7 Cara Bayar IndiHome Tunai dan Nontunai

02 Sep 2021 by Laruan, Last edit: 02 Sep 2021

Ada berbagai cara bayar IndiHome yang tersedia dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berbagai pilihan metode pembayaran tersebut tersedia agar transaksi pembayaran bisa dilakukan dengan lebih mudah.

IndiHome bisa dibayar langsung dari aplikasi, Plasa Telkom, jaringan ATM (BCA, BRI, BNI, dan Bank Mandiri), Kantor Pos, dan dengan menggunakan app Link Aja. Anda juga bisa membayar tagihan IndiHome melalui berbagai e-commerce dan merchant seperti Shopee, OVO, Indomaret, dan lainnya.

7 Cara Bayar IndiHome Tunai dan Nontunai

Cara Bayar IndiHome Lengkap dan Praktis

Setiap pilihan metode pembayaran mengharuskan Anda untuk mengikuti beberapa cara bayar IndiHome yang berbeda. Untuk mengetahui cara lengkapnya, ikuti panduan di bawah ini.

  1. Cara Bayar IndiHome Langsung dari Aplikasi

Cara ini adalah yang termudah dan merupakan cara yang paling dianjurkan oleh pihak IndiHome. Untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome, ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Jalankan app my IndiHome di perangkat seluler dan pastikan Anda bisa masuk atau Login ke aplikasi tersebut.
  • Di halaman beranda aplikasi, terdapat menu navigasi yang tersedia. Tap pada ikon Tagihan untuk melihat detail atau rincian pembayaran tagihan.
  • Di halaman Tagihan Anda bisa melihat tagihan penggunaan layanan IndiHome setiap bulannya. Untuk membayar, tap pada pilihan Bayar.
  • Kemudian pilih salah satu metode pembayaran yang Anda inginkan dan lakukan proses pembayaran sampai selesai.
  1. Membayar Tagihan IndiHome di Plasa Telkom

Cara lain yang bisa dilakukan adalah membayar tagihan IndiHome langsung di Plasa Telkom. Cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Siapkan ID internet yang akan dibayarkan atau nomor telepon rumah Anda. Lau kunjungi Plasa Telkom yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal Anda.
  • Beri tahu petugas bahwa Anda datang untuk membayar tagihan IndiHome kemudian tunjukkan nomor atau ID yang tadi sudah Anda persiapkan.
  • Bayarkan tagihan sesuai dengan nominal yang disebutkan oleh petugas. Setelah pembayaran selesai petugas akan memberikan bukti pembayaran, simpan baik-baik bukti pembayaran tersebut.
  1. Cara Bayar IndiHome di Kantor Pos

Cara berikutnya sama mudahnya dengan cara kedua yang ada di atas. Kalau tidak ada Plasa Telkom di dekat tempat tinggal, Anda bisa mencoba cara yang satu ini.

  • Kunjungi salah satu Kantor Pos yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Kantor Pos lebih mudah untuk ditemui karena tersebar di banyak tempat.
  • Informasikan pada petugas yang ada di Kantor Pos tujuan kedatangan Anda, yaitu melakukan pembayaran tagihan IndiHome.
  • Berikan nomor telepon maupun ID internet yang sudah Anda siapkan pada petugas di Kantor Pos tersebut. Petugas akan mencocokkan informasi dan data yang Anda serahkan untuk memproses pembayaran tagihan IndiHome.
  • Kalau datanya sudah sesuai, Anda bisa membayar tagihan IndiHome dengan menggunakan cash atau uang tunai. Petugas akan menyerahkan bukti pembayaran yang menunjukkan bahwa pembayaran tagihan IndiHome sudah selesai diproses.
  1. Membayar IndiHome di App Link Aja

Kalau Anda tidak ingin meninggalkan rumah, Anda bisa melakukan pembayaran IndiHome dengan menggunakan saldo yang ada di aplikasi Link Aja. Caranya adalah dengan mengikuti cara bayar IndiHome ini:

  • Jalankan aplikasi LinkAja dan pastikan Anda sudah Login menggunakan akun LinkAja yang sudah terdaftar.
  • Di bagian Menu aplikasi ini, pilih menu Lainnya. kemudian pilih menu Beli/Bayar Tagihan.
  • Selanjutnya klik pada pilihan Telepon/Internet dan ketikkan nomor layanan. Lalu tap pada pilihan Lanjutkan.
  • Transaksi Anda sedang diproses. Untuk melihat rincian transaksi pembayaran IndiHome, tap pada pilihan Detail Transaksi.
  • Setelah proses pembayaran tagihan IndiHome berhasil dilakukan, tap pada pilihan Selesai. Periksa notifikasi pembayaran yang dikirimkan ke alamat email Anda atau melalui SMS ke nomor yang terdaftar di LinkAja.
7 Cara Bayar IndiHome Tunai dan Nontunai
  1. Cara Bayar IndiHome dengan Aplikasi Shopee

Jika saldo yang siap digunakan ada di aplikasi Shopee, Anda bisa menggunakan saldo ShopeePay tersebut untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome. Caranya cukup praktis, seperti cara keempat di atas. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti.

  • Jalankan app Shopee dan pastikan Anda sudah Login ke akun yang ShopeePay-nya sudah terisi.
  • Tap pada pilihan Pulsa: Tagihan & Hiburan, menu ini bisa ditemukan di halaman beranda aplikasi Shopee.
  • Kemudian masukkan nomor telepon atau nomor pelanggan di bagian kolom kosong yang sudah disediakan. Lalu tap pada pilihan Lihat Tagihan.
  • Selanjutnya tap tombol Lanjut untuk melakukan pembayaran tagihan. Anda bisa memilih untuk membayar menggunakan saldo ShopeePay, transfer bank, atau metode pembayaran lain yang tersedia.
  1. Cara Bayar IndiHome via m-Banking BCA

Pengguna BCA, terutama yang menggunakan aplikasi mobile banking, bisa melakukan pembayaran tagihan IndiHome dengan lebih mudah dan praktis. Berikut ini langkah-langkah yang perlu diikuti untuk menyelesaikan pembayaran tagihan IndiHome menggunakan aplikasi mobile banking BCA.

  • Jalankan aplikasi BCA Mobile di perangkat seluler Anda. Setelah app terbuka, tap menu m-BCA yang ada di bagian paling atas dari berbagai menu lainnya. Masukkan 6 digit kode akses yang sudah Anda tentukan sebelumnya lalu tap tombol Login.
  • Akan muncul berbagai menu di halaman BCA Mobile. Pilih menu m-Payment yang akan memunculkan berbagai pembayaran yang bisa dilakukan di aplikasi BCA Mobile. Tap pada menu Telephone. Bagian Operator Telepon akan langsung menampilkan TELKOM.
  • Selanjutnya, masukkan kode area beserta nomor telepon rumah Anda. Kalau ada beberapa rekening yang terdaftar di aplikasi BCA Mobile, Anda juga perlu memilih rekening BCA yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome.
  • Setelah memastikan bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar dan nomor rekening BCA juga sudah dipilih sesuai kebutuhan, tap pada tombol Send yang ada di bagian kanan atas aplikasi BCA Mobile.
  • Berikutnya akan muncul data pembayaran tagihan IndiHome di layar perangkat seluler Anda. Periksa sekali lagi dan pastikan data tersebut sudah benar dan sesuai. Selanjutnya tap tombol OK. Lalu masukkan PIN m-BCA dan tap OK sekali lagi untuk mengkonfirmasi pembayaran.
  • Anda akan memperoleh pesan notifikasi yang memberitahukan bahwa transaksi pembayaran tersebut sudah berhasil dilakukan.
  1. Cara Bayar IndiHome di Merchant Indomaret

Saat ini Indomaret sudah bekerjasama dengan berbagai merchant lain. Anda bisa melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan di Indomaret, termasuk tagihan IndiHome. Untuk membayar tagihan IndiHome di Indomaret, ikuti beberapa cara bayar IndiHome berikut ini:

  • Kunjungi Indomaret yang lokasinya paling dekat dengan rumah Anda. Indomaret tersebar dimana-mana sehingga pembayaran jadi lebih mudah dilakukan.
  • Katakan pada petugas kasir di Indomaret bahwa Anda akan melakukan pembayaran tagihan IndiHome, kemudian berikan nomor telepon atau ID internet kepada petugas kasir tersebut.
  • Selanjutnya petugas kasir Indomaret akan melakukan pencocokan data yang muncul di layar dengan informasi yang diperoleh dari Anda.
  • Setelah data dan informasi dipastikan sesuai dan benar, petugas kasir Indomaret akan memproses pembayaran. Anda bisa menggunakan uang tunai atau non-tunai untuk menyelesaikan pembayaran tersebut. Terima bukti pembayaran yang Anda dapatkan.

Selain beberapa cara yang disebutkan sebelumnya, ada cara-cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan IndiHome, misalnya menggunakan GoPay, OVO, atau transfer dari berbagai bank. Pilih cara yang paling nyaman untuk Anda gunakan saat ini.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
02 Sep 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download