Tips dan Cara Merubah Hutang Jadi Aset Berharga. Tunggu Apa Lagi?

17 Apr 2018 by Edwin

Hutang banyak diartikan banyak orang sebagai hal negatif dan dihindari karena berbagai alasan. Tapi kalau Sobat Pintar bisa memanfaatkan momen dan kesempatan, hutang bisa jadi aset berharga yang menguntungkan. Lalu, gimana sih cara merubah hutang jadi aset berharga?

Hutang sendiri artinya Sobat Pintar memiliki beban dan tanggung jawab untuk melunasinya dalam jangka waktu tertentu. Tetapi sebenarnya ada cara yang benar dalam memanfaatkan hutang menjadi sebuah komoditi berharga.

Pengelolaan hutang yang baik dapat menjadi amunisi Sobat Pintar dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi. Yang terpenting adalah mengetahui caranya dulu. Berikut ini beberapa cara yang dapat Sobat Pintar coba untuk merubah hutang jadi aset berharga sehingga menambah kekayaan. Ada apa saja sih?

Jadikan Hutang sebagai Modal Usaha

Cara pertama adalah dengan menjadikan pinjaman yang Sobat Pintar peroleh sebagai modal membangun sebuah bisnis. Entah itu bisnis kuliner, bisnis pakaian, otomotif, ataupun bisnis-bisnis lainnya. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuka sebuah usaha dengan modal utang, yaitu:

  • Carilah penyedia utang yang memberikan bunga rendah
    Hal ini bertujuan agar kelak Sobat Pintar tidak justru terbebani oleh bunga tinggi yang dapat membuat stress.
  • Perhatikan aliran dana yang dimiliki
    Bersiaplah untuk mulai berhemat dan mencatat setiap pengeluaran yang Sobat Pintar lakukan. Hal ini untuk memastikan usahamu dibangun dengan efektif. Bukan pemborosan semata.Ingat, usaha Sobat Pintar belum menjadi milikmu sendiri selama utang belum dilunasi. Perjuangkanlah agar usaha yang Sobat Pintar bangun cepat berjalan dan memberikan keuntungan yang signifikan.

Gunakan untuk Memberi Hutang

Sobat Pintar dapat meminjamkan uang kepada orang lain, padahal Sobat Pintar sendiri mendapatkan uang tersebut dari meminjam uang di tempat lain. Cara ini memberikan keuntungan yang cukup besar dan cukup mudah.

Namun memberikan hutang kepada orang lain memiliki resiko-resiko seperti:

  • Orang yang membawa kabur pinjaman
  • Orang yang gagal membayar pinjaman
  • Dan repotnya melakukan penagihan pinjaman

Untuk mengatasi hal ini, Sobat Pintar dapat memanfaatkan fintech. Ya, cobalah ber-afiliasi pada penyedia fintech di mana Sobat Pintar dapat memberikan data konsumen yang ingin meminjam uang.

Fintech akan mengatur seolah-olah kamulah pemberi pinjaman tersebut. Lalu Sobat Pintar akan mendapatkan dana untuk dipinjamkan kepada orang tersebut.

Masalah-masalah jika terjadi macet dalam pelunasan utang akan menjadi urusan dan tanggung jawab fintech. Dengan demikian Sobat Pintar dapat lebih tenang meminjamkan uang kepada banyak orang.

Butuh pinjaman uang untuk membangun aset berharga atau men-support kebutuhan pribadimu? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

mobile-closeKredit PintarDownload