Siapkan Dana Pendidikan Anak Menjelang Tahun Ajaran Baru

30 Apr 2021 by Rindang Maulidia
Dana pendidikan anak, oleh Kredit Pintar

Yuk, siapkan dana pendidikan anak menjelang tahun ajaran baru — Di tahun 2021, munculnya tahun ajaran baru sangatlah berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Momen ini cukup menjadi pekerjaan rumah tangga yang cukup krusial karena seperti yang kita tahu, Hari Raya Idul Fitri adalah salah satu perayaan keagamaan terbesar di Indonesia dan umumnya dirayakan dengan menggunakan dana yang cukup besar.

Sementara itu, tidak lama setelah Hari Raya Idul Fitri, datanglah tahun ajaran yang baru.

Tentu saja, hal ini menjadi pengingat bagi para orang tua untuk menyiapkan uang untuk keperluan pendidikan dari jauh-jauh hari agar kondisi keuangan rumah tangga tidak kacau.

Berikut ini adalah berbagai tips yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk menyiapkan dana pendidikan

anak.

Menjadikan dana pendidikan sebagai prioritas

Dalam keuangan rumah tangga, tentu saja ada banyak pos keuangan yang dibuat, seperti; anggaran belanja, dana investasi, dana pembelian aset, atau mungkin dana liburan keluarga.

Memang, setiap keluarga akan memiliki pos pengeluaran yang berbeda, namun apabila keluarga Sobat Pintar sudah berencana memiliki anak dalam keluarga, ada baiknya Sobat Pintar memprioritaskan dana pendidikan semenjak si kecil lahir.

Siapkan asuransi pendidikan

Saat ini ada banyak asuransi yang menawarkan program asuransi pendidikan.

Ada baiknya Sobat Pintar mempertimbangkan untuk menerapkan tips ini demi mengumpulkan dana pendidikan anak, agar anak bisa merasakan pendidikan yang mumpuni di jamannya.

Tidak perlu terburu-buru memutuskan asuransi pendidikan karena pastinya banyaknya pilihan yang ada akan membuat Sobat Pintar harus cermat membandingkan berbagai kelebihan dan kesepakatan yang ditawarkan.

Sedikit tips untuk pembelian asuransi pendidikan, Sobat Pintar bisa mulai mempertimbangkan untuk membayar preminya setelah mendapatkan bonus maupun THR dari perusahaan, karena memang asuransi pendidikan adalah pengeluaran yang bersifat fleksibel.

Cari sumber pendapatan tambahan

Seperti yang kita tahu, dana pendidikan anak tidak hanya berupa uang pangkal dan SPP bulanan, namun ada juga biaya buku pelajaran, ekstrakurikuler, seragam, dan lain-lain.

Apabila menyisihkan asuransi pendidikan dirasa terlalu sulit dilakukan, maka Sobat Pintar perlu untuk menjalankan tips yang satu ini.

Sumber pendapatan tambahan bisa dilakukan dengan banyak cara, antara lain; menjalani usaha sampingan sebagai pekerja lepas, menjual aset digital, trading saham, atau mungkin membuka usaha rumahan.

Untuk memulai segala usaha sampingan, tentunya Sobat Pintar akan membutuhkan sejumlah dana yang berfungsi sebagai modal.

Nah, untuk urusan modal, Sobat Pintar bisa andalkan Kredit Pintar saja!

Kredit Pintar adalah aplikasi yang menyediakan dana pinjaman untuk segala kebutuhan.

Pinjam dana di Kredit Pintar hanya butuh KTP dan dalam waktu 3 menit, dana akan diproses untuk cair ke rekening Sobat Pintar, lho.

Melakukan investasi

Investasi akan sangat berguna sebagai tabungan untuk memenuhi biaya pendidikan si kecil.

Ada banyak pilihan investasi yang bisa Sobat Pintar lakukan, diantaranya; investasi reksadana, saham, mata uang kripto, Surat Berharga Negara, emas logam mulia, dan lain-lain.

Yang perlu diperhatikan, pastikan nilai dari investasi yang dipilih tidak akan mengalami kerugian saat dicairkan untuk kebutuhan pendidikan anak.

Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, ada baiknya Sobat Pintar memilih investasi dengan resiko rendah dan dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

Itulah berbagai cara yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk menyiapkan biaya sekolah untuk anak di masa depan agar mereka meraih masa depan yang baik.

Semoga membantu!

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload