wisely@2x.115cb82

Wisely Reinharda Wijaya

President Director

Wisely merupakan Direktur Utama di Kredit Pintar. Dirinya memiliki gelar Bachelor of Material Science and Engineering yang di dapatnya dari Beihang University. Ketertarikannya di perkembangan dunia fintech membuatnya memulai Kredit Pintar Indonesia. Dalam jabatannya dan dengan kompetensinya yang mumpuni, Wisely memiliki pandangan untuk memajukan perekonomian Indonesia dengan menjadikan Kredit Pintar sebagai solusi keuangan infklusif di Indonesia.

Darjoto Setyawan

Komisaris Utama PT Kredit Pintar Indonesia

Bapak Darjoto Setyawan merupakan Komisaris Utama dari Kredit Pintar Indonesia. Sebelumnya, Bapak Darjoto Setyawan telah berpengalaman diberbagai grup perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia seperti Bentoel Group, Semen Gresik, Eagle High, Nusantara Infrastructure. Dengan kemampuan dan pengalaman mumpuni dari Bapak Darjoto Setyawan tersebut, Kredit Pintar Indonesia diharapkan mampu untuk menjadi perusahaan yang memberikan sumbangsih dalam perekonomian Indonesia sebagai salah satu solusi keuangan inklusif.

Peter John Chambers

Komisaris PT Kredit Pintar Indonesia

Bapak Peter John Chambers telah sangat berpengalaman pada sector keuangan selama 20 tahun. Beliau telah menempati posisi penting di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yaitu Coopers and Lybrand, Excelcomindo Pratama and Rajawali Corpora dan Beliau juga pernah menjadi Ketua Komite Audit XL dan saat ini sedang menjabat sebagai Komisaris pada XL, merupakan anggota dari Axiata Risk dan Ketua dari Komite Axiata Cyber Security. Dengan kemampuan dan pengalaman mumpuni dari Bapak Peter John Chambers tersebut, Kredit Pintar Indonesia diharapkan mampu untuk menjadi perusahaan yang memberikan sumbangsih dalam perekonomian Indonesia sebagai salah satu solusi keuangan inklusif.
Terdaftar dan Diawasi Oleh:
OJK-Otoritas-Jasa-Keuangan-vector-logo.png
Anggota dari:
Hubungi Kami
  • Kantor PT Kredit Pintar Indonesia

Treasury Tower lantai 53 (PT Kredit Pintar Indonesia) Jl. Tulodong Atas 6 No.47, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

  • (021) 50598882
  • cs@kreditpintar.com

© 2019 PT Kredit Pintar Indonesia. All rights reserved. Please find Terms and Conditions and Privacy Policy regarding Kredit Pintar’s service.

PERHATIAN:
  1. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Resiko Kredit atau Gagal Bayar dan seluruh kerugian dari atau terkait dengan kesepakatan pinjam meminjam ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas resiko gagal bayar dan kerugian tersebut.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (‘Pemanfaatan Data’) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan,tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna,baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman(baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna)terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara,Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagai mana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut diatas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
DISCLAIMER:
Dalam hal bentuk komitmen kredit pintar dalam penerapan Keamanan Informasi, berikut adalah Kebijakan Keamanan Informasi yang kami tetapkan:
  1. Memenuhi harapan Stakeholder dengan mewujudkan Confidentiality, Integrity dan Availlability informasi melalui implementasi ISO/IEC 27001:2013 ISMS.
  2. Selalu mentaati segala ketentuan dan peraturan terkait keamanan informasi yang berlaku di wilayah Republik Indonesia serta wilayah tempat dilakukannya pekerjaan.
  3. Berjalannya perbaikan yang berkesinambungan terhadap kinerja Sistem Manajemen Keamananan Informasi.
  4. TKB90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara Fintech P2P Lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari sejak tanggal jatuh tempo