Uang sering Hilang di Rumah? Menyimpan Uang Harus Hati-hati!

21 Apr 2018 by Edwin

Banyak orang yang masih lebih suka menyimpan uang di rumah ketimbang menyimpan uang di Bank. Banyak alasan yang melatarbelakangi hal tersebut. Namun banyak juga kasus di mana uang sering hilang ketika disimpan di rumah. Apa sih penyebab terjadinya kasus uang hilang tersebut?

Pada dasarnya kasus kehilangan tersebut terjadi karena adanya:

  1. Kemalingan
    Seringkali tanpa diketahui ada pencuri yang masuk ke dalam rumah Sobat Pintar. Entah itu orang yang dikenal, maupun tidak. Entah itu orang dalam rumah, maupun orang luar. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk selalu menyimpan uang dengan baik dan benar. Simpanlah uang di tempat yang relative aman. Dan jika memang jumlahnya cukup besar, pastikanlah agar hanya Sobat Pintar (dan mungkin orang yang benar-benar bisa dipercaya) yang mengetahui lokasi penyimpanan.Akan lebih baik jika menyimpannya di tempat seperti brankas. Namun tentunya akan jauh lebih baik lagi jika Sobat Pintar menyimpannya di bank.
  2. Ada yang Memakai Tanpa Izin
    Kadangkala ada anggota keluarga yang sudah Sobat Pintar percaya mengambil begitu saja uang yang disimpan. Mungkin niatnya tidak ingin mengambil, namun lupa bahwa sudah menggunakan uang yang Sobat Pintar simpan.Untuk masalah ini, Sobat Pintar dapat menanyakan secara baik-baik perihal adakah yang mengambil uang yang ada di tempat penyimpanan.

    Pada umumnya ‘pelaku’ untuk kasus ini adalah anggota keluarga sendiri.

  3. Lupa Menyimpan Uang di Mana
    Memang kelihatannya konyol, namun terkadang uang bukanlah hilang, namun Sobat Pintar yang lupa menyimpannya di mana. Sobat Pintar merasa menyimpannya di lemari baju, padahal sebelumnya digeletakkan begitu saja di laci rias.

    Lupa menyimpan uang, berdasarkan riset ternyata terjadi di hampir 40% kasus kehilangan uang. Jadi jika Sobat Pintar kehilangan uang, cobalah mengingat dengan jelas kapan dan di mana terakhir kali meletakkan uang tersebut.

Bagaimanapun juga, menyimpan uang memang sebaiknya di bank. Namun Sobat Pintar juga dapat menyimpan uang dalam bentuk investasi.

Salah satu bentuk investasi yang bisa dilakukan adalah investasi kerjasama pendanaan dengan beberapa fintech permodalan.

Ada beberapa fintech yang menyediakan kesempatan pada Sobat Pintar untuk turut menjadi pemberi pinjaman kepada orang yang hendak berhutang. Tentu aja Sobat Pintar akan mendapatkan keuntungan berupa bunga pinjaman yang nominalnya cukup besar.

Butuh pinjaman uang karena baru kehilangan? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22