Wow! Brand Fashion Asli Indonesia Ini Terkenal Sampai Luar Negeri, Lho!

08 Apr 2021 by kreditpintar
brand fashion asli indonesia

Masyarakat kita masih punya pemikiran atau lebih menyukai brand luar negeri. Selain gengsi, mungkin karena masih menganggap bahwa brand luar negeri lebih baik kualitasnya daripada brand dalam negeri. Berlaku juga dalam bidang fashion, sebenarnya kita memiliki banyak brand fashion asli Indonesia yang sangat bagus kualitasnya. Beberapa brand fashion asli Indonesia juga berhasil meraup pasar dunia, lho! Bahkan sampai selebriti dunia juga menggunakan brand tersebut, berikut brand fashion asli Indonesia yang sukses mendunia.

Matoa

Matoa merupakan brand fashion asli Indonesia yang memproduksi jam tangan, aksesoris jam tangan, dan kacamata dengan bahan dasar kayu. Matoa didirikan oleh Lucky Danna Aria, bersama beberapa rekannya. Nama matoa diambil dari salah satu pohon terkenal di Papua, dengan modal sekitar Rp 50 juta Lucky mulai mengembangkan Matoa. Matoa sukses mengambil pasar dunia dengan mengekspor ke Malaysia, Jepang, Peru, Singapura, Amerika, dan Eropa.

NIION

niion

Brand fashion asal Bandung NIION menawarkan produk tas aneka ragam dengan warna-warna cerah. Namun sekarang tidak hanya produksi tas, NIION juga berinovasi dengan memproduksi jaket, masker, sarung tangan, dan jas hujan. NIION berhasil merambah pasar Amerika dengan mengikuti Agenda Show and Liberty Fairs di las Vegas, Amerika Serikat. Tidak sampai situ, salah satu produk NIION pernah dipakai oleh Mino, personil boyband asal Korea Selatan Winner. Hal ini menguntungkan bagi NIION karena fans kpop yang tersebar di seluruh dunia, sehingga dapat membantu NIION lebih dikenal oleh pasar yang luas.

Compass

Berdiri sejak 1988 dengan nama Gazelle Sport, Compass pernah mengalami jatuh bangun karena harus bersaing dengan produk impor. Mulai bangkit dengan arahan Aji Handoko, Compass mengembangkan strategi bisnid dan terus berinovasi. Compass sukses mendunia dengan berkolaborasi dengan salah satu brand Jepang Fxxking Rabbits dengan produk FR2 Proto. FR2 Proto yang juga dijual di toko Fxxking Rabbits Harajuku menyebabkan antrean, lho! Bahkan untuk pemesanan online diklaim ludes dalam waktu 90 menit.

CottonInk

Brand asli Indonesia ini pasti kamu sudah tidak asing lagi, bukan? Berdiri sejak 2008, CottonInk sukses mendunia dibuktikan dengan ikut berpartisipasi dalam acara Designers Week di Singapura. CottonInk fokus memproduksi bermacam pakaian wanita seperti outerwear, baju atasan, gaun, jaket, dan lainnya. banyak yang mengira bahwa CottonInk merupakan brand luar negeri seperti Zara, Bershka, dan H&M. Namun nyatanya CottonInk merupakan brand asli Indonesia yang didirikan oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono. Dengan kualitas yang tidak kalah baik dengan brand luar negeri, CottonInk mampu bertahan dan tetap eksis sampai sekarang.

Semakin tertarik bukan pakai brand Indonesia? Ingin beli namun dompet tipis? Sekarang kamu dapat melakukan pinjaman uang secara online. Namun jangan salah pilih pinjaman uang, karena salah-salah kamu dapat tertipu. Banyak pinjaman online yang menawarkan pencairan dana cepat, namun ternyata fee yang dikenakan sangat besar sehingga akan membebankan pembayaran kamu di masa yang akan datang. Salah satu pinjaman online yang dapat dipercaya adalah kredit pintar.

Kredit pintar merupakan perusahan fintech, yang menawarkan pinjaman uang langsung cair gak pake ribet! Bunga yang ditawarkanpun rendah, selain itu kredit pintar telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga keamanan dapat dipercaya. Kamu tidak perlu khawatir data pribadi akan disalahgunakan atau adanya terjadi penipuan, karena kredit pintar akan membatasi akses data pribadi dan menerapkan proses identifikasi data pribadi secara berlapis.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk