Pinjaman Tunai Terpercaya di Indonesia 2021

19 Jan 2021 by Andro

Manusia dalam hidupnya memiliki berbagai macam kebutuhan dan masing – masing orang mempunyai kebutuhan yang berbeda dan perencanaan yang berbeda untuk hidupnya. Tidak dapat dihindari, ada beberapa situasi yang mungkin terjadi di luar rencana, suatu hal yang tak terduga, seperti biaya kesehatan atau biaya pendidikan.

Kedua hal ini memiliki tenggat waktu yang cepat dan harus segera terpenuhi. Untuk memenuhinya pendapatan atau gaji per bulan belum tentu mencukupi, belum lagi di luar biaya yang mendesak itu, kita pasti masih memiliki kebutuhan lainnya dalam hidup sehari – hari yang tentunya juga membutuhkan biaya. Bisa jadi, uang yang ada pada kita sekarang hanya bisa mencukupi kebutuhan mendasar dan tidak cukup untuk mengcover jumlah yang kita perlu dapatkan untuk keperluan mendesak kita.

Oleh karena banyaknya orang yang memiliki persoalan yang sama, pinjaman tunai terpercaya menjadi alternatif solusi masalah ini. Tetapi mungkin muncul keraguan di benak calon nasabah tentang apakah ada pinjaman tunai terpercaya di Indonesia? Apalagi yang tersedia secara online.

C:\Users\Rebecca Y H Lie\Desktop\83091678_483413995656941_724341497121472512_o.jpg

Asosiasi FinTech Indonesia adalah platform yang mengumpulkan perusahaan dengan jasa keuangan yang menggunakan kemajuan teknologi untuk mengoperasikan bisnis mereka. Sejak didirikannya pada tahun 2016, FinTech telah memiliki lebih dari 350 anggota. Lembaga – lembaga ini menawarkan aktivitas keuangan berupa pinjaman tunai bagi individu dan pengusaha UMKM. Beberapa contoh dari lembaga – lembaga ini adalah Kredit Pintar, Julo, tunaikita, tunaiku, bijak, dan lainnya. Lembaga – lembaga ini diotorisasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Oleh karena itu, setiap pengajuan peminjaman yang terjadi di dalamnya bersifat aman dan dapat dipercaya.

Selain daripada itu, pinjaman tunai terpercaya ini juga sangatlah mudah untuk dilakukan. Karena berkembangnya teknologi, proses pinjaman tunai ini dapat dilakukan secara online. Secara garis besar, calon nasabah hanya perlu untuk mengunduh aplikasi salah satu lembaga ini, melakukan aktivasi akun dan menyiapkan dokumen pendukung, lalu melakukan pengajuan peminjaman dana. Untuk setiap lembaga yang berbeda, dokumen pendukung yang digunakan pun berbeda. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin menjelaskan proses peminjaman uang tunai melalui aplikasi Kredit Pintar.

Pertama, calon nasabah dapat mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store. Sambil menunggu unduhan, calon nasabah dapat mempersiapkan dokumen pendukung yang akan dibutuhkan yaitu KTP. KTP saja? Ya! Berbeda dari aplikasi – aplikasi lainnya, Kredit Pintar hanya meminta KTP sebagai dokumen pendukung untuk pengajuan pinjaman. Jadi, proses pengajuan ini sangatlah simple. Berikutnya, calon nasabah perlu mengikuti langkah – langkah aktivasi akun, seperti memasukkan nomor handphone, kode OTP untuk verifikasi, identitas diri, dan jangan lupa nomor rekening bank yang sesuai dengan nama peminjam dan KTP nya.

Setelah itu, calon nasabah bisa memiliki jumlah pinjaman yang diinginkan, berikut dengan keterangan bunga dan jumlah cicilan bayarannya. Waktu jatuh tempo dan jumlah cicilan yang dilakukan juga bervariasi sehingga calon nasabah memiliki banyak pilihan sesuai dengan kebutuhannya. Seluruh proses ini hanya menghabiskan waktu selama 10 menit. Setelah disetujui oleh pihak Kredit Pintar, maka dana akan cair langsung ke dalam rekening nasabah, bahkan pinjaman cepat cair hanya dalam 5 menit saja.

mobile-closeKredit PintarDownload