Yuk, Susun Resolusi Keuangan untuk Tahun 2018!

05 Jan 2018 by Edwin

Tahun 2018 baru dimulai, dan tentunya banyak banget pencapaian yang bikin Kamu bahagia sepanjang tahun kemarin. Nggak cuma karir aja, pencapaian finansial bisa jadi patokan untuk menentukan resolusi keuanganmu di tahun ini. Buat Kamu yang masih merasa kurang maksimal dalam pengelolaan keuangan pribadi dan ingin memperbaiki hal itu dalam resolusi tahun 2018, nih ada beberapa caranya:

  1. Realistis dengan Target

Kalo Kamu punya target yang ingin dibeli di tahun 2018, pasang asumsi yang tepat dalam menentukan berapa uang yang harus disisihkan, dan berapa yang harus dihabiskan. HP atau gadget lainnya? Liburan ke tempat yang Kamu mau? Pokoknya dalam menentukan resolusi finansial, realistis itu penting banget untuk menghindari ekspektasi berlebihan.

  1. Susun Perkiraan Anggaran

Setelah menyadari apa yang Kamu inginkan secara realistis, sekarang tinggal gimana menyusun anggaran dalam waktu satu tahun kedepan. Kamu bisa menulis perkiraan anggaran dari awal, atau cuma sekedar memperbaiki anggaran yang telah dibuat sebelumnya.

Ingat ya, tetap harus realistis dan masuk akal dalam menyusun anggaran tahunan di resolusimu. Catat pemasukan dan pengeluaran berimbang yang bisa mendukung hidupmu untuk lebih efektif.

  1. Memotivasi Diri

Menargetkan sesuatu sebagai resolusi nggak cuma butuh asumsi dan perencanaan, tapi juga dibutuhkan motivasi untuk diri sendiri agar kita bisa semangat dalam mencapai resolusi tersebut.

Kalo Kamu masih ragu dengan kemampuanmu untuk memotivasi diri sendiri, coba cari rekan yang bisa memberimu motivasi. Bisa jadi Kamu minta pasangan, saudara, atau kerabatmu untuk saling memotivasi untuk mencapai resolusi tahun depan.

Nah, itulah 3 hal penting yang harus Kamu pertimbangkan sebelum menyusun resolusi keuanganmu di tahun 2018 besok. Jadikan itu sebagai pedoman untuk menyusun resolusi yang bisa membuat hidupmu makin menyenangkan.

mobile-closeKredit PintarDownload