Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikanmu

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikanmu

21 Apr 2021 by dan.shen
manfaat buah naga

Seperti yang nampak pada gambar di atas, buah naga memiliki bagian luar berwarna merah muda. Dagingnya memang putih, tapi sarinya juga berwarna merah muda keunguan. Manfaat buah naga dapat kamu nikmati dalam bentuk buah naga segar, jus buah naga, salad, dan sebagainya.

Buah yang digadang-gadang sebagai salah satu buah yang paling bermanfaat pada masa pandemi ini memiliki segudang manfaat yang dapat kamu rasakan. Manfaat buah naga yang dapat kamu rasakan adalah pada area kesehatan dan kecantikanmu.

Jadi, berikut ini adalah manfaat buah naga yang dapat kamu ambil:

Meningkatkan Imun Tubuh

Kandungan antioksidan buah naga boleh jadi di bawah buah bit maupun jus buah bit yang ulasannya telah kamu ketahui pada artikel sebelumnya. Namun, hal tersebut tidak menghilangkan manfaat buah naga dalam meningkatkan imun tubuh.

Lagipula, buah naga sendiri kaya akan zat besi. Ketika tubuhmu memiliki banyak kandungan zat besi alami, maka kamu akan lebih mudah mengatur penyerapan oksigen dalam tubuhmu dan lebih berenergi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Sebagai akibatnya, kondisi imun tubuhmu akan meningkat ketika mengonsumsi buah naga.

Untuk memperoleh manfaat buah naga yang kaya akan zat besi, kamu dapat mengonsumsi beberapa potong buah naga segar setelah makan siang atau menjadikannya sebagai bahan smoothie atau salad sebagai pengganti konsumsi sore hari. Ini dikarenakan biji buah naga adalah komponen buah naga yang paling banyak mengandungi zat besi.

Selain zat besi, buah naga juga merupakan buah yang kaya vitamin C. Kandungan vitamin C dalam buah naga meningkatkan imun tubuhmu dengan cara membuatmu lebih kebal terhadap batuk, pilek, demam, dan lain-lain yang dapat saja menjadi gejala Covid-19.

Membuang Racun Pada Sel-Sel Kulit

Selain buah yang sangat baik untuk mencegah tubuh dari penyakit batuk, pilek, demam, dan meningkatkan energi dalam menjalankan aktivitas, buah naga juga merupakan pilihan yang bermanfaat untuk membuang racun pada sel-sel kulit.

Kemampuan buah naga dalam membuang racun yang bersarang pada sel-sel kulit berguna untuk mencegah kanker. Ini semua karena buah naga tidak hanya mengandungi vitamin C, tetapi juga senyawa karotenoid yang berperan besar dalam proses detoksifikasi sel-sel kulit.

Salah satu bagian dari kemampuan ini adalah menormalkan peredaran dan mutasi sel darah putih. Hal ini biasanya dikaitkan dengan leukemia atau hasil dari kemoterapi berulang kali yang mengakibatkan kelelahan, tidak ada nafsu makan, dan sebagainya.

Selain mencegah kanker, kemampuan buah naga dalam membuang racun pada sel-sel kulit juga berarti buah naga berperan dalam menghaluskan kulit dan membuatnya lebih kenyal.

Mengonsumsi setidaknya separuh buah naga setiap hari dapat menjadi detoks yang efektif untuk proses peremajaan sel-sel kulitmu. Kalau kamu makan buah naga dalam bentuk smoothie atau salad, kombinasikan dengan setidaknya 2 macam buah beri untuk memaksimalkan manfaatnya dalam detoksifikasi sel-sel kulitmu.

Menaikkan Berat Badan Dan Nafsu Makan

Mungkin kamu sudah menjadi terlalu kurus akibat salah memilih pinjaman online 24 jam atau yang lainnya. Mungkin juga kamu kecewa karena pinjaman online 24 jam yang kamu pilih ternyata tidak seperti Kredit Pintar.

Selain menjadi penambah energi aktivitas yang efektif, ternyata buah naga juga dapat menaikkan berat badan dan menambah nafsu makanmu, lho!

Mengonsumsi setidaknya 5-6 potong buah naga yang dipotong tebal-tebal dapat membuat nafsu makanmu bertambah. Baik itu kamu mengonsumsinya sebelum atau sesudah makan, kamu akan merasa bahagia makan banyak selingan makanan.

Kalau kamu konsisten melakukan kebiasaan ini, berat badanmu akan naik 1-2 kg setiap 1-2 bulan.

Jika kamu ingin mengonsumsi buah naga dalam bentuk jus untuk menaikkan berat badanmu, kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk puree. Tambahkan 1-2 pisang yang dipotong memanjang dan dijus untuk menaikkan berat badan dan nafsu makan yang lebih cepat dan secara alami.

Dari uraian di atas, setidaknya kamu tahu kamu dapat mengonsumsi buah naga dalam berbagai bentuknya.

Jangan pusing! Membayar berbagai sajian buah naga jadi gampang karena Kredit Pintar. Jadi, ajukan pinjamanmu di Kredit Pintar dan mari nikmati manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikanmu!

kredit pintar