Ini Dia Spesifikasi Laptop Huawei Matebook 13, Bisa Kredit Online

01 Mar 2021 by Andro
Huawei Matebook 13

Di tahun 2020, banyak sekali vendor ponsel yang memamerkan kebolehan produk-produk mereka kepada konsumen. Namun nyatanya, hal tersebut tidak hanya berhasil dilakukan oleh banyak vendor ponsel, namun juga beberapavendor laptop, salah satunya adalah Huawei. Vedor satu ini terbilang sangat sukses menghadirkan produk unggulan dengan seri MateBook mereka.

Jika kita lihat sekilas, maka Huawei MateBook 13 didesain nyarisa sama dengan MacBook laoh, mulai dari segi ukuran layarnya, warna, bentuk papan ketik, hingga tingkat ketebalan. Tak heran jika kemudian produk Huawei terbaru ini digadang-gadang bersaing dengan MacBook Air, produk keluaran Apple loh. Produk kece ini mempunyai ukuran yang jauh lebih simple dan ringkas daripada seri terbaru milik Apple. Huawei satu ini hanya mempunyai bobot 1,2 kg.

Layar Huawei yang terbaru ini sudah mempunyai rasio screen to-body yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan MacBook Air milik Apple. Rasionya bisa mencapai 88 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan MacBook Air yang hanya 82 persen saja. Bahkan, berdasarkan informasi yang ada di Gizmochina, sebuah toko online yang berasal dari Tiongkok belum lama ini membocorkan spesifikasi Huawei Matebook 13 dan juga Huawei Matebook 14. Untuk kali ini kita hanya akan membahas yang Matebook 13 ya.

Spesifikasi Huawei MateBook 13

MateBook milik Huawei ini dihadirkan dengan dua pilihan, yakni intel Core i5-10210U dengan Core i7-1050U. Itu artinya, keduanya sama-sama menggukan prosesor generasi yang ke 10, sehingga untuk urusan perfomra tidak perlu diragukan lagi, karena memiliki tenaga yang sangat kuat dalam menjalankan berbagai aplikasi. Kedua pilihan ini juga sudah dilengkapi dengaan NVIDIA MX250 yang merupakan kartu grafis, dan berfungsi untuk mengakomodir kebuuthan grafis kamu dengan sangat baik.

Laptop satu ini menyediakan RAM 8 GB dan 16 GB, sehingga sangat multitasking. Sementara itu, Huawei juga membekali produk satu ini dengan penyimpanan internalnya adalah 512GB. Sangat besar ya, sehingga mampu menampung banyak sekali dokumen, foto, aplikasi, msui, video, dan sebagainya. Hal yang sangat menarik dari produk ini adalah sensor fingerprntnya diletakkan di tombol power.

Laptop keren ini hadir dengan ukuran layar sebesar 13 inci dan memiliki resolusi 2160 x 1440 piksel. Selain itu, ia juga dibekali dengan teknologi IPS, yang beraspek rasio 3:2. Dengan rasio yang tinggi tersebut membuat dimensi layarnya menjadi sangat nyaman digunakan. Sementara teknologi yang digunakan sangat membantu semua pengguna Huawei untuk melihat konten dengan sudut kemiringan sampai 178 derajat. Meski belum sampai 360 derajat, namun dengan kemiringan tersebut saja sudah cukup membuat nyaman penggunanya. 

Kadang, beberapa momen, kamu tentu membutuhkan penggunaan laptop yang cukup lama, sehingga, agar laptop kamu bisa berada di suhu yang normal. Huawei menyediakan dua buah kipas pendingin loh. Hal ini dilakukan Huawei demi kenyamanan semua penggunanya. Sementara baterainya berkapasitas 41,7W yang telah didukung dengan pengisian fast charging 65W. So, untuk saat ini, masih lumayan sulit loh mencari laptop yang sudah menggunakan system fast charging.

So, buat kamu yang memiliki beragam aktivitas yang menggunakna laptop, tak ada salahnya mencoba laptop Huawei Matebook 13. Spesifikasi lainnya adalah, adanya bezel di bagian layar. Nah, bezel produk ini memiliki ketebalan hingga 4,4. Sebagaimana yang dikutip Kompas dari Digital Trends, bahwasanya agar bisa menghasilkan bentuk produk yang lebih ringkas, Huawei meski mengorbankan sejumlah port mereka. Tak heran jika kemudian Huawei Matebook 13 hanya hadir dengan 2 port USB dengan tipe C, dan juga satu jack audio 3,5 mm. Port USB yang bagian kirinya digunakan untuk tempat transfer berbagai file dan data, serta tempat pengisian baterai. Sementara port lainnya digunakan sebagai penghubung laptop dengan monitor eksternal dengan menggunakan converter.

Produk keluaran Cina satu ini memberikan pengalaman pemakaian yang sangat baik dan kepuasan tersendiri. Karena disajikan sebagai laptop yang seimbang, dan memastikan kinerja yang sangat maksimal setiap pemakaian, sebagaimana yang diinginkan oleh semua pengguna laptop. Sehingga tak heran jika produk satu ini diterima dengan sangat baik di pasaran, dan membuat banyak orang mendambakan bisa memiliki produk kece nan keren satu ini. 

Harga Huawei Matebook 13

Produk yang hadir dengan spesifikasi tinggi tentu ditawarakan dengan harga yang tak murah ya. Sudah bukan rahasia umum, bahwa produk-produk berkualitas memang pada umumnya dibandrol dengan harga yang tinggi. Dan bahkan saat ini, para vendor laptop juga berupaya menghadirkan laptop-laptop yang berspesifikasi tinggi agar dapat bersaing dengan vendor lain. Karena kira tak dapat menyangkal, bahwa kebutuhan akan laptop kian bertambah, dan ada persaingan ketat di antara vendor satu dengan lainnya, sama sengitnya dengan dunia ponsel.

Nah, karena itulah, setiap vendor seolah berani memberikan penawaran harga yang tinggi terhadap produk laptop mereka, karena kualitas yang ditawarkan juga tidak main-main. Sama halnya dengan Huawei. Vendor laptop satu ini juga seolah tak mau kalah, hingga harus mengorbankan port mereka demi menarik hati para konsumen. Kedua variasi intel core yang ditawarkan Huawei dibandrol dengan harga yang berbeda.

Untuk harga Huawei Matebook 13 yang versi core i5 ditawarkan dengan harga sekitaran Rp 14 juta atau yang setara dengan 999 dollar AS, sementara yang versi core i7 dibandrol dengan harga yang lebih mahal, yakni sekitar Rp 18,2 juta yang setara dengan 1.299 dollar AS.

Ajukan Pinjaman Online untuk Huawei Matebook 13

kredit pintar

Tingginya Harga Huawei Matebook 13 mungkin membuat kamu minder atau putus asa, karena berpikiran bahwa tidak mungkin bisa memiliki produk secanggih ini. Namun, kini kamu tak perlu khawatir, karena sudah ada beragam solusi yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan melakukan pinjaman online di Kredit Pintar.

Di tengah banyaknya situs pinjaman online, kredit pintar bisa menjad solusi kamu dalam membeli produk canggih ini. Hal ini karena kredit pintar telah terjamin kredibilitasnya dan telah terdaftar di OJK. Tak hanya itu saja, bahkan situs pinjaman online satu ini juga telah dipercaya banyak orang, karena bisa membantu perekonomian. Maka, tak ada salahnya jika kamu mencoba mengajukan pinjaman online ke Kredit Pintar, karena di tengah banyaknya situs peminjaman, cukup sulit untuk mencari yang kredibilitasnya sudah terjamin seperti Kredit pinter ini. 

Oke, sekian sekilas informasi tentang spesifikasi laptop keluaran terbaru dari Huawei. Kamu bisa membeli versi laptop Huawei sesuai dengan yang kamu inginkan. Pilihlah versi yang memang sesuai dengan kebutuhan kerja dan juga aktivitas kamu. Yuk segera lakukan pinjaman dan rasakan kecanggihan produk kece ini.  Semoga bermanfaat.

mobile-closeKredit PintarDownload