Ini Dia Cara Cek Nomor Axis Mudah dan Cepat

22 Nov 2021 by Laruan

Seperti halnya operator Seluler lain nya, Axis telah memberikan banyak layanan kepada semua pelanggannya. Hal ini tentunya dilakukan dalam rangka memenuhi segala kebutuhan pelanggan yang menggunakan jasanya, sehingga mereka merasa puas dan tetap setia terhadap produk yang ditawarkan. Disini cara cek nomor axis yuk simak.

Ini Dia Cara Cek Nomor Axis Mudah dan Cepat

Namun terlepas dari itu, tentunya Anda pasti pernah mengalami masalah dengan provider yang satu ini, misalnya lupa nomor ponsel?

Permasalahan lupa nomor sendiri bukan lagi hal baru sebab hampir beberapa orang sering kali mengalaminya. Penyebabnya tentu sangat beragam, namun lebih sering bisa karena jumlah angka yang terlalu banyak. Hal ini membuat banyak orang kesulitan untuk mengingat setiap nomor dari nomor ponsel yang mereka gunakan.

Bahkan, hal ini tidak hanya terjadi pada operator Axis, tetapi juga sering terjadi pada operator seluler lainnya. Seperti operator lainnya, Axis memahami hal ini dan telah memberikan banyak solusi untuk mengatasinya.

Cara Cepat dan Mudah Cek Nomor Axis 

Saat ini sebenarnya ada banyak opsi untuk memverifikasi nomor axis yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Hal ini tentunya dilakukan oleh operator Axis untuk melawan ketakutan yang sering dialami oleh sebagian pengguna yang sebelumnya sering kesulitan memverifikasi nomor Axisnya.

Namun sekarang tidak lagi karena kita dapat dengan mudah dan cepat mengetahui nomor axis yang digunakan. Agar tidak memakan waktu terlalu lama, kamu bisa langsung menyimak tutorial lengkapnya cara cek nomor axis di bawah ini.

1. Cara Cek Nomor Axis Menggunakan SMS biasa

Cara termudah untuk memeriksa nomor Axis Anda adalah dengan mengirim pesan teks seperti biasa. Dengan cara ini kamu bisa meminta bantuan teman atau keluarga untuk mengecek nomor Axis kamu dari SMS yang kamu kirim.

Jika teman atau keluarga Anda menggunakan penyedia yang sama, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengirim pesan teks. Namun, jika Anda adalah penyedia yang berbeda, Anda harus membayar tarif SMS yang berbeda untuk setiap penyedia.

Jadi jika Anda memiliki operator yang berbeda, untuk menggunakan metode ini Anda harus memiliki kredit pada kartu Axis yang Anda gunakan. Jika SMS yang Anda kirim menyertakan nomor teman atau keluarga, biasanya akan muncul nomor Axis Anda.

Agar tidak lupa lagi, sebaiknya rekam dan simpan di ponsel Anda.

2. Cara Cek Nomor Axis Menggunakan kode dial-up

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa mengecek nomor Axis yang digunakan melalui kode dial-up yang ada di ponsel. Tentunya cara ini tidak memiliki tarif atau biaya seperti cara yang pertama. Karena kita hanya perlu memasukkan kode rahasia pada dial phone yang ada di dalam handphone.

Cara cek nomor axis via dial up:

1. Buka aplikasi telepon di ponsel Anda.

2. Masukkan kode *123*10# atau *123*7# pada keyboard Anda.

3. Kemudian tekan Panggil.

4. Selanjutnya akan muncul pilihan menu lainnya.

5. Pilih angka 7 (MyInfo) disini.

6. Selanjutnya pilih 5 (Info Nomor).

7. Jika berhasil, Anda akan melihat nomor axis yang digunakan.

8. Selesai, sekarang tinggal tulis nomor Axis dan simpan di kontak agar tidak lupa lagi.

3. Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi

Selain dua cara di atas, ada cara lain yang bisa kamu gunakan jika ingin mengecek nomor axis. Di mana metode ini seharusnya menggunakan bantuan aplikasi resmi Axis bernama MyAxis.

Bahkan, aplikasi MyAxis tidak hanya bisa kamu gunakan untuk membeli kuota internet, tapi kamu juga bisa menggunakannya untuk cek nomor Axis.

Cara cek nomor axis melalui aplikasi:

1. Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi MyAxis dari Playstore atau App Store.

2. Kemudian buka aplikasi MyAxis.

3. Biasanya, saat menggunakan Internet dengan nomor Axis, segera daftar.

4. Anda kemudian dapat langsung melihat nomor axis yang di gunakan pada halaman judul.

5. Selesai, oke.

Manfaat lain menggunakan aplikasi MyAxis adalah Anda dapat mengetahui sisa paket internet yang digunakan. Biasanya, Axis juga kerap menghadirkan beberapa promo menarik terkait aplikasi ini.

4. Cara Cek Nomor Axis Dengan menghubungi layanan pelanggan

Cara ini mungkin terlihat sedikit rumit, namun Anda tetap bisa menggunakan cara ini untuk mengecek nomor axis yang di gunakan. Tentu saja, jika benar-benar penting dan Anda tidak dapat menggunakan semua cara di atas, maka satu-satunya pilihan adalah menghubungi layanan pelanggan.

Anda dapat menghubungi nomor layanan pelanggan di 838 atau 0838-8000-838 untuk menanyakan nomor Axis yang akan digunakan. Namun perlu Anda ketahui juga apakah cara ini menghabiskan biaya sekitar Rp. 800 rupiah per panggilan.

5. Cara Cek Nomor Axis menggunakan situs web resmi

Solusi selanjutnya saat ingin cek nomor Axis adalah langsung ke website resmi Axis. Prinsip cara ini hampir sama dengan pengecekan nomor axis melalui aplikasi MyAxis. Jadi kamu harus sudah punya akun atau sudah login ke website resmi Axis.

Tetapi jika Anda belum melakukannya, Anda mungkin tidak dapat melakukan metode ini. Karena sama saja dengan situs operator seluler lainnya yang mengharuskan pengguna untuk masuk dengan akun atau nomor ponsel yang dikatakan operator sedang di gunakan.

Selain cek nomor Axis, kamu juga bisa cek daftar harga paket internet Axis terkini langsung di website resminya.

6. Cara Cek Nomor Axis Melalui panggilan telepon

Cara terakhir cek nomor Axis dengan cepat adalah dengan melakukan panggilan telepon seperti biasa. Di sini Anda dapat mencari nomor teman atau keluarga dan meminta mereka untuk memeriksa nomor Axis Anda melalui telepon.

Namun, untuk dapat menggunakan layanan telepon tersebut tentunya Anda harus memiliki sisa pulsa yang cukup. Namun, ini terjadi ketika Anda adalah penyedia yang berbeda karena jika Anda sama, biasanya Anda tidak akan dikenakan biaya saat menelepon.

Setelah panggilan Anda masuk ke nomor teman atau keluarga yang Anda hubungi, nomor Axis Anda akan muncul di sana. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah menuliskannya di ponsel Anda dan menyimpannya di buku telepon agar Anda tidak lupa nanti.

Kesimpulan

Mungkin itulah sedikit tips cara cek nomor Axis dengan cepat dan mudah yang bisa saya rangkum untuk Anda. Beberapa cara di atas memang sedikit rumit, tetapi Anda masih bisa menggunakannya sebagai alternatif jika Anda lupa nomor axis Anda sendiri.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
23 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload