Pinjaman Uang Online Paling Cepat Cair di Indonesia 2021

19 Jan 2021 by Andro
pinjaman uang online cepat cair

Dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari – hari dapat muncul kebutuhan uang yang bersifat mendesak. Entah itu uang untuk biaya kesehatan, biaya pendidikan atau untuk menyambung hidup sehari – hari. Apalagi dengan situasi pandemi COVID-19 akhir – akhir ini, keadaan menjadi semakin tidak bisa diprediksi. Banyak orang mengalami keluhan yang memerlukan perawatan di rumah sakit dan hal ini tentunya memerlukan biaya yang lumayan tinggi juga. Di keadaan seperti ini, mungkin tabungan kita tidak cukup, mungkin juga kartu kredit juga sudah mencapai limit, sedangkan pinjaman offline ke bank membutuhkan waktu paling tidak 7 hari dan belum tentu juga pengajuan pinjaman diterima. Lalu apakah solusinya? Sejak 4 tahun terakhir, makin marak akan adanya pinjaman uang online cepat cair.

Apa itu pinjaman uang online cepat cair? Integrasi teknologi ke dalam dunia perbankan memungkinkan transaksi untuk dilakukan via online, sebut saja m-banking dan e-banking. Pinjaman uang online cepat cair adalah salah satu hasil dari perkembangan teknologi di dunia perbankan. Jika dahulu orang perlu datang ke bank, ke tempat pegadaian dengan jaminan, atau bahkan ke rentenir untuk meminjam uang, sekarang tidak lagi diperlukan hal itu. Dana cair langsung bisa masuk ke rekening anda tanpa memerlukan anda untuk keluar rumah! Proses pengajuan pinjaman dilakukan melalui aplikasi yang anda bisa unduh di Play Store smartphone anda sehingga prosesnya disebut ‘online’. Lalu, muncul di benak kita semua seberapa cepat sih pinjaman uang online yang diklaim cepat cair ini? Jangan kaget, proses pencairan dana hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Fantastis bukan? Sudah prosesnya mudah, pengajuan dan penerimaan dananya juga cepat, tapi apakah bisa dipercaya?

Terdapat banyak sekali lembaga asosiasi FinTech Indonesia yang menawarkan pinjaman uang online cepat cair, antara lain Kredit Pintar, duwitmu, cash, tunaiku, tunaikita, julo, dan banyak lagi lembaga lainnya. Lembaga – lembaga ini selain daripada menjadi asosiasi FinTech, mereka diotorisasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga setiap kegiatan keuangan di dalamnya, dalam kasus ini, pinjaman uang online yang terjadi antara lender dan borrower bersifat sangatlah aman dan diatur sedemikian rupa melalui regulasi – regulasi untuk melindungi lender dan juga borrower.

Persyaratan untuk membuat akun pada aplikasi lembaga – lembaga ini cukup mudah. Umumnya calon nasabah memerlukan beberapa dokumen pendukung seperti KTP, NPWP, atau slip gaji. Tapi bagi calon nasabah yang tidak mempunyai NPWP atau slip gaji, tenang saja. Melalui aplikasi Kredit Pintar, calon nasabah hanya memerlukan KTP saja untuk aktivasi akun dan mengajukan peminjaman uang. Berapa total waktu yang dibutuhkan untuk aktivasi akun dan pengajuan pinjaman sampai dana cair? Kredit Pintar tidak lupa mencantumkan hal ini di laman website mereka, yakni 10 menit untuk proses aktivasi akun dan pengajuan pinjaman, dan hanya 5 menit sampai dana cair. Coba bandingkan dengan peminjaman offline, dimana ada waktu transportasi pergi dan pulang ke bank, menunggu lagi sampai pengajuan disetujui baru dana cair, yang membutuhkan waktu berhari – hari, sedangkan menggunakan aplikasi Kredit Pintar, waktu ini diperpendek jauh menjadi beberapa menit saja! Tertarik untuk menggunakan Kredit Pintar? Berikut langkah – langkah yang anda dapat lakukan:

  1. Unduh aplikasi Kredit Pintar di Play store.
  2. Masukkan nomor handphone untuk mendapatkan kode OTP.
  3. Masukkan OTP.
  4. Masukkan data diri anda, termasuk email dan nomor rekening anda dengan nama yang sesuai ya!
  5. Foto KTP.
  6. Swafoto wajah anda sejajar dengan KTP.
  7. Pilih jumlah pinjaman uang yang anda inginkan.
  8. Proses aktivasi akun dan pengajuan pinjaman selesai. Tunggu dana cair.

Silahkan mencoba!

mobile-closeKredit PintarDownload