Rekomendasi Aset Kripto Yang Prospektif Untuk Kamu Beli!

30 Nov 2021 by georgineesperance, Last edit: 02 Dec 2021

Sobat Pintar!

Animo masyarakat terhadap aset kripto saat ini sangat besar. Banyak masyarakat Indonesia yang mencoba untuk berinvestasi melalui aset kripto.

Sobat Pintar tertarik memilih cryptocurrency sebagai instrumen investasi? Jangan buru-buru ya, yuk kenali investasi aset kripto secara mendalam dan dapatkan rekomendasi berdasarkan analisis prospektif untuk dibeli pada 2022 terlebih dahulu. 

Pengertian Aset Kripto dalam Cryptocurrency

Cryptocurrency, dikenal dengan istilah mata uang kripto, dalam Bahasa Indonesia. Sebagai mata uang digital, transaksi mata uang kripto umumnya terjadi secara online. 

Dalam transaksi jual beli, mata uang kripto bisa digunakan tanpa adanya konversi ke mata uang yang berlaku di suatu negara, sehingga transaksi bisa dilakukan tanpa adanya pihak ketiga. Artinya, mata uang ini bisa tetap digunakan untuk transaksi jual beli tanpa adanya selisih nilai kurs mata uang dari suatu negara.

Di Indonesia sendiri belum ada regulasi mengenai aset kripto.

Lalu, apa saja sih aset kripto yang dapat Sobat Pintar coba untuk analisa?

1. Inu Shiba Coin (SHIB)

Dalam dunia kripto, koin ini dibuat sebagai koin berbasis meme yang juga menjadi bagian dalam budaya internet. Dalam suatu waktu, kenaikan (SHIB) telah mencapai 800% dalam periode waktu 1 bulan.

Kenaikan tersebut tercatat telah melampaui kenaikan Dogecoin sebagai pesaing terdekatnya. Dalam perbincangan di media sosial, (SHIB) juga memiliki popularitas lebih tinggi dibandingkan dengan Dogecoin.

2. Ripple (XRP)

Popularitas Ripple sebagai aset kripto berasal dari nilai gunanya yang menawarkan efisiensi pembayaran lintas batas dalam industri keuangan. (XRP) yang merupakan aset kripto yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan di Amerika Serikat ini bisa memiliki nilai guna tersebut karena menghilangkan perantara untuk mengurangi biaya dan waktu transaksi.

Perlu diketahui, Ripple dan (XRP) bukanlah satu kesatuan. Secara teknis, Ripple merupakan suatu platform transaksi pembayaran, sementara itu (XRP) adalah aset digital yang berperan secara terpisah sebagai jembatan antara berbagai mata uang yang ditransfer pada jaringan Ripple.

Ingin tahu rekomendasi aset kripto lainnya? Yuk cek pada tautan berikut : https://www.kreditpintar.com/education/aset-kripto

02 Dec 2021
mobile-closeKredit PintarDownload