3 Olahraga Yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah Selama PPKM Darurat

24 Jul 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar! PPKM Darurat diperpanjang oleh pemerintah hingga 25 Juli 2021. Untuk tetap menjaga kesehatan Kamu, sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga, tentunya selain mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Walaupun Kamu belum bisa keluar rumah, bukan berarti tidak bisa melakukan olahraga. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang kamu bisa lakukan di rumah! Cek disini ya :

  1. Push Up

Push up merupakan gerakan olahraga yang umum dilakukan. Gerakan ini sangat bagus untuk meningkatkan stamina, membangun kekuatan, dan juga untuk membakar. Cara melakukan push up dengan berbaring di lantai dan letakkan telapak tangan di sisi dadamu. Tekuk siku sedikit, lalu dorong tubuhmu hingga lengan hampir lurus.

2. Jumping Jack

Gerakan jumping jack mengandalkan lompatan. Cara melakukan jumping jack adalah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki bersatu dan tangan disamping badan. Lompat sambil memisahkan kaki dan tepukkan tangan diatas kepala.

Jumping jack dapat membuat kondisi jantung dan otot menjadi lebih kuat apabila dilakukan secara rutin.

3. Lari di tempat

Kamu juga dapat berlari di tempat. Berlari di tempat dapat membantu Kamu memperbaiki postur tubuh, meningkatkan detak jantung, memperbaiki gula darah, membakar kalori dan gula.

Kira-kira olahraga apa yang akan Kamu praktekan di rumah?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

mobile-closeKredit PintarDownload