Keunggulan Aplikasi BiP asal Turki sebagai Alternatif WhatsApp

14 Jun 2021 by kreditpintar
Keunggulan Aplikasi BiP asal Turki sebagai Alternatif WhatsApp

Aplikasi BiP merupakan sebuah platform untuk bertukar pesan yang berasal dari Turki. Seperti yang Sobat Pintar ketahui, banyak orang yang berpindah dari aplikasi WhatsApp karena adanya pembaharuan dalam masalah keamanan data. Hal ini juga terjadi karena pihak dari Facebook yang memiliki komunikasi kurang baik. 

Sehingga para masyarakat mencari aplikasi lain yang lebih aman untuk menjaga data dan obrolan pribadi mereka. Tetapi, belakangan ini yang marak sekali, terutama pada grup WhatsApp masyarakat Indonesia yaitu aplikasi BiP. Aplikasi ini sudah berhasil di download sebanyak 65 juta kali dan banyak 10 juta unduhan setelah aplikasi WhatsApp mempunyai kebijakan baru. 

Lalu, apa yang menjadikan aplikasi asal perusahaan telekomunikasi Turki ini menjadi sangat populer? Yang menjadi alasan utama sangat simple sekali, yaitu disebabkan asal dari aplikasi BiP ini. Berdasarkan broadcast message yang sudah menyebar di hampir seluruh grup WhatsApp, mereka lebih memilih menggunakan aplikasi dari Turki ini karena dibuat di negara Islam. 

Lima keunggulan yang dimiliki

1. Fitur yang lengkap 

Hampir menyerupai Telegram, keunggulan aplikasi ini juga memiliki fitur pelengkap supaya pesan yang sudah dikirim dapat hilang dengan otomatis menggunakan pengaturan waktu yang telah diatur. Tentu saja fitur ini cocok untuk pesan yang bersifat pribadi. Selain itu, aplikasi ini memberikan jaminan jika chat yang terjadi telah dienkripsi end-to-end. 

Para pengguna nya juga dapat berkirim video dan foto dengan kualitas HD. Untuk pesan obrolan disediakan stiker yang dapat dikirimkan kepada pengguna yang lainnya serta fitur Press and Talk sehingga Sobat Pintar dapat mengirim pesan suara menggunakan voice note dengan hanya menekan tombol mikrofon. 

2. Menerjemahkan otomatis chat

Aplikasi ini mempunyai fitur untuk mentranslate secara instan sampai 106 bahasa. 

Pesan yang sudah dikirim dapat secara langsung diterjemahkan kepada penerima maupun sebaliknya. Sehingga tidak perlu repot untuk membuka aplikasi bahasa terlebih dahulu dengan mengakses aplikasi secara terpisah yang bisa menjadikan obrolan Sobat Pintar akan lebih lama. Fitur praktis ini sangat menarik bukan? 

3. Panggilan Video HD 

Fitur untuk panggilan video di aplikasi ini ini juga telah ditingkatkan. BiP dapat melakukan panggilan video dalam grup dengan jumlah 10 orang. Fitur yang banyak dipakai masyarakat ini selama pandemi, digunakan untuk menjaga hubungan mereka dengan sanak saudara. 

4. Mudah diakses 

Keunggulan selanjutnya yaitu aplikasi ini tidak hanya untuk smartphone Android saja, BiP juga ada di AppStore untuk pada pengguna iOS, bahkan untuk pengguna Huawei pun terdapat di App Gallery, serta pastinya ada di PC juga. Selain itu, aplikasi juga dapat menggunakan dua nomor pada satu aplikasi, sehingga para user tidak perlu memakai dua smartphone. 

5. Permainan dan Channel 

Sama dengan Telegram, aplikasi ini juga mempunyai fitur Discover yaitu terdapat 250 layanan sampai channel dapat diakses, untuk memudahkan kebutuhan Sobat Pintar sehari-hari. Beberapa diantaranya juga terdapat permainan, sehingga Sobat Pintar tidak perlu lagi untuk memasang aplikasi lainnya di handphone yang dapat menghemat memori pada smartphone Sobat Pintar.  

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi BiP yang menjadi referensi Sobat Pintar untuk menggunakan aplikasi untuk berkirim pesan dengan sanak saudara maupun teman. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Pintar yang ingin beralih ke aplikasi untuk mengirim pesan dengan mudah.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload