Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Pinjaman Kredit Pintar yang sudah dikenal luas di seluruh Indonesia memang memberi banyak kemudahan untuk keuangan masyarakat.

Sayangnya, kemudahan pinjaman Kredit Pintar sering disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan tindak penipuan.

Tim kami pun sudah beberapa kali melakukan tindakan untuk menutup akun palsu yang mengatasnamakan Kredit Pintar. Meski demikian, Kami tidak bisa menjamin kalau akun palsu yang bertujuan mencari keuntungan dari pelanggan berhenti bermunculan.

Maka dari itu Sobat Pintar juga perlu tahu cara memanfaatkan pinjaman Kredit Pintar secara aman dan nyaman untuk menghindari kerugian, terutama akibat penipuan.

Saat Proses Registrasi

Saat mendaftar di aplikasi Kredit Pintar, Sobat Pintar akan melalui beberapa tahap, seperti input data diri, mengambil foto pribadi hingga verifikasi akun.

Dalam proses ini, Kredit Pintar akan mengirimkan SMS kode verifikasi yang harus Sobat Pintar input dalam aplikasi. Kode ini TIDAK BOLEH dibagikan kepada siapapun untuk alasan keamanan.

Selain kode tersebut, Sobat Pintar juga dianjurkan untuk tidak membagikan password kepada siapapun.

Kredit Pintar tidak pernah meminta Sobat Pintar untuk mengirimkan data diri seperti password dan kode verifikasi akun.

Saat Pengajuan Pinjaman Kredit Pintar

Sistem Kredit Pintar akan menilai profile masing-masing pengguna untuk kelayakan mendapatkan pinjaman. Maka dari itu, ada pengguna yang mendapat pencairan cepat, ada yang harus menunggu dalam 1×24 jam.

Saat menunggu proses ini, Sobat Pintar dianjurkan untuk bersabar hingga uang cair ke rekening.

Selama ini yang sering dilakukan peminjam adalah bertanya langsung di akun media sosial Kredit Pintar dengan menyebutkan beberapa informasi pribadi, seperti no rekening dan no hp.

Hal ini tidak dianjurkan lantaran data pribadi tersebut bisa saja digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebaiknya, jika Sobat Pintar memiliki pertanyaan, komplain atau saran mengenai layanan Kredit Pintar, sampaikan melalui DM ke akun resmi Kredit Pintar.

Saat Pembayaran Tagihan

Jika Sobat Pintar sudah mengajukan pinjaman dan akan membayar tagihan, ingat ya selalu bayar sesuai cara yang dianjurkan.

Pembayaran pinjaman Kredit Pintar bisa dilakukan melalui transfer virtual account bank BNI, BRI, BCA, Mandiri, dan pembayaran lewat Alfamart.

Sobat Pintar perlu berhati-hati saat proses pembayaran. Jangan percaya dengan telepon atau SMS yang mengatasnamakan Kredit Pintar namun mencantumkan rekening pribadi untuk pembayaran!

Kredit Pintar TIDAK PERNAH meminta pembayaran melalui REKENING PRIBADI. Semua informasi tagihan dan pembayaran dapat dilihat pada aplikasi.

Akun Resmi Kredit Pintar

Facebook: Kredit Pintar

Twitter: @KreditPintar

Instagram: kreditpintar

Email CS: cs@kreditpintar.com

No telp resmi: (021) 29651278

HINDARI berkomunikasi dengan akun yang mengatasnamakan Kredit Pintar dan meminta Sobat Pintar untuk mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening pribadi.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
© 2019 PT Kredit Pintar Indonesia. All rights reserved.