5 Tips Memilih Sayuran yang Segar dan Baik Untuk Dikonsumsi!

16 Jun 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Memiliki pola hidup yang sehat sangatlah penting, terutama dimasa pandemi seperti saat ini. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan gizi seimbang, yaitu dengan mengkonsumsi sayuran.

Seringkali kita menjadi bingung untuk memilih sayuran mana yang masih segar pada saat di pasar. Kali ini, Pintar Discover akan memberikan kamu tips bagaimana dapat memilih sayuran yang segar yang baik. Simak disini yuk!

Perhatikan warna sayuran

Memperhatikan warna sayuran merupakan salah satu cara yang paling mudah yang Sobat Pintar bisa lakukan. Pada saat kamu memilih sayur, pastikan bahwa sayur tersebut memiliki warna cerah atau dekat dengan aslinya.

Sayur masih dalam keadaan utuh

Sobat Pintar juga dapat memeriksa keutuhan dari sayuran tersebut. Contohnya, wortel yang masih memiliki batang daun, atau sayuran yang masih memiliki akar.

Daun tidak layu

Untuk sayuran berdaun, kamu juga bisa memeriksa apakah daun tersebut layu atau tidak. Contohnya sawi, kangkung yang bagus biasanya memiliki tekstur yang tidak layu.

Sayuran tidak berbau

Cara selanjutnya adalah dengan memeriksa apakah sayur tersebut memiliki area lembek dan berbau. Bau ini merupakan indikasi adanya proses pembusukan.

Belilah sayur dipagi hari

Salah satu cara untuk mendapatkan kualitas sayur yang baik adalah dengan membeli nya di pagi hari, dikarekan masih banyak pilihan sayur yang Sobat Pintar bisa dapatkan.

Apakah tips ini membantu kamu? Berikan komentar kamu dibawah ya!

15 Jun 2021
mobile-closeKredit PintarDownload