Mengganggu Penampilan? Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

25 May 2021 by kreditpintar
Mengganggu Penampilan? Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Timbulnya rambut putih karena usia tua memang hal yang memaklumkan. Tetapi ketika Sobat Pintar berada di usia awal 30-an dan kadang-kadang, bahkan 20-an, masalah uban itu benar-benar menjengkelkan. Rambut putih atau uban adalah hasil dari rambut Sobat Pintar yang kehilangan pigmennya. Dalam artikel ini, kami telah mencantumkan beberapa tips menghilangkan rambut tua secara alami. Tapi sebelumnya coba kita lihat dulu, apa sih sebenarnya penyebab timbulnya uban itu sendiri?

Apa Penyebab Rambut Putih?

Ini terjadi dalam tiga tahap – pertumbuhan (anagen), penghentian (catagen), dan istirahat (telogen). Selama periode istirahat, rambut Sobat Pintar mencapai umur dan rontok, dan untai baru tumbuh di tempatnya. Di bawah ini adalah hal-hal yang paling mempengaruhi pertumbuhan uban.

  1. Gen.
  2. Kekurangan melanin.
  3. Hormon.
  4. Kondisi medis.
  5. Kekurangan vitamin dan mineral.
  6. Stres.
  7. Bahan kimia.
  8. Stres Oksidatif.
  9. Merokok.
  10. Hidrogen Peroksida.

Setelah mengetahui penyebabnya, yuk langsung saja kita cermati tips menghilangkan rambut tua secara alami!

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Black Tea 

Rebus secangkir air dengan 2 sdm black tea dan sdt garam. Dinginkan dan oleskan dengan secukupnya pada rambut yang baru dicuci. Biarkan mengering. Ulangi secara teratur untuk menggelapkan untaian rambut putih. Teh Hitam memiliki kafein yang sarat dengan antioksidan. Sambil menambahkan rona gelap alami ke rambut, ini juga merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuatnya memberikan kilau. 

Merawat rambut Sobat Pintar dengan membilas menggunakan teh hitam tidak hanya menggelapkan rambut. Tips menghilangkan rambut tuasecara alami ini juga membuat rambut Sobat Pintar terlihat lebih berkilau daripada sebelumnya. 

Biji Wijen Hitam 

Dua hingga tiga kali seminggu, makan satu sendok makan biji wijen hitam untuk memperlambat dan mungkin membalikkan proses uban.

Minyak Almond dan Jus Lemon

Campurkan minyak almond dan jus lemon dalam rasio 2:3. Pijat dengan baik di kulit kepala dan rambut. Bersihkan setelah 30 menit. Minyak almond memiliki Vitamin E yang sangat bermanfaat untuk rambut. Ini akan memelihara akar dan mencegah rambut beruban dini. Jus lemon tidak hanya menambah kilap dan volume pada rambut tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Minyak almond dan jus lemon keduanya adalah bahan yang mudah ditemukan dan banyak tersedia untuk cara menghilangkan uban.

Henna dan Kopi

Tambahkan 1 sdm bubuk kopi ke air panas mendidih. Dinginkan dan buat pasta dengan bubuk henna. Biarkan istirahat tertutup selama beberapa jam. Campurkan dalam 1 sdm minyak apapun pilihan Sobat Pintar dan oleskan secara secukupnya menutupi rambut sepenuhnya. Bersihkan setelah satu jam. Henna adalah kondisioner alami dan pewarna dan ketika dikombinasikan dengan kopi, ia memberikan hasil yang sangat baik. Henna sebenarnya obat rumahan yang digunakan sebagai cara menghilangkan uban.

Gooseberry Dan Minyak Kelapa India

Gooseberry India (amla) memiliki cadangan vitamin C yang kaya, yang merupakan antioksidan dan memiliki manfaat anti-penuaan dan merevitalisasi pigmen di folikel rambut Sobat Pintar. Minyak kelapa merambas dan terserap melalui batang rambut dan mengurangi ketok protein. Ini akan meningkatkan kesehatan rambut .

Bawang Bombay Dan Minyak Zaitun

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bawang bombay mungkin membantu mengurangi rambut rontok dan membantu pertumbuhan kembali rambut pada beberapa orang. Jus bawang juga mengandung katalase yang dapat membantu mengurangi penumpukan hidrogen peroksida pada rambut dan kulit kepala Sobat Pintar, sehingga membantu membalikkan abu-abu dan meningkatkan kesehatan rambut Sobat Pintar. Namun, satu-satunya kelemahan untuk menggunakan obat ini adalah sulit untuk mengeluarkan bau bawang dari rambut Sobat Pintar. Minyak zaitun adalah emolien dan melembabkan rambut Sobat Pintar.

Bagaimana? Banyak bahan tidak terduga yang ternyata dapat menjadi cara menghilangkan uban bukan? Selain lebih sehat dan aman bagi kesehatan rambut, cara menghilangkan uban secara alami di atas juga memiliki banyak efek baik bagi rambut. Tidak perlu lagi merasa tidak pede dan malu saat perawatan ke salon. Lakukan saja cara menghilangkan uban di atas dengan nyaman di rumah Sobat Pintar!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload