Menurut Caramu Mengatur Keuangan, Kamu Jadi Siapa dalam Avengers?

24 Apr 2019 by Edwin

Kalau cara mengatur keuangan menentukan karakter dan kekuatan supermu dalam film Avengers: Endgame, kira-kira Kamu akan jadi siapa?

Menyambut euphoria film Avengers: Endgame yang mulai tayang hari ini, Kredit Pintar mengadakan kuis untuk menentukan siapa Kamu dalam Avengers. Ingin membantu anggota Avengers untuk mengalahkan Thanos, kan?

Buat Kamu yang nggak kebagian tiket hari pertama, daripada buka socmed malah dapat spoiler dari mana-mana, mending ikutan kuis ini untuk mengisi waktu! ?

Menurut Caramu Mengatur Keuangan, Kamu Jadi Siapa dalam Avengers?

[wp_quiz id=”3883″]



Masing-masing orang kan punya cara mengatur keuangan masing-masing. Ada yang pakai metode lama, ada yang pakai metode baru, ada pula yang menciptakan metodenya sendiri.

Mulai saat mendapatkan gaji hingga melacak pengeluaran, masing-masing orang punya caranya sendiri dalam mengatur keuangan pribadi.

Cara mengatur keuangan seseorang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Misalnya kepribadian orang tersebut.

Ada yang memang gemar memakai uangnya untuk menabung, ada yang hobi memutar uangnya untuk bisnis, ada pula yang memakai uangnya untuk investasi.

Tidak semua orang bisa cocok dengan satu cara mengatur keuangan. Maka dari itu, beda orang beda pula cara mengatur keuangannya.

Faktor lain yang mempengaruhi adalah faktor eksternal. Misalnya status pernikahan orang tersebut, apakah orang tersebut sudah berkeluarga atau belum. Pergaulan tentunya membawa pengaruh yang besar pula dalam cara seseorang mengelola keuangannya.

Saking banyaknya faktor yang mempengaruhi, cara masing-masing orang dalam mengelola finansialnya bisa sangat beragam. Metode dan strategi yang diterapkan pun berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan kemampuan masing-masing orang.

Misalnya, ada yang langsung membagi uang gaji ke beberapa rekening agar pengeluaran bisa aman terkendali. Ada pula orang yang lebih memilih untuk go with the flow saja namun masih memantau keuangannya dari kejauhan.

Selain perencanaan, cara mengatur keuangan juga menyangkut metode seseorang dalam melacak pengeluaran. Banyak orang sekarang yang sudah mengandalkan aplikasi pelacak keuangan untuk keep track dengan pengeluarannya. Ada pula yang masih nyaman menggunakan pembukuan manual sebagai cara untuk memantau pengeluarannya.

Apapun caranya yang diterapkan, yang paling penting adalah cara tersebut bisa efektif untuk membawa dampak yang lebih baik pada kondisi finansial orang tersebut.

Nah, setelah ikut kuis tadi, Kamu jadi siapa?

mobile-closeKredit PintarDownload