4 Manfaat Fintech, Bikin Keuangan Keluarga Makin Lancar

14 Nov 2018 by Edwin

Bagi Sobat Pintar yang sudah berkeluarga, mengatur keuangan keluarga bisa jadi hal yang paling menantang. Beragam persoalan keuangan muncul ketika sudah berkeluarga. Tiba-tiba banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, sedangkan penghasilan keluarga nggak bertambah. Di waktu lain, rencana keuangan keluarga bisa jadi berantakan gara-gara ada kebutuhan dadakan yang harus dipenuhi. Nah, berbagai manfaat fintech sekarang bisa dimanfaatkan supaya kondisi keuangan keluarga Sobat Pintar makin lancar!

Apa aja sih manfaat fintech sebagai penunjang keuangan keluarga?

Alternatif tabungan menguntungkan

Setiap keluarga pasti butuh tabungan untuk berbagai keperluan. Banyak keluarga yang masih menabung di bank dengan rekening biasa. Namun ada pula keluarga yang lebih melek finansial. Mereka yang melek finansial justru lebih memilih untuk menyimpan uang mereka dalam metode yang lebih menguntungkan, seperti menyimpan emas atau menabung deposito. Sekarang dengan hadirnya fintech, Sobat Pintar pun sudah bisa mulai Pendanaan P2P Lending sebagai alternatif tabungan yang menguntungkan. Manfaat fintech sebagai alternatif tabungan yang menguntungkan bisa men-support keuangan keluarga dengan memberi keuntungan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Membantu merencanakan budget dengan mudah

Dalam beberapa kasus, banyak keluarga yang sudah punya rencana pengeluaran bulanan namun jadi berantakan karena ada kebutuhan mendesak yang muncul. Nah, fintech bisa dimanfaatkan untuk perencanaan budget bulanan dengan sistem pendanaannya, di mana Sobat Pintar bisa mengunci uang yang disetorkan. Uang yang disetorkan ke pendanaan tidak bisa diganggu hingga periode pendanaan berakhir deh!

Penyedia dana darurat

Masih dari masalah yang disebabkan karena munculnya kebutuhan dadakan yang mendesak. Seringnya kalau kebutuhan dadakan udah mendesak, Sobat Pintar akan lari ke uang tabungan, kan? Padahal tabungan tersebut tujuannya bukan untuk keperluan mendesak. Dalam kasus ini, manfaat fintech sebagai penyedia dana pinjaman cepat bisa Sobat Pintar gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak keluarga.

Penyimpanan uang yang aman

Manfaat fintech yang terakhir adalah untuk membantu keuangan keluarga sebagai tempat penyimpanan uang yang aman. Daripada menyimpan uang dalam rekening, yang ada akan terus menarik uang untuk kebutuhan yang kurang penting. Atau menyimpan emas dalam lemari, malah bikin hati was-was takut emas hilang dicuri. Lebih baik Sobat Pintar menyimpan uang di Pendanaan P2P Lending dari fintech yang udah terjamin keamanannya!


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

mobile-closeKredit PintarDownload