10 Tanaman Hias yang Tidak Perlu Cahaya Matahari, Cocok Bagi Pekerja

26 May 2021 by kreditpintar
10 Tanaman Hias yang Tidak Perlu Cahaya Matahari, Cocok Bagi Pekerja

Mungkin ruang tamu atau kantor Sobat Pintar tidak mendapatkan cahaya alami yang Sobat Pintar inginkan tetapi Sobat Pintar membutuhkan sesuatu yang hijau. Mungkin karena tidak ada cukup sinar matahari, maka Sobat Pintar pikir tidak mungkin tanaman bisa bertahan dengan baik. Itu berarti Sobat Pintar belum mengetahui keberadaan tanaman hias yang tidak perlu cahaya matahari. Coba dulu baca dan kenali 10 tanaman hias yang tidak perlu cahaya matahari ini.

1. Lidah Mertua

Sangat toleran terhadap lingkungan hidup, tanaman hias ini terselip dengan baik ke sudut canggung yang jauh dari jendela. Daun runcingnya yang sejuk dan modern dengan warna beraneka ragam terlihat indah dalam pot kecil atau besar. 

2. Lili Paris

Daun yang penampilannya sederhana tapi disukai banyak orang. Lili paris biasa juga disebut bulu ayam, karena memiliki daun berbentuk memanjang kecil bertepi putih dan beruas hijau tua. Tanaman ini cocok ditumbuhkan dalam ruangan. Dikenal tahan banting alias tidak rewel. Itu sebabnya, kamu tak perlu repot untuk selalu menyiramnya setiap saat. Tunggu saja momen yang tepat menyiramnya yakni saat tanaman benar-benar kering.

3. Sirih Belanda (Pothos)

Selain memiliki kelebihan gerakan merambat dengan cepat, warna daun kuning atau hijau kekuningan ini berfungsi sebagai salah satu tanaman anti polutan dengan kapasitas penyerapan yang besar. Untuk menggantung Sirih Belanda ini, Sobat Pintar bisa menyiapkan pot-pot kecil yang disesuaikan dengan ukuran tanaman. Pot kemudian siap digantung, sementara rambatan Sirih Belanda akan menjuntai ke bawah.

4. Monstera

Juga dikenal sebagai “tanaman keju swiss.” Monstera adalah cara yang luar biasa untuk menambahkan nuansa tropis ke rumah Sobat Pintar. Tanaman ini juga berfungsi sebagai pembersih udara alami.

5. Maidenhair Fern

Cantik tapi rumit untuk dirawat. Tanaman ini suka suhu yang hangat, teduh dan lembab. Untuk keadaan yang ideal, taburkan tanaman dengan air suam beberapa kali sehari untuk mengekalkan tahap kelembapan yang betul pada daunnya yang lembut. Sebagai alternatif, Sobat Pintar dapat meletakkan tanaman pasu di dekat pelembap atau di atas dulang kerikil basah untuk meningkatkan tahap kelembapan. Pertimbangkan juga untuk menempatkan kilang di persekitaran yang kaya dengan kelembapan di rumah, seperti bilik mandi atau rumah hijau taman. 

6. Ivy

Selain populer untuk taman luar ruangan dan sisi pada bangunan, ivy juga merupakan tanaman indoor yang bagus. Ada banyak varietas ivy; beberapa berwarna hijau murni, sementara yang lain memiliki variasi putih-dan-hijau. Gelombang daun mereka yang bertingkat sangat toleran terhadap lingkungan dan Sobat Pintar hanya perlu menyiraminya ketika mereka sudah kering saja.

7. Silver Queen

Tahan lama dan indah, membuatnya sempurna untuk pemula! Tapi, perlu diingat, tanaman hias yang tidak perlu cahaya matahari ini juga sensitif dingin, jadi letakkan di tempat yang tidak terlalu dingin ya. 

8. Bird of Paradise

Pemeliharaan yang lebih mudah dari tanaman hijau yang disebutkan sebelumnya, Bird of Paradise memiliki tampilan tropis tetapi tidak memerlukan banyak perawatan. Sobat Pintar ingin tanah tanaman ini lembab, tetapi tidak pernah lembek. Jadi pastikan ada drainase yang tepat di tempatnya. Tanaman hias yang tidak perlu cahaya ini akan memakan waktu lima tahun atau lebih untuk mekar, tetapi sementara itu, daunnya yang besar akan menambah nuansa tropis di rumah Sobat Pintar.

9. Evergreen China

Evergreen China adalah tanaman indoor “pertama kali” yang tepat untuk pemula. Ketika dewasa, mereka dapat menghasilkan bunga yang mirip dengan calla lili dan melakukan pekerjaan yang bagus untuk mengisi sudut-sudut kosong rumah Sobat Pintar ketika ditempatkan di lantai. Tanaman yang lebih muda dapat ditempatkan di atas meja atau didirikan juga.

10. Weeping Fig Tree

Semua pohon jenis tanaman ini dapat berdiri tegak. Dan luar biasanya adalah trim sesekali dan hanya penyiraman rutin yang diperlukan untuk merawatnya! Ini adalah cara sempurna dan mudah untuk menambahkan kehidupan ke sudut kosong di rumah Sobat Pintar.

Nah, itu dia 10 tanaman hias yang tidak perlu cahaya matahari. Walau tidak ada banyak jendela dalam rumah Sobat Pintar dan sinar matahari yang masuk minim, bukan berarti Sobat Pintar tidak bisa menikmati tanaman hias yang indah. Langsung coba saja cari tanaman hias yang tidak perlu cahaya ini di toko-toko bunga terdekat Sobat Pintar. Ayo buat nuansa baru dan segar untuk rumah Sobat Pintar!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload