Rekomendasi Jamu Herbal Untuk Kesehatan Wanita

23 Jan 2022 by Pintar Discover, Last edit: 25 Jan 2022

Jamu sebagai ramuan herbal peninggalan leluhur dipercaya dapat memberi manfaat bagi kesehatan yang mengonsumsinya. Yuk kita intip manfaat dari jamu untuk kesehatan wanita:

1. Kunyit Asem

Ingin punya tubuh langsing? Mengonsumsi jamu kunyit asem bisa menjadi pilihan. Jamu dengan perpaduan rasa manis dan asem ini dapat mengurangi rasa nyeri saat menstruasi dan memperlancar metabolisme darah.

2. Temulawak

Walaupun sekilas sangat mirip dengan jahe, tapi aroma dan manfaatnya berbeda. Temulawak mampu mencegah masuk angin, hepatitis, dan mengurangi rasa sakit kepala. Biasanya, temulawak akan dicampur dengan asam jawa, kencur, dan daun pandan.

3. Beras kencur

Beras kencur sering diminum ketika gejala maag kambuh. Ramuan ini bisa menebalkan dinding lambung sehingga cocok untuk kamu yang dilanda maag. Beras kencur juga dapat menambah nafsu makan, penghilang nyeri, menghilangkan masuk angin, dan menyegarkan tubuh.

4. Kunci sirih

Jamu ini dapat membantu menghilangkan keputihan, bau badan, memperkuat gigi, merapatkan vagina, dan mengecilkan rahim. Bila kamu tidak terlalu suka dengan rasanya, kamu bisa menambahkan kayu manis dan asam Jawa.

5. Sinom

Terbuat dari sinom atau daun muda masam, irisan kunyit, dan asam jawa. Jamu ini bisa menambah nafsu makan dan mengatasi peradangan lambung.

Banyak sekali jamu tradisional Indonesia yang bermanfaat bagi wanita. Dengan mengonsumsi jamu, kamu bisa lebih bugar. Yuk mulai rutin mengonsumsi jamu tradisional ini!

25 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download