Mau Bisnis Tanaman Hias Daun? Why Not! Simak Tips Berikut!

Mau Bisnis Tanaman Hias Daun? Why Not! Simak Tips Berikut!

23 Feb 2021 by Andro
tanaman hias daun

Ingin memulai bisnis tapi bingung mau memilih model bisnis apa? Jangan khawatir, sekarang banyak model bisnis dengan modal yang tidak terlalu tinggi tapi tetap bisa dijadikan peluang usaha. Salah satunya adalah tanaman hias daun. Berbeda dengan tanaman hias bunga yang bisa dinikmati kecantikannya melalui visual dari bunga itu, tanaman hias ini menonjolkan unsur kecantikannya dapat dilihat dari daunnya.

Tanaman hias dengan keindahan daun ini cocok untuk mempercantik tampilan di dalam rumah. Keuntungan dari memilih tanaman hias ini adalah mudahnya perawatan apalagi jika Anda menyimpannya di dalam ruangan tapi pastikan masih cukup mendapat sinar matahari.

Bisnis tanaman hias ini cukup mudah karena Anda bisa melakukan pembibitan sendiri, jadi tidak perlu banyak keluar modal dan pastinya peluang usaha ini sangat menggiurkan. Namun sebelum Anda memulai usaha tanaman hias, Anda perlu tahu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan. Jadi Anda tidak bisa menjalankan bisnis secara sembarangan apalagi untuk pemula bisnis.

Untuk itu, simak dulu tips usaha tanaman hias daun supaya sukses berikut ini.

tanaman hias daun

1.   Menentukan jenis tanaman hias yang akan dijadikan bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis tanaman hias mana yang akan Anda budidayakan. Adapun beberapa jenis tanaman hias berdaun indah yang bisa dipilih, antara lain:

  • Janda bolong
  • Lidah mertua
  • Keladi hias
  • Puring
  • Pucuk merah
  • Kaktus
  • Sirih hitam/ sirih belanda
  • Sri rejeki
  • Dll.

2.   Mengetahui kebutuhan tanaman hias

Proses perawatan tanaman hias juga perlu diperhatikan lebih jauh. Anda harus tahu kebutuhan tanaman hias daun itu supaya dapat membantu Anda dalam mengontrol proses budidayanya.

Dengan semakin banyaknya pengetahuan tentang kebutuhan tanaman hias maka semakin maksimal hasil dari budidaya tanaman hias tersebut. Jadi luasnya wawasan atau pengetahuan tentang tanaman hias menjadi faktor penting dalam bisnis tanaman hias.

3.   Lokasi strategis

Faktor lain yang akan menunjang bisnis Anda adalah lokasi yang strategis karena dengan Anda memilih lokasi yang ramai maka semakin mudah pula toko Anda dijangkau oleh calon konsumen. Jika tidak ada, Anda bisa memanfaatkan lokasi yang ada terlebih dahulu.

Pilihlah area yang luas yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat usaha karena bisnis tanaman hias juga memerlukan area yang luas. Jangan lupa, sesuaikan suhu dengan jenis tanaman hias supaya hasilnya bisa tumbuh dengan baik.

4.   Siapkan media tanam

Media tanaman merupakan faktor penting dalam bisnis tanaman hias. Dengan memberikan media tanam yang berkualitas maka tanaman akan lebih segar dan subur. Tapi ingat, pahami juga kebutuhan media tanam yang dipersiapkan. Anda harus mengetahui seberapa efisien dan efektifnya media tanam bagi tanaman hias dengan seksama.

5.   Strategi pemasaran

Tak melulu soal perawatan tanaman hias, Anda juga perlu memperhatikan strategi pemasaran Anda. Hal ini wajib supaya bisnis semakin banyak dikenal orang. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan bisnis Anda kepada teman-teman atau komunitas pecinta tanaman hias. Jangan lupa buat semenarik mungkin tanaman hias Anda supaya makin banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Kredit Pintar, Pinjaman Online 24 Jam

kredit pintar

Jika Anda membutuhkan pinjaman online 24 jam untuk berbisnis aneka tanaman hias cantik, maka Kredit Pintar jawabannya. Aplikasi pinjaman online langsung cair ktp ini sudah terdaftar di OJK, jadi tidak ragu untuk menggunakannya. Cara mendaftarnya mudah karena Kredit Pintar merupakan pinjaman online langsung cair ktp, jadi cukup KTP saja. Tentunya mudah bukan dengan adanya pinjaman online langsung cair ktp, Anda tidak perlu ribet lagi harus meminjam secara langsung di bank yang prosesnya lebih lama.

Aplikasi pinjaman online langsung cair ktp ini akan memberikan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta agar Anda bisa segera memulai bisnis. Menarik bukan, nah sekarang buruan Anda langsung coba gunakan aplikasi Kredit Pintar. Semoga bermanfaat dan salam bisnis!