Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5

27 May 2021 by kreditpintar
xiaomi mi pad 5

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan tiga tablet premium. Berdasarkan bocoran terbaru, Xiaomi sedang mengerjakan tiga tablet yang semuanya tampaknya terhubung. Secara spekulatif, Mi Pad 5, Mi Pad 5 Pro dan Mi Pad 5 Pro Plus tampaknya akan menjadi nama untuk ketiga tablet tersebut. Namun Xiaomi memiliki kecenderungan untuk ‘Ultra’ jadi kami tidak akan terkejut jika ada Mi Pad 5 Ultra, bukan Mi Pad 5 Pro Plus. Artikel ini akan membahas Xiaomi Mi Pad 5. Walaupun tablet ini belum dirilis secara resmi, dan belum diketahui juga apakah perangkat ini akan dirilis untuk pasar internasional, inilah apa yang kita ketahui sejauh ini.

SPESIFIKASI XIAOMI MI PAD 5

Menurut sebuah sumber, tablet ini adalah gadget yang stylish dan ramping. Spesifikasi tersebut dikabarkan akan sedekat mungkin dengan produk Samsung terbaru. Produsen-produsen membuat bingkai layar setipis mungkin, yang berkontribusi pada perluasan ruang tampilan. Modul kamera depan disematkan di layar. Sensor terletak di tengah. Modul kamera utama terdiri dari tiga lensa.

Lebih spesifiknya, tablet ini memiliki sistem operasi Android 11 dan MIUI 12 yang memberikan kelancaran perangkat. Dimensi perangkat ini adalah 162.6 x 74.8 x 9 mm dan berat 208 gram, dilengkapi dengan PS LCD berukuran 10,95 inci yang memberikan resolusi 1080 x 2400 piksel sensor, sidik jari, akselerometer, jarak, dan kompas. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Perangkat ini memiliki port infrared, USB Type-C 2.0, dan Bluetooth 5.2, didukung juga oleh baterai Li-Po 5000 mAh non-removable serta fast charge 18W. Tablet ini tersedia dalam berbagai warna seperti hitam, perak, biru, dan hijau.

Rumor menunjukkan dua perangkat akan masuk pasar: Vanilla Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro yang jauh lebih kuat. Varian Pro akan memiliki LCD dengan kecepatan refresh 120Hz dan sampling rate sentuh 240Hz, teknologi pena aktif In-Cell dan rasio aspek WQXGA dengan resolusi 2560 x 1600.

Terlepas dari itu, Xiaomi telah mensertifikasi baterai sel ganda dengan 3C, mungkin untuk tablet yang akan datang. Setiap sel memiliki kapasitas 4.260 mAh yang bila digandakan memberikan total lebih dekat ke baterai 8.000 mAh di Samsung Galaxy Tab S7 daripada baterai 10.090 mAh di Galaxy Tab S7 Plus.

Baterai 8.520 mAh ini kemungkinan akan memberi daya pada Snapdragon 860 atau Snapdragon 870, yang keduanya diharapkan akan hadir di seri Mi Pad 5. Trio Mi Pad 5 diharapkan menampilkan layar 120Hz juga, yang akan memberikan seri Galaxy Tab S7 uangnya. Kami berharap Xiaomi juga menginstal MIUI 12 atau MIUI 12.5 pada seri Mi Pad 5, yang saat ini berbasis perusahaan hingga Android 11.

PREDIKSI HARGA XIAOMI MI PAD 5

Harga tablet ini belum diketahui. Namun menurut GadgetsNow, harga tablet ini diprediksikan menjadi Rs 23.990 (India), yaitu sekitar Rp 4.675.000 jika dikonversikan ke Rupiah. Walaupun tidak termasuk mahal, tetap akan memakan biaya setidaknya gaji sebulan. Jika Anda benar-benar minat membeli tablet ini, disarankan untuk tidak hanya menghemat uang tapi juga mencari pinjaman. Aplikasi online seperti Kredit Pintar tidak hanya akan menyediakan layanan pinjaman instan online untuk berbagai kebutuhan Anda. Kredit Pintar memberikan manfaat berupa biaya administrasi 5% -15% tanpa biaya tambahan, jangka waktu sewa online hingga 360 hari, plafon kredit hingga Rp 20.000.000, suku bunga rendah serta bunga tahunan hingga 11%. Cukup dengan foto selfie dan KTP untuk register untuk dapatkan pinjaman instan.

PERBANDINGAN DENGAN XIAOMI MI PAD 4

Jika dibandingkan dengan tablet lain di pasaran, kisaran Xiaomi lebih unggul dari yang lain. Ada kekurangan yang berbeda dari tablet terjangkau di pasaran, terutama dalam faktor bentuk 8in. Apple tampaknya telah melupakan iPad mini-nya, sementara line-up Amazon murah meriah tetapi mengecewakan karena tidak memiliki layanan Google.

Menurut Tech Advisor, Xiaomi telah membuat beberapa peningkatan signifikan pada koleksi tablet Mi Pad, termasuk mengurangi dimensi keseluruhan tablet sehingga lebih mudah bagi pengguna di satu tangan, meningkatkan hardware inti untuk kinerja yang lancar dan cepat, menambahkan dukungan microSD hingga 256GB, dan memindahkan speaker ke posisi di tepi bawah.

Untuk mengetahui seperti apa Xiaomi Mi Pad 5, kita harus membandingkannya dengan pendahulunya. Xiaomi Mi Pad 4 ada di atas sana dengan tablet anggaran terbaik.  Xiaomi memasang perangkat keras lebih cepat yang sekarang mencakup Snapdragon 660 dan RAM hingga 4GB untuk tablet generasi keempat mereka. Itu menambahkan dukungan microSD dan mengubah desain untuk meningkatkan kegunaan dan pemutaran audio. Hasilnya adalah tablet Android portable yang kuat namun mudah dengan penyimpanan berlimpah untuk semua game, video, dan semua hal lain yang Anda sukai. Xiaomi membandingkannya dengan TV, namun lebih mudah dibawa, dan meskipun terlalu berlebihan, ini adalah perangkat yang ideal untuk hiburan saat bepergian.

Namun Mi Pad generasi keempat Xiaomi tidak sempurna, mengabaikan untuk menyediakan NFC dan GPS, dan mengurangi ukuran layar dan resolusi serta kapasitas baterai dalam revisi terbaru ini. Ini juga menjalankan MIUI China, versi khusus Android Oreo, tanpa layanan Google yang sudah diinstal sebelumnya. Ini dapat ditambahkan melalui Mi App Store, tetapi proses itu mungkin membingungkan bagi pengguna pemula.

Simpulan

Apakah tablet Xiaomi Mi Pad tablet yang bagus? Pastinya. Apalagi jika mempertimbangkan harga, performa, dan daya tahan baterainya yang luar biasa. Aspek lain seperti layar dan kualitas build juga cukup bagus. Xiaomi telah berhasil menciptakan tablet yang bagus apalagi kalau dibanding dengan tenaga kinerja yang kuat serta harganya yang relatif murah. Tablet mereka sebelumnya telah mengesankan pengguna selama pengujian meskipun hanya memiliki hardware yang mid-range.

Koleksi Mi Pad bersaing pada level yang sama dengan pesaing Huawei yang jauh lebih mahal dalam hal masa pakai baterai, kinerja, dan kualitas pengerjaannya. Xiaomi bahkan telah melengkapi perangkat dengan modul Wi-Fi yang lebih cepat. Namun, beberapa spesifikasi seperti implementasi facial unlock yang buruk akan mengganggu pengalaman penggunaan. Selain itu, tampilan memiliki rasio kontras yang relatif buruk dan kameranya juga bisa lebih baik. Kelalaian pemindai sidik jari dan NFC sepertinya juga merupakan kesempatan yang terlewatkan.

Terakhir, perlu diingat bahwa Mi Pad sejauh ini hanya mendukung MIUI versi China dan varian LTE tidak mendukung LTE band 20, yang umum digunakan di seluruh Eropa, jadi ingatlah itu sebelum Anda mempertimbangkan untuk membeli generasi tablet berikutnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload