Mau Belanja Shopee Gratis Ongkir? Pakai Cara Ini

13 Oct 2021 by Laruan, Last edit: 29 Oct 2021

Transaksi jual beli lewat aplikasi belanja online memang praktis, tetapi masih banyak orang yang kurang suka melakukannya karena beberapa alasan. Salah satu alasan yang paling sering diutarakan oleh orang-orang yang malas bertransaksi via aplikasi belanja online adalah karena adanya ongkos kirim. Hal yang sama sering dikhawatirkan oleh pengguna Shopee yang juga merupakan salah satu aplikasi belanja online yang terkenal di Asia. Tentu akan beda ceritanya jika Anda bisa belanja Shopee gratis ongkir.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order 2\Gambar 2\belanja shopee gratis ongkir 2 cnbc.jpg

Untuk Anda yang berdomisili di Pulau Jawa dan sekitarnya, ongkos kirim mungkin tidak akan menjadi masalah besar. Namun, bagi yang tinggal di luar Jawa, pasti tahu benar alasan yang membuat keberadaan ongkos kirim ini dipermasalahkan. Hanya orang yang tinggal di luar Pulau Jawa yang tahu benar betapa seringnya ongkos kirim bertarif jauh lebih mahal daripada harga barang yang dikirim itu sendiri.

Karena itulah Shopee menyediakan kupon gratis ongkir untuk pelanggan yang berniat melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi belanja online tersebut. Langkah-langkah yang bisa Anda ikuti pun sangat mudah. 

Belanja Shopee Gratis Ongkir, Dapatkan Kupon di Aplikasi 

Cara pertama untuk memperoleh kupon belanja Shopee gratis ongkir adalah dengan masuk ke fitur klaim voucher di aplikasi Shopee. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya.

  1. Buka laman aplikasi belanja online Shopee shopee.co.id atau bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui App Store, Play Store, atau App Gallery.
  2. Temukan dan klik fitur dengan nama ‘Gratis Ongkir & Voucher’ pada halaman awal tersebut. Kemudian, Anda tinggal memilih semua kupon gratis ongkir yang tersedia. 
  3. Perhatikan bahwa kupon gratis ongkir yang tersedia tersebut terbagi dalam beberapa kategori berikut:
  1. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Khusus Toko Gratis Ongkir Xtra’, Anda hanya bisa menggunakannya di toko-toko online tertentu yang bertanda Gratis Ongkir Xtra.
  2. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Khusus Toko Gratis Ongkir XL’, Anda hanya bisa menggunakannya di toko-toko online khusus yang bertanda Gratis Ongkir XL.
  3. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Khusus Shopee Supermarket’, Anda hanya bisa menggunakannya di toko-toko online khusus yang berlogo Shopee Supermarket.
  4. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Khusus Dikelola Shopee’, Anda hanya bisa menggunakannya di toko-toko online khusus yang dikelola oleh Shopee.
  5. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Koleksi Murah Lebay’, Anda hanya bisa menggunakannya saat membeli produk-produk pilihan dengan harga termurah di Shopee.
  6. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Cashback Spesial’, Anda hanya bisa menggunakannya saat membeli produk-produk tertentu yang telah ditentukan oleh Shopee.
  7. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Voucher Kategori’, Anda hanya bisa menggunakannya saat membeli produk-produk tertentu dari kategori spesial yang telah ditentukan oleh Shopee.
  8. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Pulsa, Tagihan & Hiburan’, Anda hanya bisa menggunakannya saat membeli produk-produk seperti isi ulang pulsa, paket data, uang elektronik, roaming, tagihan listrik PLN, pasca bayar, angsuran kredit, PBB, PGN, hingga instalasi TV. Anda juga bisa menggunakannya saat membeli produk untuk hiburan seperti voucher game, tiket event & hiburan, serta bioskop.
  9. Untuk kupon gratis ongkir dari kategori ‘Flash Voucher’, Anda hanya bisa menggunakannya untuk membeli produk-produk yang sedang dijual di program Flash Sale yang diadakan Shopee. Tentunya, karena periode program Flash Sale ini terbatas, maka voucher gratis ongkir yang Anda dapatkan dari kategori ini akan lebih cepat hangus.
  1. Berdasarkan kategori-kategori tersebut, Anda harus memilah-milah produk dan toko tempatmu membeli agar bisa menggunakan kupon gratis ongkir. 
  2. Masuk ke fitur ‘Keranjang Saya’ dan pilih semua produk yang ingin Anda beli.
  3. Cari tulisan ‘Voucher Shopee’ di bagian bawah tampilan dan klik ‘Gunakan/masukkan kode’.
  4. Klik ‘Checkout’.
  5. Pada kolom ‘Opsi Pengiriman’ pilih jasa pengiriman paket yang memiliki ongkos kirim paling murah. Jangan lupa periksa juga minimal pembelian produk sehingga Anda bisa memanfaatkan kupon gratis ongkos kirim.
  6. Setelah Anda mengonfirmasi metode pembayaran yang akan digunakan, Anda bisa langsung membeli produk yang Anda inginkan.

Cara Belanja Shopee Gratis Ongkir dengan Menaikkan Level Shopee Loyalty 

Shopee Loyalty adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberi apresiasi kepada para pengguna setia aplikasi belanja online Shopee. Program ini memberikan keuntungan tambahan kepada para pengguna setia aplikasi belanja online Shopee sesuai dengan level loyalty pengguna tersebut. Terdapat 4 level loyalty yang dapat diraih oleh para pengguna setia aplikasi belanja online Shopee, yakni Classic, Silver, Gold, dan Platinum. 

Makin tinggi level loyalty dari pengguna aplikasi belanja Online Shopee, makin banyak pula keuntungan yang didapat. Untuk menaikkan level loyalty pengguna aplikasi belanja online Shopee harus melakukan sejumlah transaksi pembelian dalam periode 6 bulan. Jadi, setelah periode 6 bulan terlewati maka level loyalty akan kembali ke level awal.

Pengguna dengan level Classic merupakan pengguna yang sama sekali belum melakukan transaksi pembelian di aplikasi belanja online Shopee sehingga belum menerima keuntungan voucher belanja Shopee gratis ongkir tambahan. Pengguna dengan level Silver adalah pengguna yang telah melakukan tiga kali transaksi di aplikasi belanja online Shopee. Untuk naik ke level Gold, pengguna perlu melakukan melakukan transaksi sebanyak 20 kali di aplikasi belanja online Shopee. 

Jika ingin meraih level Platinum, pengguna perlu melakukan transaksi sebanyak 75 kali di aplikasi belanja online Shopee. Tentunya, jumlah pesanan yang terhitung adalah pesanan yang sudah diselesaikan oleh pengguna. Pembelian di kategori Pulsa, Tagihan & Paket juga tidak diperhitungkan dalam program Shopee Loyalty ini. Pengguna dengan level Silver dan Gold akan menerima keuntungan tambahan yang sama, yakni voucher spesial setiap bulan dan promo spesial. Sementara itu, pengguna dengan level Platinum akan mendapatkan keuntungan berupa voucher spesial setiap bulan, promo spesial, dan voucher setiap ulang tahun.

Cara Mendapat Kupon Gratis Ongkir dengan ShopeePay atau ShopeePayLater

Ada beberapa kesempatan belanja Shopee gratis ongkir jika Anda memilih metode pembayaran menggunakan ShopeePay atau ShopeePayLater. Jika Anda menggunakan metode pembayaran ShopeePay maka Anda harus mengisi saldonya agar bisa menggunakan kupon gratis ongkir. Apabila Anda memilih metode pembayaran ShopeePayLater, Anda harus mengajukan akun agar dapat menerima limit ShopeePayLater dari aplikasi Shopee.

ShopeePayLater bersifat seperti pinjaman yang disediakan oleh aplikasi belanja online Shopee. Selain melalui ShopeePayLater, Anda juga bisa melakukan pinjaman uang melalui aplikasi pinjaman online di luar aplikasi Shopee. Pinjaman yang Anda ajukan melalui aplikasi pinjaman online itu nantinya akan berupa uang dan bukannya limit kredit seperti pada ShopeePayLater. Kredit Pintar adalah salah satu rekomendasi aplikasi pinjaman online aman dan terpercaya yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan limit pinjaman yang mencapai 20 juta, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan proses pencairan yang cepat, rendah bunga, dan tanpa jaminan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 Oct 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download