5 HP Android Ini Tidak Bisa Mengakses Google Mulai Bulan September

02 Sep 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Google telah mengumumkan kepada pengguna operasi sistem (OS) yang lama bahwa per 27 September 2021 nanti ada beberapa OS android yang tidak dapat lagi mengakses google.

Google menyatakan bahwa handphone android versi 2.3.7 atau versi yang lebih lawas tidak lagi dapat log in ke akun google.

“Untuk tetap bisa menggunakan aplikasi Google di ponsel ini (Android lawas), update ponsel ke Android versi 3.0 Honeycomb, atau lebih baru,” tulis Google.

Berikut ini OS Android yang tidak lagi dapat mengakses google di 27 September 2021 :

  • 1.0, 1.1, 1.5 Cupcake
  • 1.6 Donut
  • 2.0 Eclair
  • 2.2 Froyo
  • 2.3 Gingerbread

Selain tidak dapat mengakses google, per 27 September ponsel dengan OS Android diatas juga tidak lagi dapat menggunakan layanan Google lainnya, seperti : Youtube, Drive, Maps, Google Play Store, dan layanan Google lainnya.

Google menyatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menghentikan akses ke Gmail bagi ponsel bersistem operasi lawas untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Google juga menyatakan bahwa, pengguna ponsel Android versi lama dapat mengakses beberapa layanan google melalui browser web bawaan atau browser web lain. Layanan google yang dimaksud seperti Drive, Maps, dan juga Gmail.

Pastikan sistem operasi ponsel kamu telah di upgrade ya Sobat Pintar!

mobile-closeKredit PintarDownload