Memanfaatkan Jasa Desain Interior Untuk Penataan Kembali Ruang Sempit dan Kecil

16 Apr 2021 by Laruan
desain interior

Rumah menjadi salah satu tempat berlindung yang rasanya wajib dimiliki oleh setiap orang. Bukan hanya untuk mereka yang sudah dewasa, namun juga mereka yang masih remaja bahkan balita. Namun yang menjadi perbedaan dari orang dewasa dan anak-anak adalah status kepemilikan sebuah rumah. Orang dewasa tentu akan memiliki rumahnya sendiri dengan desain sesuai keinginannya, sedangkan balita memiliki tempat tinggal yang merupakan rumah dari keddua orang tuanya.

Meski banyak orang sudah bisa membangun dan memiliki rumahnya sendiri, namun tak jarang orang yang masih memiliki rumah sempit dan kecil. Banyak alasan yang sering dilontarkan oleh sang pemilik. Bukan hanya karena biaya yang minim, namun juga karena lahan yang didapat hanya berukuran kecil.

Banyak orang yang akhirnya merasa tidak puas dengan hunian barunya. Tidak hanya karena ukurannya yang kecil, namun karena tempat yang ditinggali menjadi sempit dan tidak nyaman. Untuk mengatasi permasalahan rumah sempit dan kecil yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan jasa dari desain interior.

Apa itu Desain Interior?

Desain interior dapat diartikan sebuah ilmu bangunan yang dipadukan dengan sentuhan seni yang memiliki tujuan untuk menyempurnakan setiap sudut ruang dalam sebuah bangunan. Dengan penciptaan kesempurnaan pada setiap sudut rumah, tentu akan membuat pemilik memiliki lingkungan yang lebih indah, sehat, dan tentunya lebih nyaman.

Penggunaan jasa desain interior akan membantu Anda dalam melakukan penataan ulang ruangan agar tidak terlihat kecil dan sempit. Seorang interior desainer akan memberikan gambaran yang tepat untuk penataan ruang yang tepat digunakan pada rumah Anda.

Setiap rumah tentu memiliki tipe dan desainnya masing-masing. Interior desainer tentu akan menyesuaikan penataan barang dan barang yang digunakan pada model rumah Anda. Misalnya Anda memiliki desain rumah modern tropis di mana penggunaan kaca dan warna kayu banyak digunakan pada rumah, tentu interior desainer akan menyesuaikannya dengan baik. Seorang interior desainer juga berperan dalam penentuan jumlah barang maksimal yang bisa diletakkan pada sebuah ruangan.

Untuk ruangan yang terkesan lebih luas, Anda bisa memanfaatkan penggunaan cat tembok warna putih. Dengan pemilihan warna putih untuk dinding seluruh bagian rumah, tentu akan memberikan efek rumah yang lebih besar dan luas. Cat warna putih juga akan membuat penghuni lebih nyaman ketika berada di rumah. Dengan begitu, rumah sempit dan kecil akan terasa lebih besar dan nyaman.

Harga Jasa Desain Interior

Untuk menyewa jasa desain interior, tentunya Anda memerlukan biaya tambahan di luar rancangan biaya pembangunan rumah. Biaya yang ditawarkan oleh setiap interior desain pun beragam. Mulai dari 35 ribu untuk tiap meter persegi bangunan, hingga yang paling mahal ratusan ribu untuk tiap meter perseginya. Jadi, jika Anda memiliki luas bangunan 150 m², maka biaya paling murah yang harus Anda keluarkan adalah Rp 5.250.000,00.

Banyak orang yang akhirnya kesulitan dalam pembiayaan penyewaan interior desainer karena bugdet yang dimiliki sudah habis. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan peminjaman dana melalui kredit pintar.

Peminjaman dana melalui kredit pintar akan memberikan Anda pelayanan terbaik dan keuntungan lainnya. Misalnya seperti uang pinjaman yang akan cair hanya dalam waktu lima menit, proses peminjaman yang mudah hanya berbekal KTP, bunga yang diberikan sangat kecil, dan masih banyak keuntungan lainnya. Tentu sangat sangat mudah dan menguntungkan bagi Anda yabg ingin melakukan peminjaman dana melalui kredit pintar.

Seperti itulah gambaran sederhana mengenai penataan kembali rumah sempit dan kecil bisa terlihat lebih besar dan nyaman.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload