Tips Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami

06 May 2021 by kreditpintar
cara menghilangkan jerawat

Siapa sih yang ingin berjerawat, tentu semua dari kita termasuk Sobat Pintar menginginkan kulit yang bersih tidak berjerawat. Jerawat atau acne merupakan gangguan pada kulit yang berkaitan dengan produksi minyak atau sebum yang berlebihan. Adanya minyak dan sel kulit mati, akan menghalangi folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut. Hal ini akan berdampak pori-pori yang tersumbat serta terjadinya peradangan. Peradangan terjadi dengan munculnya benjolan kecil berisi nanah di atas kulit. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat? Berikut ini penjelasannya.

  1. Menggunakan bahan alami, cara membuat jerawat pudar ini cukup mudah dan murah karena bahannya yang mudah ditemukan dan harganya yang murah.
  2. Skincare, banyak produk skincare yang saat ini ditawarkan mulai dari toner, facial wash, masker, serum, dan lainnya. Bermacam merek pun ada, mulai dari produk dalam negeri sampai luar negeri.
  3. Dokter kulit, biasanya cara ini dilakukan apabila jerawat sudah parah atau tak kunjung sembuh padahal sudah melewati banyak cara. Biaya yang diperlukan pun tidak sedikit untuk cara menghilangkan jerawat satu ini.

Belum pernah menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan jerawat? Sobat Pintar tidak perlu takut atau khawatir, asalkan benar tahu seperti apa manfaat dan penggunaannya. Berikut ini bahan alami yang dapat bantu menghilangkan jerawat.

Madu

5 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Gunakan masker madu untuk menghilangkan jerawat karena dapat menjaga bakteri baik yang ada pada kulit Sobat Pintar. Madu juga dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat, cara mengaplikasikan madu sebagai masker pun cukup mudah. Campurkan 3 sendok makan madu dengan 1 sendok makan kayu manis. Apabila sudah masukkan ke dalam microwave selama 30 menit, diamkan sebentar sampai tidak terlalu panas. Lalu, oleskan masker madu pada wajah secara mata. Biarkan 10 menit dan bilas, deh.

Mentimun

Mentimun memiliki banyak kegunaan seperti mengurangi peradangan pada jerawat, memberikan efek dingin pada kulit wajah, dan bantu kurangi pembengkakan. Kandungan silika dalam mentimun akan bantu menyembuhkan jerawat. Ada juga kandungan astringent yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah jerawat baru tumbuh di kulit wajah Sobat Pintar. Mudah saja cara menggunakannya, cukup iris tipis mentimun. Lalu, tempelkan pada area kulit wajah yang berjerawat. Setelah itu, diamkan 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

Lidah buaya

Tahukah Sobat Pintar? Bahwa lidah buaya mengandung polifenol yang berperan untuk membasmi jerawat pada kulit secara menyeluruh, apabila digunakan secara teratur. Caranya mudah, ambil gel lidah buaya lalu aplikasikan pada kulit wajah seperti masker. Setelah itu, diamkan 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Lidah buaya atau aloe vera juga memberikan efek menyegarkan dan dingin ketika digunakan, sehingga dapat membuat Sobat Pintar ketagihan menggunakannya.

Baca Juga 10 Manfaat Lidah Buaya Bagi Perawatan Kesehatan Dan Kecantikan

Dengan mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami. Mungkin Sobat Pintar tertarik untuk membuat bisnis skincare atau perawatan kulit berjerawat berbahan dasar alami. Tidak perlu khawatir jika tidak punya modal, karena kini hadir Kredit Pintar yang menawarkan pinjaman instan bagi Sobat Pintar yang ingin memulai bisnis. pinjaman instan ini juga berbunga rendah, sehingga Sobat Pintar tidak akan terbebankan dengan bunga yang tinggi. Tidak hanya itu, proses identifikasi peminjam juga mudah dan cepat dimana Sobat Pintar hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk. Kredit Pintar juga telah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload