Pinjaman Online Bunga Rendah Tanpa Agunan Lewat Kredit Pintar

01 Feb 2021 by Andro
pinjaman online bunga rendah

Apa yang menjadi bahan pertimbangan Anda saat ingin meminjam uang lewat aplikasi milik perusahaan fintech? Salah satu yang biasanya menjadi penentu adalah besaran bunga yang dibebankan kepada debitur (peminjam) atas uang yang dipinjamnya.

Bunga yang besar memang terkadang bisa menjadi masalah karena bunga yang besar dapat menyulitkan debitur saat membayar kembali uang yang dipinjamkan. Besaran bunga menjadi sebuah perhitungan bagi debitur untuk menganalisis seberapa banyak cicilan atau angsuran yang harus dibayar serta jangka waktu pinjaman tersebut dapat terlunasi. Maka dari itu, bunga menjadi faktor penting dalam meminjam uang.

Nah, pinjaman online bunga rendah menjadi incaran para debitur dalam memilih perusahaan fintech. Untungnya, sekarang perusahaan fintech menawarkan berbagai kemudahan dalam pinjaman uang dengan bunga rendah dan tanpa agunan atau jaminan. Salah satunya adalah Kredit Pintar.

Kredit Pintar terkenal dengan kecepatannya dalam memproses ajuan pinjaman dari penggunanya. Selain itu, Kredit Pintar juga menawarkan pinjaman online bunga rendah tanpa agunan yang tentunya sangat memudahkan para peminjam uang dalam melunasi hutang atau pinjaman uang yang mereka miliki.

Kenapa proses pengajuan pinjaman online lewat Kredit Pintar bisa dilakukan dengan cepat? Hal ini dikarenakan syarat untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi ini hanya memerlukan KTP dan ponsel berbasis Android saja. Selain itu, pinjaman yang diberikan juga tidak memerlukan agunan atau jaminan dan tanpa BI Checking sehingga proses pencairannya bisa dilakukan hanya dalam waktu 24 jam saja sejak persetujuan.

Fitur pinjaman online bunga rendah tanpa agunan yang ditawarkan oleh Kredit Pintar mencakup plafon Rp 600 ribu hingga Rp 1,8 juta dengan tenor atau jatuh tempo 28 hari hingga empat minggu. Untuk tenor empat minggu, Kredit Pintar membagi dua kali cicilan atau angsuran dalam jangka waktu empat minggu tersebut.

Lalu, bagaimana dengan bunganya? Bunga yang dibebankan terhitung sangat rendah, yaitu 0,8% per hari. Kredit Pintar mengambil bunga harian maksimum sesuai ketentuan AFPI untuk semua tenor pendek atau panjang, serta semua plafon kecil atau besar, dan semuanya sama-sama dikenakan bunga sebesar 0,8% per hari.

Bagaimana cara menghitung besaran uang yang harus dibayar? Misalnya, Anda mengajukan pinjaman uang dengan plafon kredit sebesar Rp 600 ribu. Pinjaman uang yang diberikan adalah Rp 570 ribu, dipotong Rp 30 ribu sebagai potongan biaya dimuka. Namun, bunga yang dibebankan ditentukan berdasarkan pinjaman yang disetujui yaitu Rp 600 ribu. 

Jadi, jumlah uang yang harus dilunasi oleh peminjam uang nantinya adalah sebesar Tp 697.600. Ini merupakan jumlah dari pinjaman uang yang telah ditentukan ditambah dengan total bunga selama tenor empat minggu. Jika bunga yang ditetapkan adalah 0,8% per hari, maka dalam jangka waktu empat minggu, bunga akan terakumulasi menjadi 22,3%.

Untungnya mendapatkan pinjaman uang dari Kredit Pintar adalah besaran bunga yang sama kepada debitur. Baik untuk tenor pendek atau panjang, plafon kecil atau besar, besaran bunga yang dikenakan sama-sama sebesar 0,8% per harinya. Dengan begitu, debitur dapat mengelola keuangannya di awal saat akan melunasi atau membayar uang yang dipinjamkan.

Selain pinjaman online bunga rendah tanpa agunan, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh Kredit Pintar. Calon debitur juga tidak perlu khawatir akan penipuan atau penyalahgunaan data karena Kredit Pintar telah terdaftar, mengantongi izin, juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)!

Baca Juga:

10 Pinjaman Online Cepat Cair dan Keunggulan Masing-Masing

Pinjaman Online Terpercaya Tanpa BI Checking dengan Kredit Pintar