm dihilangkan dari Xiaomi Mi 10 ini. Hal seperti ini biasa terjadi karena Xiaomi Mi 10 merupakan flagship. Sehingga perusahaan lebih memilih  untuk menanggalkan fitur yang satu ini.

Dan sayangnya lagi Xiaomi Mi 10 tidak bisa menggunakan headset tersebut sebagai tambahan perangkat.

3. Sertifikasi IP68 Belum Ada

Untuk Anda butuh ponsel tangguh di luar ruangan, Xiaomi Mi 10 tidak dapat memberikan kepuasan bagi Anda. Xiaomi Mi 10 belum memiliki Sertifikasi IP68 di dalamnya, sehingga samarphoen ini tidak cukup tahan air dan debu. Sehingga Anda perlu khawatir jika ponsel ternyata tidak sengaja tercebur atau terciprati air.

Pinjaman Online Untuk Dapatkan Xiaomi Mi 10

kredit pintar

Jika anda sangat tertarik dengan Xiaomi Mi 10, dan ingin mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan smarphone ini anda dapat manfaatan Aplikasi Pinjaman online melalui Kredit Pintar.

Itulah kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10 yang bisa kami jelaskan untuk Anda. Menggunakan smartphone flagship bisa memudahkan dan kesan premiumnya sangat terasa. Dengan harga terjangkau di kisaran 6 jutaan, Mi 10 ini sangat cocok dipertimbangkan bagi Anda yang mencari smartphone dengan fitur yang super lengkap dan berkualitas.

mobile-closeKredit PintarDownload