Pilihan Pendanaan Mudah untuk Mahasiswa

13 May 2018 by Edwin

Sebagai seorang mahasiswa, terutama yang hidup dalam perantauan, kondisi finansial seringkali bermasalah. Oleh sebab itu mencari tambahan dana perlu dilakukan. Berinvestasi dengan pendanaan di fintech bisa menjadi sebuah pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

Ada beberapa alasan mengapa pendanaan lewat fintech penting bagi mahasiswa, yaitu:

  • Tidak Mengganggu Jam Kuliah
    Dengan berinvestasi pendanaan di fintech maka akan mendapatkan uang tanpa perlu melakukan pekerjaan yang dapat merenggut waktu kuliah, dan waktu belajar. Selain itu, dengan pendanaan yang matang, dapat menjadi bekal untuk membuka usaha lainnya selepas lulus kuliah.Hal ini tentu akan meningkatkan kesempatan sukses di kemudian hari.
  • Melatih Kemandirian
    Pendanaan yang tepat membutuhkan perhitungan, keputusan, dan keberanian yang besar. Kesalahan akan menjadi pelajaran yang menjadikan seorang mahasiswa semakin kuat dan mandiri.Dengan mulai pendanaan keuangan lewat fintech, seorang mahasiswa mulai belajar mengontrol pengeluarannya ke arah yang lebih baik.

Nah dengan beberapa alasan di atas, beberapa pilihan investasi berikut nampaknya sudah sewajar dan seharusnya mulai dipilih oleh para mahasiswa. Adapun beberapa pilihannya antara lain:

Investasi Properti
Properti memang mahal dan sulit untuk dibeli oleh kantong mahasiswa. Namun bukan tidak mungkin untuk berinvestasi di bidang ini.

Pada dasarnya, investasi properti sangatlah mudah dilakukan oleh para mahasiswa. Yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan patungan. Ya, patungan.

Sobat Pintar dapat patungan untuk membeli sebuah properti dan membuat surat perjanjian atas kepemilikan properti tersebut. Pembelianpun bisa dilakukan dengan kredit dengan atas nama salah satu dari teman kuliah yang layak dipercaya.

Investasi ini terlihat rumit, namun sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan.

Investasi Pendanaan Fintech

Sobat Pintar juga dapat melakukan pemberian pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman dana. Dengan bantuan fintech, seorang mahasiswa yang sibuk mencari bahan skripsipun dapat menemukan orang yang mencari pinjaman dengan sangat mudah.

Ya, fintech menyediakan kesempatan siapapun untuk berinvestasi dengan meminjamkan dananya kepada siapapun yang mengajukan pinjaman pada fintech. Ada beberapa keuntungan dari adanya investasi jenis ini, yaitu:

  • Relatif Aman
    Hal ini karena dana yang Sobat Pintar berikan akan dijamin aman oleh perusahaan fintech, OJK, dan pihak asuransi. Kurang apalagi?
  • Dapat Berinvestasi dengan Modal Kecil
    Tidak seperti investasi properti, investasi ini dapat dilakukan sendirian oleh Sobat PIntar yang masih berstatus mahasiswa. Hebatnya lagi, investasi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.Luar biasa bukan?

Namun sebelum memutuskan berinvestasi dengan pendanaan fintech, pastikanlah memilih fintech yang memang sudah dibawah tanggung jawab pengawasan OJK. Hal ini untuk memastikan dana yang Sobat Pintar berikan benar-benar sesuai apa yang anda harapkan, dan dengan hasil sama seperti yang diinginkan.

Ingin memulai pendanaan pribadi yang menguntungkan dan bisa jadi modal untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Mari mulai proses pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website kami di https://kreditpintar.com

 

mobile-closeKredit PintarDownload